Manado

Gemtrida Sukses Gelar Meet and Greet Cai Shen Ye, Hebohkan Megamal

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 12 February 2018 18:21   452 kali
MANADO (BK): Generasi Muda Tridharma (Gemtrida) Kota Manado sukses menggelar Meet and Greet Cai Shen Ye. Festival ini menjadi yang pertama dilaksanakan di luar area Klenteng, dimana Lobi Megamal dipilih untuk menyelenggarakan kegiatan menyambut imlek tersebut.
 
Festival ini dibuka dengan atraksi barongsai yang dimainkan oleh anak-anak Gemtridha. Atraksi ini sendiri cukup menarik perhatian pengunjung mall, karena berhasil menampilkan pertunjukan profesional, walaupun yang memeragakan masih berusia sangat muda. Mulai dari berdiri di atas bangku, hingga melompat dari bangku satu ke bangku lain, atraksi barongsai ini sukses membuka acara.
 
Selanjutnya, setelah diselingi sambutan-sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan sejumlah atraksi seni maupun sulap serta seni bela diri Wing Chun IP Man. Hebatnya, penampil semuanya adalah anak-anak Tridharma, baik dari Sekolah Tridharma maupun gabungan Gemtridha.
 
Ketua Panitia Pelaksana Festival Cai Shen Ye, Veiby Montez menyebutkan jika kegiatan ini sukses terlaksana berkat kerjasama yang baik dari panitia dan dukungan penuh dari Gemtridha serta para orang tua dari Klenteng Ban Hing Kiong.
 
"Terima kasih sebesar-besarnya untuk semua pihak yang terlibat, termasuk orang tua kami dari klenteng Ban Hing Kiong yang mau melibatkan diri penuh mendukung kami Gemtridha melaksanakan kegiatan ini," kata Veiby.
 
Sementara, Ketua Gemtridha Kota Manado Marcel Rasubala, menjelaskan Meet and Greet Cai Shen Ye adalah rangkaian kegiatan jelang Imlek yang dilaksanakan oleh Gemtridha.
 
"Sebelumnya sudah ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan termasuk bazaar yang dilaksanakan di area klenteng," kata Rasubala.
 
Kegiatan Meet and Greet Cai Shen Ye sendiri dihadiri ratusan anak-anak yang tampak begitu riang bertemu dengan Cai Shen yang merupakan dewa kemakmuran. Bahkan, saat naga barongsai beraksi, anak-anak berebutan untuk memasukan amplop ke dalam mulut barongsai.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
28 Dec 2018 / dibaca 523 kali
MANADO (BK): Cuaca buruk yang melanda kota Manado membuat sejumlah kawasan terdampak. Angin kencang disertai hujan lebat, mengakibatkan...
Manado
26 Dec 2018 / dibaca 489 kali
MANADO (BK): Sulawesi Utara menjadi daerah yang pantas dijadikan contoh bagaimana bermasyarakat dalam kemajemukan beragama. Pasalnya, saling...
Manado
24 Dec 2018 / dibaca 419 kali
MANADO (BK): Kota Manado menjadi kota paling banyak diserbu untuk wisata belanja jelang perayaan Natal 25 Desember 2018. Ribuan masyarakat...
Manado
24 Dec 2018 / dibaca 457 kali
MANADO (BK): Menjelang akhir tahun 2018, SeaSoldier North Sulawesi, menggelar kegiatan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada warga,...
Manado
21 Dec 2018 / dibaca 154 kali
MANADO (BK): Warga Kelurahan Taas Kecamatan Tikala, tepatnya di Lingkungan 1 dan Lingkungan 3, dikepung oleh banjir dadakan, Jumat 21 Desember...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.