Manado

Ada Upaya Merusak Citra Jenny Kalalo Lewat Foto Framing Pelanggaran Baliho

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 06 September 2018 16:45   250 kali
Jenny Kalalo
MANADO (BK): Sejumlah cara mulai dilakukan untuk menjatuhkan lawan dalam pencalonan legislatif. Bahkan, framing media pun dimanfaatkan untuk menciptakan citra buruk seorang calon legislatif yang akan menjadi lawan politiknya nanti.
 
Salah satu yang terkena framing media dengan tujuan pencitraan buruk adalah Calon Legislatif DPRD Provinsi Sulawesi Utara Jenny Kalalo. Kalalo, mantan konsultan pasar uang dunia, kena framing jika telah melakukan pelanggaran dalam baliho ucapan kemerdekaan RI.
 
Dikatakan Kalalo, dirinya sudah mendapatkan copyan lembar koran dari Manado yang menggunakan gambar balihonya yang mengucapkan Dirgahayu RI, dengan caption jika calon legislatif telah start kampanye duluan.
 
"Yang gak enaknya, di bawah foto baliho dipasang caption Hati-hati pasang baliho: Penyelenggara pemilu sedang membidik bacaleg yang mulai berkampanye belum waktunya. Ini kan seolah-olah baliho saya langgar aturan. Saya tidak langgar aturan," ujar Kalalo.
 
Meski merasa terzholimi, menurut Politisi Partai Golkar ini, baliho tersebut tidak ada tujuan untuk melanggar aturan atau mulai berkampanye diluar waktu yang diperbolehkan oleh KPU.
 
"Kami ini warga Negara Indonesia yang punya rasa kebangsaan dan nasionalis yang tinggi. Cinta Tanah Air. Kenapa ucapkan HUT Kemerdekaan RI dan bangkitkan semangat kebangsaan mesti diplesetkan dan dicoreng kecurigaan yang negatif," kata Kalalo.
 
Dikatakan Kalalo, baliho tersebut sama halnya dengan baliho ucapan HUT RI pada umumnya. Dirinya merasa ada yang janggal dengan penggunaan gambar balihonya dengan caption yang menyerang dirinya.
 
"Kan seharusnya setiap anak bangsa wajib dan bangga merayakan dan mensyukuri HUT kemerdekaan negara yang kita cintai ini. Kenapa justru saya yang dibuat framing," tuturnya.
 
Kalalo sendiri mengaku jika sudah melakukan konsultasi dengan sejumlah pihak termasuk penyelenggara Pemilu soal aturan dan larangan sebelum Pemilihan Calon Legislatif. 
 
Menurutnya, dari pihak pengawas mengatakan selama tidak ada unsur-unsur ajakan nomor urut atau nama partai, tidak ada pelanggaran yang dilakukan.
 
"Maaf jika memang ada yang kurang hati dengan baliho saya, marilah kita bepikir lebih bijak, berpolitik lebih sopan dan tidak picik serta mengikuti seluruh aturan main yang ditetapkan. Dengan demikian hidup kita damai," ujar Wakil Bendahara DPD I Golkar Sulut di Bawah Kepemimpinan Cristiany  Eugenia Tetty Paruntu ini.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
07 Aug 2018 / dibaca 227 kali
MANADO (BK): Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Manado, Theresia Pinkan Nuah menyesalkan sikap salah satu vendor perumahan elit di Kota Manado,...
Manado
02 Aug 2018 / dibaca 127 kali
MANADO (BK): Komisi A DPRD Kota Manado, melakukan konsultasi di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokras (Kemenpan-RB),...
Manado
23 Jun 2018 / dibaca 524 kali
MANADO (BK): Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Tikala, menggelar sosialisasi pengembangan pengawasan partisipatif pada pemilihan umum tahun...
Manado
16 Jun 2018 / dibaca 644 kali
MANADO (BK): Wakil Ketua DPRD Kota Manado dr Richard H Sualang menyindir Pemerintah Kota Manado yang dinilainya kurang bekerjasama dan peka...
Manado
13 Jun 2018 / dibaca 728 kali
MANADO (BK): Manajemen Holland Village Manado (HVM) memenuhi komitmen terhadap costumer pemilik unit rumah. Dengan suasana keakraban dan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.