Manado

Ini Pesan Fatma bin Syech Saat Bawa Sambutan Alumni di Dies Natalis UN ke 22

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 02 August 2017 20:08   128 kali

MANADO (BK): Fatma bin Syech Abubakar dipilih menjadi pembawa sambutan alumni Universitas Nusantara (UN) saat gelaran kegiatan Dies Natalis ke 22, Rabu 2 Agustus 2017.

Tampil di hadapan para civitas akademika, alumni, mahasiswa UN dan para undangan, Fatma menitipkan 3 pesan utama saat membacakan sambutannya.

"Yang pertama adalah kita sebagai civitas akademika harus bersama-sama memajukan almamater kita Universitas Nusantara. Ke depannya, para alumni juga harus turut serta untuk lebih membuat universitas kita menjadi terdepan," kata Fatma.

Lanjut menurut Fatma yang juga Anggota Komisi D DPRD Kota Manado ini, Universitas Nusantara (UN) selama ini dikenal memiliki banyak sekali lulusan yang siap pakai di tengah-tengah masyarakat.

"Tapi tantangannya, adalah bagaimana kita para lulusan Universitas Nusantara mampu menciptakan lapangan kerja di tengah masyarakat berdasarkan dasar ilmu yang kita dapatkan. Inilah tantangan yang besar dan harus kita capai bersama-sama," tutur wanita yang juga memiliki banyak sekali usaha yang mempekerjakan tenaga kerja lokal yang banyak.

Sementara, untuk para mahasiswa yang masih menempuh jenjang perkuliahan, Fatma meminta agar supaya bisa dengan tekun belajar dan mampu menyerap ilmu yang diajarkan, agar nanti bisa bersaing saat sudah meninggalkan bangku kuliah.

"Para mahasiswa harus mampu bersaing di era globalisasi ini. Kita jangan sampai tergerus, karena kita tak memiliki kemampuan yang baik. Makanya, saya titipkan bagaimana agar para adik-adik mahasiswa benar-benar fokus untuk menyerap ilmu dari universitas nusantara, tempat kita tercinta," kata srikandi cantik asal PPP ini kembali.

Acara dies natalis ke 22 Universitas Nusantara sendiri berlangsung penuh kekeluargaan. Kegiatan sendiri juga diisi dengan meniup lilin ulang tahun yang disediakan.

(jusuf kalalo)

Komentar ()
Berita Manado
Manado
17 Dec 2017 / dibaca 88 kali
MANADO (BK) : Banjir mengepung Kota Manado lagi. Hujan lebat sejak siang tadi, telah membuat sejumlah sungai meluap dan merendam rumah warga,...
Manado
17 Dec 2017 / dibaca 121 kali
MANADO (BK): Banjir kembali terjadi di Kota Manado Sabtu 16 Desember 2017. Sejumlah wilayah terdampak banjir yang paling rendah selutut orang...
Manado
17 Dec 2017 / dibaca 159 kali
MANADO (BK): Sabtu 16 Desember 2017 tadi malam, Kota Manado kembali diterjang banjir besar. Walaupun tak sama seperti tahun 2014 lalu, tapi...
Manado
16 Dec 2017 / dibaca 0 kali
MANADO (BK) : Banjir mengepung Kota Manado lagi. Hujan lebat sejak siang tadi, telah membuat sejumlah sungai meluap dan merendam rumah warga,...
Manado
16 Dec 2017 / dibaca 108 kali
MANADO (BK): Masyarakat Kota Manado tampaknya harus lebih berhati-hati lagi jika akan menggunakan trotoar sebagai sarana tempat berjalan kaki....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.