Manado

Ada Oknum Kelurahan Nakal, Mona Kloer Minta Walikota Tindaki

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 23 May 2018 09:40   389 kali
Mona Kloer
MANADO (BK): Anggota Komisi A DPRD Kota Manado, Mona Kloer SH, MH meminta Walikota dan Wakil Walikota Manado menindaki oknum-oknum di tingkatan kelurahan yang melakukan tindakan memalukan saat razia kartu tanda penduduk.
 
Razia KTP dan tanda pengenal yang dilaksanakan ini, dalam rangka mengantisipasi adanya teroris di Kota Manado, sesuai dengan petunjuk dari pimpinan daerah.
 
Menurut Mona, tindakan oknum-oknum di tingkatan Kelurahan yang memanfaatkan momen razia KTP, perlu untuk ditindaki karena sangat memalukan dan jauh dari visi dan misi pemerintah kota Manado yang bebas Pungutan Liar (Pungli).
 
"Oknum kelurahan nakal harus kasih sanksi tegas ke mereka. Kerja-kerja tipu seperti ini, memanfaatkan kesempatan demi keuntungan pribadi sangat-sangat merugikan masyarakat juga pemerintah secara keseluruhan," kata politisi Partai Gerindra ini.
 
Apalagi menurut Mona, kejadian tersebut tak hanya menimpa 1 orang saja, melainkan ada beberapa aduan dari beberapa warga yang rata-rata adalah penghuni kos-kosan di salah satu kelurahan.
 
"Perlu tindakan yang konkrit untuk mencegah terjadinya Pungli seperti ini, termasuk tindakan tegas," kata Wanita cantik yang tengah menyelesaikan studi Doktor di bidang Hukum ini.
 
Lanjut menurut srikandi cantik Gerindra ini, terkait razia KTP dan kependudukan, para Kepala Lingkungan (Pala) juga harus proaktif dan mengenal secara keseluruhan warga yang tinggal di lingkungan mereka.
 
"Tempat-tempat kos juga para kepala lingkungan harus mengenal semua," kata politisi daerah pemilihan Tuminting-Bunaken ini.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 599 kali
MANADO (BK): Anjloknya harga kopra di pasaran, dimana kini untuk satu kilogram kopra kering hanya diharga Rp4.300, membuat banyak pihak...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 69 kali
MANADO (BK): Warga Kota Manado sangat berharap pada bulan Desember yang tinggal beberapa hari lagi, tidak ada pemadaman aliran listrik yang...
Manado
23 Nov 2018 / dibaca 118 kali
MANADO (BK): Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Wanita Kaum Ibu (WKI) (Sinode) GMIM ke 81 akan dilaksanakan di Wilayah Manado Timur IV...
Manado
23 Nov 2018 / dibaca 117 kali
MANADO (BK): Tahun 2017, Pemerintah Kota Manado secara gencar mengupayakan peminjaman anggaran Rp200 milliar ke PT SMI, dengan dalil anggaran...
Manado
21 Nov 2018 / dibaca 153 kali
MANADO (BK): Warga kota Manado kini tengah dipusingkan dengan kelangkaan gas LPG 3 kilogram atau biasa dikenal dengan tabung melon warna...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.