Manado

Bau Busuk Proyek WC di DPRD Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 06 April 2017 19:19   286 kali
WC DPRD Manado yang tak kunjung selesai dikerjakan
MANADO (BK): Bau busuk dugaan korupsi tercium dari pekerjaan proyek 2 ruangan toilet atau wc umum di kantor DPRD Kota Manado. Pasalnya, proyek yang dikerjakan sejak tahun anggaran 2016 tersebut, ternyata hingga April 2017 ini tak kunjung selesai pengerjaannya.
 
Ruangan toilet atau wc yang terletak tepat di depan ruangan Bagian Keuangan ini, hingga saat ini terkunci rapat dan tidak bisa digunakan. Penelusuran beritakawanua.com, ditemukan jika dana proyek tersebut telah selesai dibayarkan secara keseluruhan.
 
Beberapa informasi menyebutkan, kegiatan ini diduga kuat tak melewati proses dan mekanisme yang seharusnya. Bahkan, kegiatan ini tak masuk dalam rencana kegiatan di DPRD Kota Manado.
 
Proyek yang sejak awal memang diduga tak sesuai prosedur inipun kian misteri, karena sejak awal pekerjaan tidak pernah ada papan proyek yang terlihat di lokasi pekerjaan. Bahkan, walaupun pekerjaan tersebut tak kunjung selesai, tidak ada pengumuman terkait denda kepada kontraktor tersebut. Diduga kuat, pekerjaan ini memang merupakan proyek dan dikerjakan oleh legislator Manado sendiri.
 
Pihak DPRD Kota Manado sendiri melalui Kepala Bagian Umum dan Humas Sekretariat DPRD, Drs Steven Rende yang hendak dikonfirmasi Kamis 6 April 2017, belum bisa ditemui. Beberapa staf mengaku jika Rende belum terlihat di kantor DPRD Manado.
 
"Bapak belum ada. Nanti mungkin agak sorean," kata beberapa staf yang minta namanya tak dipublish. Sayangnya, hingga pukul 17.00 WITA atau jam pulang kantor, beritakawanua.com tak kunjung bisa menemui Rende.
 
Sementara itu, menurut sejumlah kontraktor di Kota Manado, jika ada pekerjaan proyek yang mangkrak atau tidak sesuai dengan waktu kontrak, aturannya akan dikenakan denda 1/1000 dari nilai kontrak per hari.
 
"Kalau nilai proyeknya Rp200 juta per harinya ada denda Rp200 ribu. Jadi sangat rugi kalau sudah didenda kemudian pekerjaannya juga terlalu lama. Karena kalau sebulan saja ada Rp6 jutaan yang harus dikeluarkan," tutur para kontraktor ini kepada beritakawanua.com.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
12 Jun 2017 / dibaca 57 kali
MANADO (BK): Sekretaris Komisi C DPRD Kota Manado, Winston Monangin secara tegas menyampaikan jika dirinya hingga saat ini tetap komitmen...
Manado
12 Jun 2017 / dibaca 56 kali
MANADO (BK): Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Manado, Markho B Tampi, nampaknya tak ingin melupakan para konsituennya yang tinggal...
Manado
12 Jun 2017 / dibaca 43 kali
MANADO (BK): Persoalan Kartu Tanda Penduduk yang hingga kini tidak jelas keberadaannya, menjadi curhatan khusus para warga Kelurahan Tumumpa 2...
Manado
12 Jun 2017 / dibaca 45 kali
MANADO (BK): Masa reses kedua di tahun 2017, dimanfaatkan Lily Binti, Ketua Komisi C DPRD Kota Manado untuk menjemput aspirasi warga di daerah...
Manado
12 Jun 2017 / dibaca 66 kali
MANADO (BK): Ketua Komisi D DPRD Kota Manado Apriano Ade Saerang, menyesalkan sikap pandang enteng yang diperlihatkan oleh Kepala Dinas...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.