Manado

Hadiri Pelepasan Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat, Danrem 131/Santiago: Mari Tingkatkan Kesadaran Prokes

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 10 October 2021 08:48   121 kali
Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong saat menghadiri pelepasan Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat di halaman Kantor Gubernur Provinsi Su
MANADO (BK) : Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong ikut menghadiri pelepasan Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat di halaman Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (9/10/2021).
 
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey melepas secara simbolis mobil-mobil pembawa masker dengan mengangkat bendera start.
 
 
Sementara Staf Khusus Panglima TNI Letjen TNI Arios Tiopan Aritonang, dan Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sujana serta jajaran Forkopimda Sulut ikut menyaksikan pelepasan mobil-mobil tersebut.
 
Kegiatan itu digagas BNPB guna memperkuat mitigasi, memberikan edukasi sekaligus sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker, sebagai bagian dari protokol kesehatan dalam pengendalian pandemi di Tanah Air. Di Sulut, akan dilaksanakan pembagian 500 ribu masker, 100 ribu handsanitizer dan100 ribu sabun batang kepada masyarakat.
 
Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito dalam sambutannya mengatakan Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat di Provinsi Sulut merupakan arahan dari Presiden RI Joko Widodo untuk penegakan protokol kesehatan terutama penggunaan masker di kalangan masyarakat.
 
“Kita bersyukur meski lambat tapi pasti dalam waktu kurang lebih 2 bulan ini kita sudah bisa mengendalikan laju penyebaran Covid-19. Ini tandanya kita semua bekerja keras dan saling mendukung sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai,” ujarnya.
 
 
 
 
Mantan Pangdam XIII/Merdeka ini menjelaskan masker dan vaksin memang tidak bisa menghentikan Covid-19 atau menghilangkan virus dari permukaan bumi. Tapi masker dapat mencegah dari pengjangkitan virus corona, sedangkan vaksin akan menjadikan imun lebih kuat serta kekebalan tubuh apabila terkena Covid-19.
 
“Sehingga itu mari kita sama sama memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap memakai masker dan mengikuti program vaksinasi Nasional,” terangnya.
 
"Saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Gubernur Sulawesi Utara, dimana dengan kepemimpinannya Covid-19 di Sulawesi Utara bisa terkendali hingga saat ini pada level 2. Kita harapkan level ini akan semakin membaik,” imbuhnya lagi.
 
Sementara itu Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong kepada media seusai kegiatan mengucap terima kasih kepada Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito serta Letjen TNI Arios Tiopan Aritonang atas dukungan Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat Provinsi Sulawesi Utara ini.
 
"Gerakan ini bertujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan, khususnya memakai masker yang harus dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat,” ujarnya.
 
Danrem berharap program ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih patuh dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang meliputi kesadaran untuk selalu disiplin memakai masker,  menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Terlebih saat ini kondisi kasus positif Covid di wilayah Provinsi Sulut sudah sangat menurun.
 
“Program Mobil Masker untuk masyarakat di Bumi Nyiur Melambai ini memerlukan sinergi dari seluruh stakeholders, mulai dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, TNI-Polri, swasta, elemen masyarakat hingga warga dan pihak sekolah,” pungkas Danrem.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadispers Lanud Samrat Kolonel Adm Akmal Darwis, Aspers  Lantamal VIII/Mdo Kolonel Laut (KH) Dadan, Dandim 1309/Mdo Kolonel Inf Y.R. Raja Sulung Purba, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Kepala Pelaksana BPBD Sulut Joy Oroh, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Hoenandar dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
26 Aug 2021 / dibaca 181 kali
MANADO (BK) : Korem 131/Santiago memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat...
Manado
25 Aug 2021 / dibaca 242 kali
MANADO (BK) : Salah satu strategi dalam penanggulangan pandemi Covid-19 adalah vaksinasi. Untuk mencapai target cakupan vaksinasi, perlu...
Manado
24 Aug 2021 / dibaca 237 kali
MANADO (BK) : Anda warga Kota Manado sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap dua? Siap-siap, karena akan ada hadiah lagi yang disiapkan Wali...
Manado
20 Aug 2021 / dibaca 305 kali
MANADO (BK) :  Pengurus Lembaga Advokasi Mahasiswa (LAM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado melantik panitia...
Manado
19 Aug 2021 / dibaca 160 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 20 ibu hamil di Sulawesi Utara (Sulut), divaksin pada Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Kepada Ibu Hamil yang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.