Manado

Buruh Bagasi Terdampak Covid, Terima Bantuan dari DPC PDI Perjuangan Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 30 September 2021 23:15   433 kali
Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang berfoto bersama dengan buruh bagasi Pelabuhan Manado. (Foto: ist)

MANADO (BK) : DPC PDI Perjuangan Kota Manado kembali menggelar bakti sosial (baksos) berupa pemberian bantuan bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Baksos kali ini digelar di Tugu Lilin, samping Pelabuhan Manado, Kamis (30/9/2021).

 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado, Richard Sualang mengatakan, bantuan bahan pokok menyasar kepada pekerja buruh bagasi di Pelabuhan Manado. Ia mengatakan, buruh bagasi juga ikut terdampak pandemi Covid-19, karena adanya pembatasan kapal memuat penumpang.

 

"Secara otomatis penghasilan mereka berkurang karena barang penumpang yang bisa diangkut juga berkurang," ujarnya.

 

Richard yang juga Wakil Wali Kota Manado mengapresiasi kepada seluruh buruh bagasi yang hadir. "Kami pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Manado mengucapkan terima kasih atas kehadiran kawan-kawan buruh bagasi. Semoga bantuan sembako ini bisa bermanfaat bagi keluarga,” pungkasnya.

 

Sementara Wali Kota Manado Andrei Angouw yang juga hadir pada gelaran baksos DPC PDI Perjuangan Kota Manado ini mengingatkan kembali kepada seluruh buruh bagasi untuk melakukan vaksin.

 

“Mari kita mengajak keluarga yang belum divaksinasi, agar kita punya kekebalan tubuh terhadap Covid-19 sehingga mempercepat kembali untuk hidup normal seperti biasanya," ujar Wali Kota

 

Bendahara DPD PDI Perjuangan Sulut ini juga memberikan penghargaan bagi seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Manado yang sudah mengatur kegiatan bakti sosial bisa berjalan dengan baik.

 

“Saya berharap DPC PDI Perjuangan Kota Manado terus mengadakan kegiatan bakti sosial agar seluruh masyarakat yang terdampak Covid-19 bisa mendapatkan bantuan," harap Andrei Angouw.

 

Sebelumnya, DPC PDI Perjuangan Kota Manado juga telah melaksanakan bakti sosial di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo dengan sasaran pemberian bantuan kepada petugas kebersihan.

 

Sedangkan sehari sebelumnya bakti sosial dilaksanakan di depan Stadion Klabat dengan penerima bantuan bahan pokok para sopir, tukang ojek pangkalan dan ojek online.

 

Editor: Asrar Yusuf

 

Komentar ()
Berita Manado
Manado
21 Mar 2022 / dibaca 916 kali
MANADO (BK) : Polsek Malalayang melakukan penertiban parkir liar di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Kleak, Kecamatan Malalayang, Senin...
Manado
19 Mar 2022 / dibaca 425 kali
MANADO (BK) : Polsek Tuminting, Polresta Manado melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng di sejumlah supermarket dan toko di wilayah...
Manado
17 Mar 2022 / dibaca 655 kali
MANADO (BK) : Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen TNI Mukhlis, SAP MM mengunjungi universitas terbesar di Sulawesi Utara, Universitas Sam...
Manado
13 Mar 2022 / dibaca 568 kali
  MANADO (BK) :  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) makin masif membentuk kadernya diberbagai Universitas.  ...
Manado
12 Mar 2022 / dibaca 448 kali
MANADO (BK) : Wali Kota Manado, Andrei Angouw mengunjungi Markas Korem 131/Santiago, Jumat (11/3/2022). Kedatangan wali kota didampingi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.