Manado

Akui tak Pernah Sebut Larang GoJek Beroperasi, Maramis: Saya Heran Sudah di Media

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 19 April 2017 22:54   295 kali
MANADO (BK): Anggota DPRD Kota Manado Roy Maramis mengaku dirinya heran ada pemberitaan dengan judul besar dirinya melarang GoJek beroperasi di Kota Manado. Menurutnya, tidak pernah sekalipun dia mengatakan GoJek dilarang untuk beroperasi.
 
"Saya heran kenapa beritanya seperti itu (larang GoJek). Padahal, saya tak pernah bicara seperti itu," kata Maramis kepada beritakawanua.com.
 
Lanjut menurut Maramis, dirinya memang sempat bicara mengenai GoJek, tetapi mengenai aturan yang berlaku di Indonesia secara keseluruhan, dimana belum ada satu pun undang-undang terkait dengan angkutan berbasis online tersebut.
 
Maramis juga menyebutkan jika di Kota Manado sendiri tidak ada aturan atau kebijakan seperti Perwal ataupun Perda yang berbicara mengenai GoJek, sehingga tidak ada payung hukum terkait dengan pengoperasian GoJek tersebut.
 
"Saya bilang saat itu, kalau memang tidak ada aturannya ya belum bisa beroperasi. Saya juga bilang kalau saya sudah koordinasi ke Dishub apakah ada ijin, ternyata memang GoJek juga belum melapor. Jadi bukan dilarang, tetapi GoJek harusnya melapor dulu karena ini menggunakan tenaga kerja," kata Maramis.
 
Selain itu menurut politisi PKPI ini, kehadiran dari GoJek yang oleh masyarakat dinilai sangat membantu, seharusnya diberikan jaminan oleh pemerintah lewat aturan maupun kebijakan, sehingga tidak terjadi penyerangan saat mereka beroperasi.
 
"Jadi memang saya bilang berhenti dulu sampai semua aturan diselesaikan, karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan. Bukan hanya untuk pengendara, tapi juga pengguna yang harusnya mendapatkan asuransi karena GoJek ini sudah jadi angkutan umum yang harusnya diasuransikan."
 
"Tapi saya bersyukur dengan berita tersebut, karena saya jadi top di media sosial. Kenapa juga saya tak tanggapi di media sosial, karena saya anggap itu kritikan," kata Maramis kembali.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
05 Feb 2018 / dibaca 269 kali
MANADO (BK): Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw menyerahkan piagam penghargaan kepada PT. Cargill Indonesia...
Manado
05 Feb 2018 / dibaca 213 kali
MANADO (BK): Perhelatan Festival Usia Dini yang digelar PDI Perjuangan Kota Manado dalam rangka HUT ke 45 tahun berakhir sudah, Minggu 4...
Manado
30 Jan 2018 / dibaca 189 kali
MANADO (BK): Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado dr Richard Sualang mengatakan jika PDI Perjuangan sudah sangat siap untuk di verifikasi...
Manado
28 Jan 2018 / dibaca 155 kali
MANADO (BK): Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Manado sementara mempersiapkan pelaksanaan Konferensi Kota (Konferta) yang rencananya...
Manado
26 Jan 2018 / dibaca 382 kali
MANADO (BK): Kota Manado menjadi daerah perdana di tahun 2018 yang dikunjungi Badan Akuntabilitas Publik (BAP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.