Manado

Ini yang Dilakukan KMPA Tansa Peringati Hari Bumi dan Hardiknas

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 10 May 2017 08:29   77 kali
MANADO (BK): Memperingati Hari Bumi dan Hari Pendidikan Nasiona, Sabtu 6 Mei 22017 akhir pekan lalu, Kelompok Muda Pecinta Alam (KMPA)  Tindakan Antusias Simpati Alam (TANSA) Sulawesi Utara mengelar sejumlah kegiatan yang bertemakan tentang lingkungan dan kegiatan pendidikan. Lokasi yang dipilih pun berada di Kota Bitung tepatnya di Lembeh Utara.
 
Kegiatan dengan tema “Semangat  Dalam  Melestarikan  Lingkungan  Dan  Mengejar  Mimpi  Demi  Meraih Prestasi”, diawali dengan bakti sosial di SD Global Nusu Lembeh Utara. Para pecinta alam ini memberikan bantuan berupa alat tulis kepada para siswa-siswa di sekolah tersebut.
 
Selain itu, mereka juga bersama-sama dengan anak-anak di SD tersebut melakukan sejumlah acara yang berkaitan dengan lingkungan.
 
Usai Baksos, kegiatan dilanjutkan dengan mengelar Penghijauan di  Lembeh Nusu. Ketua Panitia kegiatan Fernando Laira, menyebutkan jika kegiatan ini merupakan refleksi hari pendidikan, sekaligus memberikan contoh kepada anak SD tentang cinta lingkungan.
 
"Disini tujuan kita adalah menanamkan rasa cinta alam, lingkungan dan bumi kita sejak dini," tutur Laira.
 
Sementara, menurut Sekertaris Kegiatan Hari Bumi dan Hari Pendidikan,  Meikel Pontolondo mengungkapakan, selain menyasar anak SD, kegiatan ini juga menyadarkan kepada setiap masyarakat/ pemerintah bahwa pentingnnya membantu mereka yang membutuhkan seperti anak-anak yang kurang mampu untuk bersekolah dan bagaimana cara kita untuk menjaga dan melesatarikan Alam.  
 
Menurut Pontolondo, selain memberikan bantuan alat tulis menulis, para anggota KMPA Tansa juga memberikan materi mengenai bagaimana cara kita menjaga dan memlihara Alam. 
 
"Kami juga melibatkan Siswa/Sisiwi SD Global Nusu Lembeh Utara untuk terlibat dalam kegiatan penghijauan yang kami laksanakan," tutur Pontolondo.
 
Sementara, seluruh anggota KMPA Tansa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu kegiatan tersebut, diantaranya seluruh panitia, pemerintah daerah Nusu Lembeh Utara dan mahasiswa  politeknik Negeri Manado, dan semua Pecinta Alam lainnya yang selalu membantu dalam menyumbankan bahan-bahan untuk kegiatan baksos.
 
"Terlebih khusus untuk Mapala (MPA) Tarsius yang membantu kami dalam menyediakan bibit pohon untuk kami laksankan  dalam kegiatan penghijauan," kata Pontolondo.
 
Sementara, Ariel Palembang selaku kepala lingkungan Nusu, Lembeh Utara mengungkapkan bahwa kebanggaanya bagi setiap anak-anak muda yang memiliki kerinduan untuk membantu di wilayahnya.
 
"Terlebih buat KMPA TANSA SULUT yang sudah mewadai anak-anak muda untuk bisa memperhatikan sesama kita yang membutuhkan, harapan saya dengan adanya kegiatan ini, kiranya pemerintah lebih memperhatikan kami, terlebih masalah pendidikan," tutur Ariel.
 
"Terlebih di sekolah SD Global Nusu, Lembeh masi kurang fasilitas yang memadai, dan tenaga guru yang sangat kurang, kiranya pemerintah Bitung bisa memeperhatikan masalah pendidikan di daerah kami," tambah Ariel kembali.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
13 May 2017 / dibaca 399 kali
MANADO (BK): Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meminta kepada seluruh warga untuk menunjukan jika daerah ini benar-benar sebagai daerah...
Manado
13 May 2017 / dibaca 365 kali
MANADO (BK): Rencana kedatangan Fahri Hamzah dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua DPR RI ke Sulawesi Utara tepatnya ke Kota Manado, ramai...
Manado
10 May 2017 / dibaca 78 kali
MANADO (BK): Memperingati Hari Bumi dan Hari Pendidikan Nasiona, Sabtu 6 Mei 22017 akhir pekan lalu, Kelompok Muda Pecinta Alam (KMPA)...
Manado
10 May 2017 / dibaca 69 kali
MANADO (BK): Ketersedian air bersih di Kelurahan Singkil Satu Kecamatan Singkil, rupanya hingga saat ini masih belum terpenuhi. Hal ini...
Manado
09 May 2017 / dibaca 127 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado yang membela RM Afisha tetap beroperasi walaupun tak mengantongi ijin, membuat sejumlah mantan pedagang ikan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.