Manado

Cara Kelurahan Bahu Beri Rasa Aman Warga di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 08 February 2021 18:56   138 kali

Kantor Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

 

 

MANADO (BK) : Pandemi Covid-19 masih belum berakhir walaupun sudah berjalan setahun. Meski vaksin untuk virus H5N1 ini telah ditemukan, tapi upaya meningkatkan daya tahan tubuh jadi kunci mencegah penularan virus corona.

 

Ada banyak kebiasaan harian yang wajib kita terapkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Mulai dari mengonsumsi makanan sehat, hingga berolahraga sangat dibutuhkan supaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh dari penyakit.

 

Selain itu, protokol kesehatan juga sangat penting untuk dijalankan. Mengingat protokol kesehatan sebagai bagian dari langkah untuk memutus dan mencegah dari terjangkitnya virus corona.

 

Berkaitan dengan protokol Covid-19 ini, Lurah Kelurahan Bahu Krismas S Tampi SIP tidak henti-hentinya mengingatkan warganya untuk mematuhinya. Imbauan pun dilakukan hingga sampai ke struktur pemerintahan terbawah yakni kepala lingkungan.

 

“Bulan Desember lalu saya bersama Camat dan Kapolsek Malalayang turun langsung memberikan imbauan kepada masyarakat,” ujarnya saat berbincang dengan beritakawanua.com, Sabtu (6/2/2021).

 

Dia menambahkan, imbauan lebih intensif dilakukan ke asrama-asrama dan tempat kos yang umumnya dihuni oleh mahasiswa. Karena sebagai tempat tinggal dengan banyak penghuninya, ada kemungkinan protokol kesehatan terabaikan.

 

“Kami selalu meminta mereka untuk selalu mengikuti dan mendengarkan anjuran dari pemerintah yang berkaitan dengan protokol kesehatan,” katanya.

 

Lanjutnya, meski berada dalam satu asrama atau tempat kos, protokol kesehatan seperti Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak satu sama lain harus tetap diterapkan.

 

“Selain itu, kami meminta untuk jangan dulu ada kegiatan kumpul-kumpul yang tidak penting,” tandas Krismas.

 

Dia mengatakan ketika pemerintah mengambil langkah-langkah tersebut, akan berimbas pada terciptanya suasana yang aman, nyaman dan kondusif di Kelurahan Bahu.

 

“Iya, dengan turun langsung asrama dan tempat kos para mahasiswa, akan memberikan kenyamanan bagi para penghuninya,” pungkas Krismas.

 

(acha/bk-8)

 

Komentar ()
Berita Manado
Manado
17 Sep 2020 / dibaca 260 kali
  MANADO (BK) :  Ikatan Nyong dan Noni Sulut (INNS) akan segera menggelar Musyawarah Besar (mubes) VII, yang rencananya akan...
Manado
15 Sep 2020 / dibaca 214 kali
MANADO (BK) : 60 persen luas wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) adalah laut. Untuk itu perlu peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk...
Manado
07 Sep 2020 / dibaca 261 kali
MANADO (BK) : Keluarga Besar TNI Angkatan Udara (KBAU) Lanud Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado mengikuti pengecekan kesehatan atau Rapid Tes....
Manado
04 Sep 2020 / dibaca 400 kali
MANADO (BK) : Calon Wakil Wali Kota Manado, Hanny Joost Pajouw (HJP) menyambangi masyarakat di Kelurahan Teling Atas, Kecamatan Wanea, Jumat...
Manado
27 Aug 2020 / dibaca 331 kali
MANADO (BK) : Wamendag Jerry Sambuaga turut hadir dan menyaksikan pemberian penghargaan terhadap Polri khususnya Satuan Tugas (Satgas) Pangan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.