Manado

Bau Busuk Proyek WC di DPRD Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 06 April 2017 19:19   310 kali
WC DPRD Manado yang tak kunjung selesai dikerjakan
MANADO (BK): Bau busuk dugaan korupsi tercium dari pekerjaan proyek 2 ruangan toilet atau wc umum di kantor DPRD Kota Manado. Pasalnya, proyek yang dikerjakan sejak tahun anggaran 2016 tersebut, ternyata hingga April 2017 ini tak kunjung selesai pengerjaannya.
 
Ruangan toilet atau wc yang terletak tepat di depan ruangan Bagian Keuangan ini, hingga saat ini terkunci rapat dan tidak bisa digunakan. Penelusuran beritakawanua.com, ditemukan jika dana proyek tersebut telah selesai dibayarkan secara keseluruhan.
 
Beberapa informasi menyebutkan, kegiatan ini diduga kuat tak melewati proses dan mekanisme yang seharusnya. Bahkan, kegiatan ini tak masuk dalam rencana kegiatan di DPRD Kota Manado.
 
Proyek yang sejak awal memang diduga tak sesuai prosedur inipun kian misteri, karena sejak awal pekerjaan tidak pernah ada papan proyek yang terlihat di lokasi pekerjaan. Bahkan, walaupun pekerjaan tersebut tak kunjung selesai, tidak ada pengumuman terkait denda kepada kontraktor tersebut. Diduga kuat, pekerjaan ini memang merupakan proyek dan dikerjakan oleh legislator Manado sendiri.
 
Pihak DPRD Kota Manado sendiri melalui Kepala Bagian Umum dan Humas Sekretariat DPRD, Drs Steven Rende yang hendak dikonfirmasi Kamis 6 April 2017, belum bisa ditemui. Beberapa staf mengaku jika Rende belum terlihat di kantor DPRD Manado.
 
"Bapak belum ada. Nanti mungkin agak sorean," kata beberapa staf yang minta namanya tak dipublish. Sayangnya, hingga pukul 17.00 WITA atau jam pulang kantor, beritakawanua.com tak kunjung bisa menemui Rende.
 
Sementara itu, menurut sejumlah kontraktor di Kota Manado, jika ada pekerjaan proyek yang mangkrak atau tidak sesuai dengan waktu kontrak, aturannya akan dikenakan denda 1/1000 dari nilai kontrak per hari.
 
"Kalau nilai proyeknya Rp200 juta per harinya ada denda Rp200 ribu. Jadi sangat rugi kalau sudah didenda kemudian pekerjaannya juga terlalu lama. Karena kalau sebulan saja ada Rp6 jutaan yang harus dikeluarkan," tutur para kontraktor ini kepada beritakawanua.com.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
03 Aug 2017 / dibaca 104 kali
MANADO (BK): Djenri Keintjem, politisi PDIP yang duduk di komisi I DPR RI bersama tenaga ahli dan stafnya melakukan pertemuan bersama dengan DPC...
Manado
03 Aug 2017 / dibaca 89 kali
MANADO (BK): Noortje Henny Van Bone seperti sudah diprediksi sebelumnya, melenggang mulus memimpin Partai Demokrat Kota Manado pada...
Manado
02 Aug 2017 / dibaca 75 kali
MANADO (BK): Barisan Massa Demokrat (BMD) Kota Manado resmi terbentuk setelah DPP BMD pimpinan Supandi R Sugondo menunjuk Jimmy Sangkay...
Manado
02 Aug 2017 / dibaca 59 kali
MANADO (BK): Fatma bin Syech Abubakar dipilih menjadi pembawa sambutan alumni Universitas Nusantara (UN) saat gelaran kegiatan Dies Natalis ke...
Manado
02 Aug 2017 / dibaca 88 kali
MANADO (BK): Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPP Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo menegaskan jika kader...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.