Manado

Basarnas Manado Tutup Pencarian Petugas PLN yang Lompat ke Laut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 06 February 2020 21:03   248 kali
Basarnas Manado saat melakukan pencarian orang hilang di perairan Tanjung Alung Banua Bunaken.
MANADO (BK) : Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Kantor SAR Manado menghentikan pencarian petugas PLN yang lompat ke laut, tepatnya di perairan tanjung alung banua, pulau Bunaken, Manado.
 
 
“Hari ini operasi pencarian dihentikan karena tidak ada tanda-tanda korban ditemukan,” ujar Kepala Kantor Basarnas Manado, Suhri NN Sinaga melalui Humas Basarnas Manado, Very Aryanto, Kamis (6/2/2020).
 
 
Menurutnya, sesuai standar operasional prosedur (SOP), proses pencarian dihentikan jika korban belum ditemukan dalam waktu tujuh hari sejak laporan orang hilang diterima Tim SAR.
 
 
 
 
Basarnas Manado menerima laporan dari Camat Bunaken, adanya seorang penumpang kapal Igel Star yang meloncat ke laut, Jumat (31/1/2020). Korban diketahui bernama Subandio (37), pria ber-KTP Kampung Pedongkelan Belakang, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.
 
 
Saat itu, kapal ditumpangi 20 orang dewasa, enam anak dan empat Anak Buah Kapal (ABK). Subandio panik karena mesin kapal terbakar dan langsung terjun ke laut dan tenggelam. Diduga petugas PLN di pulau Manado Tua itu, tidak bisa berenang.
 
 
“Kami sudah berkoordinasi dengan keluarga korban dan PLN, tempat korban bekerja, bahwa pencarian akan dihentikan,” terang Sinaga.
 
 
Meskipun operasi telah dihentikan, lanjutnya, Tim SAR tetap akan melanjutkan pemantauan. Area pantauan dari titik lokasi kejadian sudah diperluas sampai 17 mil. Selama pemantauan, Tim Basarnas,  Polair, Marinir dan BPBD juga memberitahukan kepada nelayan setempat apabila menemukan tanda tanda korban, agar melaporkan ke Pos Basarnas terdekat yang berada di Malalayang. 
 
 
“Pencarian tim gabungan sudah maksimal, tapi belum ditemukan tanda-tanda korban ditemukan. Kami semua pun, termasuk keluarga sudah sepakat untuk menutup operasi SAR ini,” pungkas Sinaga.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
19 Oct 2019 / dibaca 167 kali
MANADO (BK): Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengingatkan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tetap berkomitmen menindaklanjuti...
Manado
17 Oct 2019 / dibaca 255 kali
MANADO (BK) : Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut diperingati Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado dengan penyuluhan...
Manado
09 Oct 2019 / dibaca 279 kali
MANADO (BK): Sedikitnya 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) masa jabatan 2019-2024, mengikuti...
Manado
04 Oct 2019 / dibaca 649 kali
MANADO (BK):  Aksi saling serang dibarengi lempar batu antarmahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Hukum...
Manado
27 Sep 2019 / dibaca 1011 kali
MANADO (BK): Gedung gereje GMIM Solagartia yang terletak di Kaiwatu, Kairagi Dua, Kota Manado, Sulawesi Utara, terbakar sekitar pukul 18.00 Wita...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.