Manado

Ikut Terdampak Pandemi Covid-19, Nelayan di Manado Terima Bantuan Bapok

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 27 September 2021 21:11   476 kali
Caption: Danrem 131/Santiago menyerahkan bantuan beras kepada salah seorang nelayan. (foto: penrem131/stg)
MANADO (BK) : Masyarakat nelayan yang bermukim di Kelurahan Bahu, Lingkungan I, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, mendapatkan bantuan bahan pokok berupa beras dari Presiden RI. Bantuan dari pemerintah pusat tersebut diserahkan di halaman Markas Korem 131/Santiago, Selasa (21/9/2021).
 
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengatakan, ini yang kedua kalinya Korem 131/Santiago menyalurkan bantuan dari Presiden RI. Korem menggandeng BRI Cabang Manado untuk menyalurkan bantuan yang menyasar warga kelompok nelayan.
 
“Saya berharap bantuan dari pemerintah pusat ini bisa bermanfaat untuk keluarga nelayan yang benar-benar membutuhkannya karena terdampak Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” ujarnya.
 
Lanjut Danrem, salah satu tugas TNI adalah membantu pemerintah untuk melayani masyarakat. Di kondisi yang semakin sulit seperti saat ini, katanya, TNI harus memberikan pelayanan yang terbaik.
 
"Tugas kami untuk melayani bukan dilayani. Ini adalah realisasi dan wujud kepedulian TNI. Kami hadir bersama rakyat meski dalam situasi dan kondisi sesulit apapun," tandas Danrem. 
 
Penyerahan bantuan tersebut ternyata mendapat sambutan baik dari warga nelayan. "Kami sangat bersyukur atas kepedulian TNI dan BRI yang sudah memberikan perhatiannya kepada kami masyarakat nelayan yang juga ikut merasakan kesulitan ekonomi akibat pandemi saat ini," ujar Dance Paiman, nelayan yang berdomisili di Kelurahan Bahu. Lingkungan I.
 
"Memang pandemi ini berimbas pada pendapatan kami sebagai nelayan. Namun dengan adanya bantuan ini kami merasa sangat berharga dan bermanfaat bagi kebutuhan keluarga saya,” akunya.
 
Sementara itu, Kepala BRI Cabang Manado, Purwanto menyerahkan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) secara simbolis kepada perwakilan  nelayan dan pelaku usaha. “Ini adalah bentuk realisasi program pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional akibat dari dampak Covid-19,” ungkapnya.  
 
Penyerahan bantuan berlangsung dengan mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.
 
Editor: Asrar Yusuf
 
Komentar ()
Berita Manado
Manado
21 Mar 2022 / dibaca 916 kali
MANADO (BK) : Polsek Malalayang melakukan penertiban parkir liar di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Kleak, Kecamatan Malalayang, Senin...
Manado
19 Mar 2022 / dibaca 426 kali
MANADO (BK) : Polsek Tuminting, Polresta Manado melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng di sejumlah supermarket dan toko di wilayah...
Manado
17 Mar 2022 / dibaca 658 kali
MANADO (BK) : Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen TNI Mukhlis, SAP MM mengunjungi universitas terbesar di Sulawesi Utara, Universitas Sam...
Manado
13 Mar 2022 / dibaca 570 kali
  MANADO (BK) :  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) makin masif membentuk kadernya diberbagai Universitas.  ...
Manado
12 Mar 2022 / dibaca 449 kali
MANADO (BK) : Wali Kota Manado, Andrei Angouw mengunjungi Markas Korem 131/Santiago, Jumat (11/3/2022). Kedatangan wali kota didampingi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.