Manado

Diundang Warga GPI, Richard Sualang Dialog Mengenai Persoalan Perumahan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 14 December 2018 07:12   352 kali
Richard Sualang berfoto bersama dengan ibu-ibu di Jalan Flamboyan D Perumahan Griya Paniki Indah
MANADO (BK): Warga Perumahan Griya Paniki Indah (GPI), Kecamatan Mapanget, Rabu 12 Desember 2018 malam, mengundang Wakil Ketua DPRD Kota Manado, dr Richard Henry Sualang untuk berdialog terkait dengan persoalan yang timbul di perumahan tersebut.
 
Warga yang tinggal di Jalan Flamboyan D Kelurahan Buha Lingkungan 3 ini, menilai sosok Richard Henry Sualang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan ini, cocok untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait dengan persoalan tersebut.
 
"Kami melihat pak Richard Sualang punya kepedulian yang tinggi tak hanya di daerahnya sendiri, tetapi di beberapa lokasi lainnya. Makanya, kami merasa perlu untuk menyampaikan langsung keluhan kami kepada pak Richard," ujar Ronald, perwakilan warga yang tinggal di Flamboyan D.
 
Menurut Ronald, beberapa hal yang perlu disampaikan, seperti permintaan akses jalan yang ada wilayah tersebut, hingga ketidakjelasan wilayah kelurahan di perumahan GPI, yang memang terbagi di beberapa wilayah kelurahan.
 
"Awalnya kami katanya tinggal di Kelurahan Buha Lingkungan 10, tapi ternyata lingkungan 3. Akses jalan kami yang tidak pernah baik juga jadi persoalan. Makanya, kami ingin menyampaikan hal ini langsung kepada pak Richard Sualang," tutur Andre Sepang, warga lainnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Sualang yang pada Pemilu 2019 mendatang akan maju ke DPRD Provinsi dari daerah pemilihan Kota Manado, menjelaskan fungsi dari DPRD, dimana dirinya merupakan Wakil Ketua DPRD dan pada periode sebelumnya merupakan Ketua Komisi D yang membidangi kesejahteraan.
 
Menurut Sualang yang juga Ketua Perbasi Kota Manado ini, terkait dengan perbaikan infrastruktur di dalam perumahan GPI, pihaknya akan mencari tahu apakah developer telah menyerahkan perumahan tersebut kepada pemerintah. Dikatakannya, jika belum, maka pemerintah akan sulit untuk memasukan anggaran untuk perbaikan tersebut.
 
"Jangan sampai dipaksakan pemerintah untuk memasukan anggaran proyek, kemudian di depan menjadi persoalan. Aturannya, developer memang harus menyerahkan dulu kepada pemerintah," tutur Sualang.
 
Sualang sendiri menyebutkan, dirinya siap untuk membawa aspirasi masyarakat yang disampaikannya di Fraksi PDI Perjuangan untuk bisa diperjuangkan di DPRD Kota Manado bersama dengan dirinya.
 
"Saya juga akan kembali ke wilayah perumahan agar silaturahmi bisa tetap terjaga. Saya itu, suka bertatapan langsung seperti sekarang agar kita bisa saling mengenal, dan pokok permasalahannya bisa dapat dan jelas," tutur Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado ini kembali.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
18 Sep 2020 / dibaca 398 kali
MANADO (BK) :  Musyawarah Besar (mubes) VII Ikatan Nyong dan Noni Sulawesi Utara (INNS) yang bertempat di C’est Lavie Resto Miracle...
Manado
17 Sep 2020 / dibaca 260 kali
  MANADO (BK) :  Ikatan Nyong dan Noni Sulut (INNS) akan segera menggelar Musyawarah Besar (mubes) VII, yang rencananya akan...
Manado
15 Sep 2020 / dibaca 214 kali
MANADO (BK) : 60 persen luas wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) adalah laut. Untuk itu perlu peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk...
Manado
07 Sep 2020 / dibaca 261 kali
MANADO (BK) : Keluarga Besar TNI Angkatan Udara (KBAU) Lanud Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado mengikuti pengecekan kesehatan atau Rapid Tes....
Manado
04 Sep 2020 / dibaca 400 kali
MANADO (BK) : Calon Wakil Wali Kota Manado, Hanny Joost Pajouw (HJP) menyambangi masyarakat di Kelurahan Teling Atas, Kecamatan Wanea, Jumat...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.