Manado

Bupati, Wabup Minsel Ikut Dampingi Presiden Jokowi di Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 06 July 2019 23:07   297 kali

MANADO (BK): Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Wakil bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH beserta Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Donkambey SE dan Buoati/Walikota se- Sulut mendampingi Presiden RI Joko Widodo pada Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Sulut sebanyak 2000 sertifikat gratis di Gubernuran Bumi Beringin Manado pada Kamis (4/7/2019) siang.


Dalam acara ini, Presiden menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat kepada ribuan warga Sulut penerima yang berasal dari wilayah Sulut termasuk warga Minsel.
“Coba sertifikatnya diangkat tinggi-tinggi agar kelihatan semua sertifikat sudah diserahkan dan tidak ada pengibulan,” kata Presiden yang langsung disambut masyarakat dengan mengangkat sertifikatnya masing-masing.


Presiden menjelaskan, sertifikat ini sangat penting. Apalagi sekarang ini masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memiliki tanda bukti hukum atas tanah mereka. Hal tersebut menimbulkan banyaknya sengketa pertanahan yang terjadi di masyarakat.


“Setiap ke daerah saya sering mendengar keluhan soal sengketa tanah dan lahan. Baik masyarakat dengan mmsyarakat, masyarakat dengan pemerintah ataupun masyarakat dengan perusahaan,” katanya.


Untuk seluruh Indonesia, pada tahun 2017 pemerintah menargetkan penerbitan sertifikat sebanyak 5 juta sertifikat, tahun 2018 sebanyak 7 juta sertifikat dan tahun 2019 ini sebanyak 9 juta sertifikat. Tahun 2023 mendatang, Presiden menargetkan sertifikat di Sulut seluruhnya rampung.


Tidak lupa, Presiden berpesan kepada masyarakat yang telah menerima sertifikat agar berhati-hati dalam menggunakannya sebagai jaminan bila akan meminjam uang di bank. Presiden berharap masyarakat dapat menggunakan sertifikat tersebut dengan sebaik-baiknya dan telah melalui perhitungan atau kalkulasi yang matang.


“Tolong pinjamannya digunakan untuk modal kerja, modal usaha dan modal investasi. Jangan sampai digunakan untuk hal-hal yang berbau kenikmatan seperti beli mobil atau motor, yang dibelikan sepeda motor atau mobil dari keuntungan saja, bukan dari pinjaman,” pesan Presiden.


(Wesly)

Komentar ()
Berita Manado
Manado
04 Feb 2019 / dibaca 481 kali
MANADO (BK): Momentum Perayaan Upacara Adat Tulude yang merupakan hajatan tahunan warisan dari para lelulur bernuansa sakral dan religius bagi...
Manado
02 Feb 2019 / dibaca 425 kali
MANADO (BK): Setelah mengunjungi masyarakat di Desa Tataaran, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, anggota DPR RI dari Fraksi Golkar,...
Manado
02 Feb 2019 / dibaca 302 kali
MANADO (BK): Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang mengunjungi korban banjir yang terjadi di beberapa lokasi Kota Manado, Ibu Kota Provinsi...
Manado
01 Feb 2019 / dibaca 2562 kali
MANADO (BK): Hujan deras mengguyur Kota Manado, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara sejak Kamis malam hingga sekitar pukul 15.38 Wita, Jumat...
Manado
23 Jan 2019 / dibaca 282 kali
MANADO (BK): Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIA Manado yang terletak di Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal II, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.