Manado

Ada Upaya Merusak Citra Jenny Kalalo Lewat Foto Framing Pelanggaran Baliho

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 06 September 2018 16:45   430 kali
Jenny Kalalo
MANADO (BK): Sejumlah cara mulai dilakukan untuk menjatuhkan lawan dalam pencalonan legislatif. Bahkan, framing media pun dimanfaatkan untuk menciptakan citra buruk seorang calon legislatif yang akan menjadi lawan politiknya nanti.
 
Salah satu yang terkena framing media dengan tujuan pencitraan buruk adalah Calon Legislatif DPRD Provinsi Sulawesi Utara Jenny Kalalo. Kalalo, mantan konsultan pasar uang dunia, kena framing jika telah melakukan pelanggaran dalam baliho ucapan kemerdekaan RI.
 
Dikatakan Kalalo, dirinya sudah mendapatkan copyan lembar koran dari Manado yang menggunakan gambar balihonya yang mengucapkan Dirgahayu RI, dengan caption jika calon legislatif telah start kampanye duluan.
 
"Yang gak enaknya, di bawah foto baliho dipasang caption Hati-hati pasang baliho: Penyelenggara pemilu sedang membidik bacaleg yang mulai berkampanye belum waktunya. Ini kan seolah-olah baliho saya langgar aturan. Saya tidak langgar aturan," ujar Kalalo.
 
Meski merasa terzholimi, menurut Politisi Partai Golkar ini, baliho tersebut tidak ada tujuan untuk melanggar aturan atau mulai berkampanye diluar waktu yang diperbolehkan oleh KPU.
 
"Kami ini warga Negara Indonesia yang punya rasa kebangsaan dan nasionalis yang tinggi. Cinta Tanah Air. Kenapa ucapkan HUT Kemerdekaan RI dan bangkitkan semangat kebangsaan mesti diplesetkan dan dicoreng kecurigaan yang negatif," kata Kalalo.
 
Dikatakan Kalalo, baliho tersebut sama halnya dengan baliho ucapan HUT RI pada umumnya. Dirinya merasa ada yang janggal dengan penggunaan gambar balihonya dengan caption yang menyerang dirinya.
 
"Kan seharusnya setiap anak bangsa wajib dan bangga merayakan dan mensyukuri HUT kemerdekaan negara yang kita cintai ini. Kenapa justru saya yang dibuat framing," tuturnya.
 
Kalalo sendiri mengaku jika sudah melakukan konsultasi dengan sejumlah pihak termasuk penyelenggara Pemilu soal aturan dan larangan sebelum Pemilihan Calon Legislatif. 
 
Menurutnya, dari pihak pengawas mengatakan selama tidak ada unsur-unsur ajakan nomor urut atau nama partai, tidak ada pelanggaran yang dilakukan.
 
"Maaf jika memang ada yang kurang hati dengan baliho saya, marilah kita bepikir lebih bijak, berpolitik lebih sopan dan tidak picik serta mengikuti seluruh aturan main yang ditetapkan. Dengan demikian hidup kita damai," ujar Wakil Bendahara DPD I Golkar Sulut di Bawah Kepemimpinan Cristiany  Eugenia Tetty Paruntu ini.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
28 Dec 2018 / dibaca 524 kali
MANADO (BK): Cuaca buruk yang melanda kota Manado membuat sejumlah kawasan terdampak. Angin kencang disertai hujan lebat, mengakibatkan...
Manado
26 Dec 2018 / dibaca 490 kali
MANADO (BK): Sulawesi Utara menjadi daerah yang pantas dijadikan contoh bagaimana bermasyarakat dalam kemajemukan beragama. Pasalnya, saling...
Manado
24 Dec 2018 / dibaca 419 kali
MANADO (BK): Kota Manado menjadi kota paling banyak diserbu untuk wisata belanja jelang perayaan Natal 25 Desember 2018. Ribuan masyarakat...
Manado
24 Dec 2018 / dibaca 457 kali
MANADO (BK): Menjelang akhir tahun 2018, SeaSoldier North Sulawesi, menggelar kegiatan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada warga,...
Manado
21 Dec 2018 / dibaca 155 kali
MANADO (BK): Warga Kelurahan Taas Kecamatan Tikala, tepatnya di Lingkungan 1 dan Lingkungan 3, dikepung oleh banjir dadakan, Jumat 21 Desember...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.