Manado

Disampaikan Saat Paripurna, Ini Hasil Pantauan Walandha di Pasar Tradisional

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 21 June 2017 01:35   147 kali
Lilly Walandha
MANADO (BK): Kisruh yang terjadi terkait dengan pengelolaan pasar tradisional di Kota Manado, rupanya membuat Sekretaris Komisi B DPRD Kota Manado, Lilly Walandha tertarik untuk turun langsung memantau kondisi perkembangan pasar di Manado.
 
Hasil pantauannya tersebut, akhirnya disampaikan Lilly Walandha di hadapan rapat paripurna yang digelar Senin 20 Juni 2017. Rapat paripurna ini sendiri dipimpin Ketua DPRD Noortje Van Bone dan Wakil Ketua Danny RWF Sondakh dan langsung dihadiri oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor D Bastiaan.
 
Dalam kesempatan tersebut, Walandha mengungkapkan ada beberapa perubahan mendasar yang terlihat di sejumlah pasar tradisional. Salah satu yang dianggap begitu bermanfaat adalah persoalan penataan dan kebersihan yang membuat nyaman aktivitas yang terjadi di pasar.
 
"Tak bisa dipungkiri, jika perubahan mengenai kenyamanan yang meliputi kebersihan dan penataan pasar sangat terlihat jelas. Dan ini saya pikir ini kalau kita positif berpikirnya, ya kita harus dukung perubahan tersebut," kata Walandha.
 
Walandha juga menyebutkan jika aktivitas penyegelan sejumlah kios yang melakukan pelanggaran pembayaran iuran maupun aktivitas sewa menyewa, justru adalah terobosan berani. Termasuk kenaikan harga yang dinilai sesuai dengan kondisi keekonomian saat ini.
 
"Kalau kita negatif terus, ya kapan majunya. Saat baru berbenah sedikit sudah diprotes. Kita biarkan dulu berproses bagaimana. Semua perlu ada kesempatan untuk bekerja dulu," tutur Walandha.
 
Tak hanya Walandha, Benny Parasan juga menyampaikan hal serupa. Namun, Parasan lebih menitikberatkan kepada pendapatan yang berhasil diperoleh PD Pasar saat ini.
 
"Dan sekarang kami lihat ada prospek bagus ketika PD Pasar ternyata sudah membayarkan hak hari raya untuk para karyawannya sesuai aturan ketenagakerjaan. Padahal yang dulu, bayar hak utama berupa gaji saja tidak mampu. Jadi saya pikir kita lihat dulu perkembangannya bagaimana," kata Parasan, politisi Partai Gerindra Kota Manado.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
05 Jul 2017 / dibaca 97 kali
MANADO (BK): Persoalan penerangan lampu jalan hingga saat ini masih menjadi hal yang krusial di Kota Manado. Bahkan di tahun 2017 ini, bisa...
Manado
05 Jul 2017 / dibaca 117 kali
MANADO (BK): Permintaan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) pengusutan penyaluran dana bantuan bencana alam yang dimintakan Fraksi PDI...
Manado
02 Jul 2017 / dibaca 114 kali
MANADO (BK): Warga yang tinggal di perumahan Griya Paniki Indah (GPI) Kecamatan Mapanget, menunggu janji panitia khusus (Pansus) DPRD Kota...
Manado
30 Jun 2017 / dibaca 130 kali
MANADO (BK): Anggota DPRD Kota Mohammad Wongso meminta agar Dinas Perhubungan Kota Manado harus lebih tegas menindak para pengendara mikrolet...
Manado
30 Jun 2017 / dibaca 106 kali
MANADO (BK): Peraturan Daerah Kawasan Tanpa Rokok (KTR) telah diselesaikan pembahasannya dan telah diparipurnakan oleh DPRD Kota Manado. Perda...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.