Manado

Ini Makna Pengucapan Kota Manado di Mata Legislator Stenly Tamo

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 10 September 2017 11:36   311 kali
Stenly Tamo
MANADO (BK): Pengucapan syukur yang digelar Minggu 10 September 2017 hari ini di Kota Manado, sebagai rangkaian kegiatan Manado Faith yang merupakan bagian dari iven Internasional Manado Fiesta 2017.
 
Namun demikian, makna dari pengucapan syukur yang dilaksanakan di Kota Manado, tak melulu merupakan bagian dari iven Manado Fiesta. Seperti yang diungkapkan legislator DPRD Kota Manado asal Partai Hanura, Stenly Tamo.
 
Menurut politisi dari daerah pemilihan Mapanget dan Singkil ini, makna pengucapan di Kota Manado, merupakan bentuk ucapan syukur atas rasa kemanusiaan di Kota Manado yang tetap terjaga selama ini.
 
Hal ini dikatakannya, karena masyarakat Kota Manado harus bersyukur, dimana pasca bencana alam dahsyat 15 Januari 2014, rasa kemanusiaan antara sesama warga Sulawesi Utara untuk membantu para korban bencana di Manado, sangat teruji sehingga perlu bersyukur akan hal tersebut.
 
"Pasca Bencana Alam 15 Januari 2014, Saudara-saudara kami dari luar Manado, baik dari Minahasa, Bitung maupun daerah lain datang membantu saudara-saudaranya yang ada di Manado. Inilah mengapa kita perlu berpengucapan syukur, karena ternyata kita masih dilindungi dan dibantu Tuhan lewat tangan-tangan saudara kita. Dan inilah bentuk pengucapan syukur kita," kata Tamo.
 
Lanjut menurut Wakil Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Manado ini, dalam bentuk pengucapan syukur atas kemurahan Tuhan inilah, warga Manado bisa membalas kebaikan dari masyarakat daerah lain.
 
"Dan ketika setiap Tahun Saudara-saudara kami yang ada di Minahasa mengadakan pengucapan syukur, kami dari Manado datang berkunjung dan dilayani dengan Makan dan Minum bahkan membungkus lagi," kata Tamo.
 
Untuk itu menurut Tamo, dari latar belakang itu, Kota Manado memang perlu untuk memuji Tuhan dalam pengucapan syukur atas kemurahannya.
 
"Maka itu kami mengundang saudara-saudara kami yang di luar dari Manado untuk datang berkunjung ke Kota Manado dan merayakan Pengucapan Syukur bersama-sama masyarakat Manado," tutur Tamo kembali.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
03 Jan 2018 / dibaca 157 kali
MANADO (BK): Trotoar di Kota Manado masih kurang bersahabat untuk para pejalan kaki. Tak hanya dipenuhi dengan lubang 'jebakan',...
Manado
01 Jan 2018 / dibaca 191 kali
MANADO (BK): Taman Kesatuan Bangsa (TKB) yang merupakan ikon kota Manado dipercantik dengan ditempatkannya air mancur menari atau Dancing...
Manado
28 Dec 2017 / dibaca 140 kali
MANADO (BK): Walikota Manado GS Vicky Lumentut memimpin para Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan giat bersih-bersih daerah terdampak bencana...
Manado
28 Dec 2017 / dibaca 185 kali
MANADO (BK): Umat nasrani di Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih kepada GP Ansor dan Banser Nahdlatul Ulama (NU) yang setiap tahunnya...
Manado
27 Dec 2017 / dibaca 139 kali
MANADO (BK): Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol Ibrahim Tompo SIK menyatakan jika selama perayaan Natal di Sulawesi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.