Manado

Cara HMI Manado Membumikan Anak sebagai Aset Kemajuan Bangsa

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 26 July 2019 16:57   136 kali
MANADO (BK) : Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado memperingati Hari Anak Nasional (HAN) dengan menggelar diskusi lepas bertemakan “Membumikan Anak sebagai Aset Kemajuan Bangsa", Kamis (25/7/2019).
 
 
Seperti rilis yang diterima beritakawanua.com, Jumat (26/7/2019), HMI Cabang Manado berkomitmen memposisikan diri untuk tetap eksis dalam aktifitas kegiatan berbangsa. Salah satunya merespon secara momentum Hari Anak Nasional.
 
 
“Anak sebagai bagian dari kelompok manusia yang nantinya akan menjadi tongkat estafet atau pewaris dalam memajukan bangsa,” sebut Ketua Umum HMI Cabang Manado, Iman Karim dalam rilis tertulisnya.
 
 
Iman mengatakan, anak-anak haruslah dirawat dan dijaga dengan baik. Selain itu, orang tua juga harus berusaha untuk selalu meningkatkan potensi sumber dayanya.
 
 
“Karena ini sudah menjadi konsekuensi logis, ketika anak dalam generasinya rusak, maka gambaran arah bangsa ini mengikuti sesuai dengan karakter anak tersebut,” katanya.
 
 
Ketua Umum HMI Cabang Manado, Iman Karim.
 
 
Memang, katanya, kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh berbagai variabel. Diantaranya, variabel pembangunan, ekonomi, pendidikan dan lainnya. Variabel tersebut ditentukan dari bagaimana sumber daya manusia (SDM) yang dapat mengelolanya.
 
 
“Pencetusan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli,  merupakan kerangka variabel yang terpenting dan dibangun untuk merawat dan menjaga anak-anak sebagai pemimpin masa depan,” tegas Iman.
 
 
Lanjutnya, dalam diskusi tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi yang bersifat solutif, diantaranya, dilakukan perhatian terhadap faktor pendidikan, kesehatan, realita seks bebas dan kekerasan terhadap anak. Selanjutnya diadakan tanda tangan petisi oleh Pengurus HMI Cabang dan beberapa Ketua-ketua Umum Komisariat, KOHATI Komisariat HMI Cabang Manado serta mengkampanyekan kalimat "Stop Kekerasan Terhadap Anak".
 
 
“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan nuansa positif dalam hal menjaga dan merawat anak, dan dapat tersampaikan kepada semua kalangan, karena sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga anak sebagai aset kemajuan bangsa,” pungkas mantan Plt Ketua Senat Fakultas Hukum Unsrat di tahun 2015 ini.
 
 
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
14 May 2019 / dibaca 478 kali
Mendiang almarhum Freddy Roeroe, wartawan senior Sulut bersama mantan Gubernur Sulut, yang kini Duta Besar Indonesia untuk Filipina, Sinyo...
Manado
29 Apr 2019 / dibaca 587 kali
MANADO (BK) : Tim Kelurahan Tangguh Bencana (Keltana), melakukan evakuasi jenazah yang terjebak banjir di Ternate Tanjung Kecamatan Singkil,...
Manado
29 Apr 2019 / dibaca 392 kali
MANADO (BK): Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado banjir penghargaan. Momen itu semakin paripurna saat Rutan Manado sukses saat dipercayakan...
Manado
28 Apr 2019 / dibaca 509 kali
MANADO (BK): Kepala Bidang Kedaruratan dan  Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado, Jenny Bangonang, di Manado,...
Manado
20 Apr 2019 / dibaca 342 kali
MANADO (BK): Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Kota Manado, Jumat (19/4) mengikuti prosesi Jalan Salib, sebagai refleksi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.