Manado

Berhenti Sembarangan dan Langgar Rambu Lalin, Kelakuan Sopir Mikrolet yang Menjengkelkan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 11 November 2017 09:03   238 kali
Mikrolet yang tak mematuhi rambu lalu lintas, berhenti di tengah jalan tepat ada rambu lalu lintas dilarang Stop (Foto: fb edwin ramba)
MANADO (BK): Sejumlah sopir angkutan umum mikrolet ternyata masih belum ingin berubah dari kelakuan yang membuat masyarakat Kota Manado kini memilih jasa transportasi online sebagai moda angkutan nyaman mereka.
 
Pasalnya, hingga saat ini kelakuan tidak taat aturan dan serampangan masih diperlihatkan para sopir mikrolet di jalanan Kota Manado. Beberapa diantaranya adalah berhenti sembarangan dan tentunya melanggar rambu-rambu lalu lintas.
 
Seperti yang diposting akun facebook Edwin Ramba. Dirinya memotret kelakuan para sopir angkutan mikrolet yang tanpa ada rasa bersalah memarkir kendaraan di tengah jalan. Bahkan, beberapa diantaranya menggunakan seluruh badan jalan, sehingga para pengendara lain tak bisa melintas di jalanan tersebut.
 
"Dua jalur dibuat parkir depan bank Sulut," caption foto yang diunggah Edwin Ramba di Facebook.
 
Edwin Ramba juga menuliskan jika di jalan tersebut ada rambu lalu lintas dilarang stop. Tapi oleh para sopir mikrolet, tanda rambu lalu lintas tidak digubris karena mereka dengan seenaknya memarkir kendaraan di tengah jalan.
 
Devy Pinontoan mengaku jika dirinya heran dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan yang tetap tak menindaki kelakuan para sopir mikrolet yang sudah sangat meresahkan tersebut.
 
"Harusnya para sopir diberikan ganjaran agar mereka bisa menata kelakuan dengan baik. Kalau terus dibiarkan, ya tetap saja kelakuan buruk para sopir mikrolet berlanjut, karena menganggap tidak akan kena ganjaran apapun," tutur wanita cantik ini.
 
Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado M Sofyan beberapa waktu lalu mengaku akan mulai melakukan pendisiplinan terhadap para sopir mikrolet. Menurutnya, Manado sebagai kota Pariwisata harusnya memiliki pelayanan yang prima termasuk angkutan kota.
 
"Akan ada penertiban ke depannya," kata Sofyan.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
28 Jan 2018 / dibaca 149 kali
MANADO (BK): Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Manado sementara mempersiapkan pelaksanaan Konferensi Kota (Konferta) yang rencananya...
Manado
26 Jan 2018 / dibaca 377 kali
MANADO (BK): Kota Manado menjadi daerah perdana di tahun 2018 yang dikunjungi Badan Akuntabilitas Publik (BAP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD)...
Manado
23 Jan 2018 / dibaca 227 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado mengesahkan 2 buah rancangan Peraturan Daerah menjadi Peraturan Daerah yang berhubungan dengan perekonomian,...
Manado
22 Jan 2018 / dibaca 677 kali
MANADO (BK): Kecelakaan tragis kembali terjadi di ruas jalan depan Transmart tepatnya di simpang empat jalan arah ringroad. Kejadian ini...
Manado
16 Jan 2018 / dibaca 195 kali
MANADO (BK):  Perijinan minimarket Indomaret dan Alfamart perlu ditinjau kembali. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.