Manado

DPRD Manado Akui Kecewa, Lambatnya Pemkot Hias Manado dengan Ornamen Ramadhan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 11 June 2017 06:05   299 kali
MANADO (BK): Sejumlah anggota DPRD Kota Manado mengaku kecewa dengan lambatnya Pemerintah Kota Manado menyemarakan ramadhan dengan ornamen bernafaskan islami di sejumlah titik yang selama ini jadi spot penanda ivent keagamaan di Kota Manado.
 
Salah satunya adalah di depan kantor Walikota Manado, tepatnya di lapangan sparta tikala Manado. Pasalnya, hingga memasuki hari ke 16 ramadhan, tempat yang sering dijadikan spot foto ini tak menunjukan ornamen ramadhan. Padahal, untuk kegiatan keagamaan lainnya, sepekan sebelum peringatannya, sudah dipasang ornamennya.
 
"Lihat saja, sampai sudah setengah bulan itu puasa, tempat hiasan ornamen ramadhan tak terlihat. Malahan, ornamen yang terpasang, masih ornamen kegiatan lain yang sebenarnya sudah 2 bulan lamanya selesai diperingati," kata legislator Fanny Mantali.
 
Politisi Gerindra ini menyayangkan lambatnya Pemerintah melihat ini, sehingga akan timbul persepsi negatif di kalangan masyarakat, jika pemerintah kurang respect dengan hari besar saat ini.
 
"Ya, di tengah masyarakat secara tidak langsung memang sudah timbul persepsi soal pemerintahan sekarang, hanya karena ornamen di lapangan tikala itu belum ada nuansa ramadhannya," kata Mantali.
 
Mantali sendiri mengungkapkan, dirinya sering meminta masyarakat yang sudah timbul persepsi negatifnya, untuk memandang sisi lain sehingga pemerintah kota Manado belum mengganti ornamen di lapangan Tikala tersebut dengan ornamen bernuansakan ramadhan.
 
"Saya sering beri pemahaman, mungkin pemerintah kota kehabisan anggaran untuk membuat ornamen ramadhan, sehingga belum dipasang hingga sekarang. Jadi tak perlu dipolemikan lagi," kata Mantali.
 
Sementara, Syarifuddin Saafa, anggota DPRD Kota Manado lainny hanya mengingatkan kepada pemerintah kota Manado untuk bisa secepatnya menghiasi kota Manado dengan nuansa ramadhan, seperti yang dilakukan dengan hari keagamaan lainnya.
 
"Mudah-mudahan cepat ditanggapi," kata Saafa singkat.
 
(bk-7)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
03 Jan 2018 / dibaca 162 kali
MANADO (BK): Trotoar di Kota Manado masih kurang bersahabat untuk para pejalan kaki. Tak hanya dipenuhi dengan lubang 'jebakan',...
Manado
01 Jan 2018 / dibaca 197 kali
MANADO (BK): Taman Kesatuan Bangsa (TKB) yang merupakan ikon kota Manado dipercantik dengan ditempatkannya air mancur menari atau Dancing...
Manado
28 Dec 2017 / dibaca 143 kali
MANADO (BK): Walikota Manado GS Vicky Lumentut memimpin para Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan giat bersih-bersih daerah terdampak bencana...
Manado
28 Dec 2017 / dibaca 189 kali
MANADO (BK): Umat nasrani di Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih kepada GP Ansor dan Banser Nahdlatul Ulama (NU) yang setiap tahunnya...
Manado
27 Dec 2017 / dibaca 143 kali
MANADO (BK): Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol Ibrahim Tompo SIK menyatakan jika selama perayaan Natal di Sulawesi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.