Manado

Akui tak Pernah Sebut Larang GoJek Beroperasi, Maramis: Saya Heran Sudah di Media

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 19 April 2017 22:54   165 kali
MANADO (BK): Anggota DPRD Kota Manado Roy Maramis mengaku dirinya heran ada pemberitaan dengan judul besar dirinya melarang GoJek beroperasi di Kota Manado. Menurutnya, tidak pernah sekalipun dia mengatakan GoJek dilarang untuk beroperasi.
 
"Saya heran kenapa beritanya seperti itu (larang GoJek). Padahal, saya tak pernah bicara seperti itu," kata Maramis kepada beritakawanua.com.
 
Lanjut menurut Maramis, dirinya memang sempat bicara mengenai GoJek, tetapi mengenai aturan yang berlaku di Indonesia secara keseluruhan, dimana belum ada satu pun undang-undang terkait dengan angkutan berbasis online tersebut.
 
Maramis juga menyebutkan jika di Kota Manado sendiri tidak ada aturan atau kebijakan seperti Perwal ataupun Perda yang berbicara mengenai GoJek, sehingga tidak ada payung hukum terkait dengan pengoperasian GoJek tersebut.
 
"Saya bilang saat itu, kalau memang tidak ada aturannya ya belum bisa beroperasi. Saya juga bilang kalau saya sudah koordinasi ke Dishub apakah ada ijin, ternyata memang GoJek juga belum melapor. Jadi bukan dilarang, tetapi GoJek harusnya melapor dulu karena ini menggunakan tenaga kerja," kata Maramis.
 
Selain itu menurut politisi PKPI ini, kehadiran dari GoJek yang oleh masyarakat dinilai sangat membantu, seharusnya diberikan jaminan oleh pemerintah lewat aturan maupun kebijakan, sehingga tidak terjadi penyerangan saat mereka beroperasi.
 
"Jadi memang saya bilang berhenti dulu sampai semua aturan diselesaikan, karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan. Bukan hanya untuk pengendara, tapi juga pengguna yang harusnya mendapatkan asuransi karena GoJek ini sudah jadi angkutan umum yang harusnya diasuransikan."
 
"Tapi saya bersyukur dengan berita tersebut, karena saya jadi top di media sosial. Kenapa juga saya tak tanggapi di media sosial, karena saya anggap itu kritikan," kata Maramis kembali.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
02 Jul 2017 / dibaca 111 kali
MANADO (BK): Warga yang tinggal di perumahan Griya Paniki Indah (GPI) Kecamatan Mapanget, menunggu janji panitia khusus (Pansus) DPRD Kota...
Manado
30 Jun 2017 / dibaca 125 kali
MANADO (BK): Anggota DPRD Kota Mohammad Wongso meminta agar Dinas Perhubungan Kota Manado harus lebih tegas menindak para pengendara mikrolet...
Manado
30 Jun 2017 / dibaca 99 kali
MANADO (BK): Peraturan Daerah Kawasan Tanpa Rokok (KTR) telah diselesaikan pembahasannya dan telah diparipurnakan oleh DPRD Kota Manado. Perda...
Manado
30 Jun 2017 / dibaca 154 kali
MANADO (BK): Sekretaris Fraksi Demokrat Lilly Walandha mengkritik pihak-pihak yang terus memojokan jajaran Direksi PD Pasar Manado....
Manado
30 Jun 2017 / dibaca 99 kali
MANADO (BK): Fraksi PDI Perjuangan secara resmi mengusulkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) terkait kisruh dana bantuan bencana alam. Hal...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.