Manado

Jabes Wakili Bupati/Walikota se Sulut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 05 June 2018 19:11   274 kali

MANADO (BK): Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana dipercayakan memberikan sambutan mewakili bupati/wali kota se Sulawesi Utara pada acara Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD tahun anggaran 2017, Kantor Perwakilan BPK Sulut, di Manado, belum lama ini. Kabupaten Sangihe salah satu penerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

 

Dalam kegiatan tersebut, bupati didampingi Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Kabupaten Edwin Roring SE ME, Inspektur Kabupaten NRE Pande SH ME, Kepala Badan Keuangan Femmy Montang SE Ak MAcc.

 

Dalam sambutannya, Bupati sangat bersyukur dimana kabupaten-kota se Provinsi Sulawesi Utara telah menerima laporan hasil kerja terkait dengan laporan kinerja pemerintah daerah (LKPD) khususnya laporan keuangan yang telah dilaksanakan di kabupaten-kota Lokal seluruh Sulut, dan telah diterima hasil yang diperoleh di masing-masing kabupaten-kota. 

 

"Tentu capaian yang telah kita terima tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Sulut yang telah mengawal penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten-kota seluruh Sulut. Terimakasih kepada bapak Gubernur Sulut yang selalu memberikan dukungan dan topangan terhadap penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten-kota," ungkap Bupati diiringi tepuk tangan yang meriah. 

 

Lanjutnya, dalam pemeriksaan yang dilakukan atau audit yang dilaksanakan tim badan pemeriksa keuangan (BPK) yang berada di kabupaten-kota. Tentu tahapan-tahapan yang dilalui baik dalam pemeriksaan interen maupun subtantif yang semua menunjukan koreksi, perbaikan dan mensikronkan berbagai temuan dan hal-hal yang perlu menjadi perbaikan di kabupaten-kota seluruh Sulut.

 

"Sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah dalam menyerahkan laporan keuangan kepada BPK-RI dalam rangka audit setiap tahun yang menjadikan hasil yang telah kita capai bersama," jelasnya.

 

Dia juga mengatakan, masukan,koreksi dan langkah-langkah perbaikan selama dalam proses pemeriksaan menjadi sebuah langkah yang harus kita jalani bersama. Karena ada beberapa catatan evaluatif dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan maupun keuangan di masing-masing daerah tidak terlepas dari segala keterbatasan. "Namun dalam kerangka kerjasama tim audit BPK-RI perwakilan Sulut pendampingan kepada pemerintah daerah telah mampu mengambil berbagai solusi dalam menyelesaikan berbagai masalah sehingga hal-hal itu kita boleh terima saat ini," terangnya. 

 

Bupati juga menambahkan, menindak lanjuti dengan catatan-catatan dan temuan-temuan yang diterima beberapa waktu lalu BPK-RI perwakilan Sulut bersama tim dari kabupaten-kota melaksanakan komitmen bersama, rencana aksi dari masing- masing kabupaten-kota untuk menyelesaikan berbagai catatan.

 

"Tentu kami tetap mengharapkan pendampingan dari BPK-RI perwakilan Sulut dalam pendekatan penyelesaian agar catatan-catatan ini dapat terselesaikan dengan tepat waktu," tandasnya. 

 

Dan menjadi komitmen se Provinsi Sulut katanya, agar dapat meminimise terhadap hal-hal menjadi temuan di wilayah kabupaten-kota.
"Sehingga kita berdoa bersama agar boleh terbebas dari hal-hal yang dapat merugikan kepentingan banyak orang terlebih dalam penyelenggaraan pemerintahan dan keuangan di daerah masing-masing dapat berjalan dengan sebaik-baiknya sesuai harapan," tambah Bupati. 

 

Pula dijelaskan, selama proses audit dimulai tentu tim audit BPK banyak bersentuhan dengan jajaran kami di masing-masing kabupaten-kota. "Sehingga jika ada ketersinggungan dan penyampaian kata-kata yang menyakitkan kami atas nama pemerintah kabupaten-kota memohon maaf," pungkas Bupati. 

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Manado
Manado
11 Oct 2018 / dibaca 156 kali
MANADO (BK) : Rapat Paripurna DPRD Kota Manado dalam rangka Penetapan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib, diwarnai pertanyaan proses...
Manado
11 Oct 2018 / dibaca 194 kali
MANADO (BK): Warga yang tinggal di daerah perumahan Griya Paniki Indah (GPI) terancam kehilangan hak pilih di Pemilihan Umum 2019 mendatang....
Manado
11 Oct 2018 / dibaca 135 kali
MANADO (BK): PD Pasar Manado kembali melakukan terobosan untuk kebocoran pendapatan yang selama ini terjadi di tubuh pengelola pasar...
Manado
11 Oct 2018 / dibaca 128 kali
MANADO (BK): Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kota Manado, mulai mematangkan persiapan Kejuaraan Kota 2018 yang merupakan agenda...
Manado
10 Oct 2018 / dibaca 130 kali
MANADO (BK): Pemilihan Umum tahun 2019 terancam cacat. Pasalnya, ternyata masih banyak warga yang belum terdaftar sebagai pemilih. Terbanyak...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.