Manado

350 Ribu Warga Sulut Jadi Target Sisa Vaksinasi di Bulan Oktober

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 29 September 2021 21:03   430 kali
Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengikuti peluncuran Aplikasi Tangkal Covid-19 BIN RI secara virtual dari SMAN I Manado. (foto: istimewa)
MANADO (BK) : Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menargetkan 350 ribu warga Sulut jadi target sisa vaksinasi di bulan Oktober 2021. Ini dikatakannya saat berdialog dengan Ketua DPR RI Puan Maharani, pada peluncuran Aplikasi Tangkal Covid-19 dari Badan Intelejen Negara (BIN) RI, Rabu (29/9/2021).
 
“Kami akan fokus 350 ribu target sisa termasuk para siswa, dan akan dituntaskan bulan Oktober sehingga sudah bisa melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka,” ujar Olly.
 
Gubernur Olly mengikuti peluncuran aplikasi tersebut dari SMA Negeri I Manado. Ia didampingi Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang.
 
Gubernur memberikan gambaran kepada Puan Maharani soal pelaksanaan vaksinasi di Sulut yang sedang digalakkan terus berlangsung dengan lancar. “Pelaksanaan vaksinasi massal terus dilakukan pemerintah dan dibantu TNI dan Polri,” terangnya.
 
BIN RI memang menginisiasi pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelajar dan santri. Vaksinasi massal ini dalam kaitannya dengan program vaksinasi massal nasional oleh pemerintah.
 
Di Manado, vaksinasi massal oleh BIN dilaksanakan di SMA Negeri I Manado, sekaligus mensosialisasikan aplikasi tangkal Covid-19 dengan keterlibatan siswa untuk pemberantasan virus Covid-19.
 
Sementara itu, pada peluncuran aplikasi tersebut Ketua DPR RI Puan Maharani berdialog dengan beberapa daerah antara lain Tangerang Selatan, Kalimantan Barat termasuk juga dengan Provinsi Sulawesi Utara.
 
Puan Maharani ikut berdialog dengan Kepala Sekolah dan beberapa siswa SMA Negeri I Manado. Di akhir dialog ia menyampaikan beberapa arahan agar Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19, serta mendorong setiap daerah khususnya para siswa agar dapat mengikuti program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi hingga kedua kalinya.
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Manado
Manado
26 Mar 2022 / dibaca 604 kali
MANADO (BK) : Polri bertugas memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat. Termasuk di dalamnya, pemberantasan kelompok...
Manado
25 Mar 2022 / dibaca 493 kali
MANADO (BK) : Belakangan ini beberapa kader Muhammadiyah terindikasi terpapar paham radikalisme dan terorisme. Di Bengkulu, 3 pengurusnya...
Manado
21 Mar 2022 / dibaca 927 kali
MANADO (BK) : Polsek Malalayang melakukan penertiban parkir liar di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Kleak, Kecamatan Malalayang, Senin...
Manado
19 Mar 2022 / dibaca 435 kali
MANADO (BK) : Polsek Tuminting, Polresta Manado melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng di sejumlah supermarket dan toko di wilayah...
Manado
17 Mar 2022 / dibaca 665 kali
MANADO (BK) : Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen TNI Mukhlis, SAP MM mengunjungi universitas terbesar di Sulawesi Utara, Universitas Sam...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.