Manado

Jika Pilkada Tertunda 2017, Roring Berpotensi Gantikan HJP di PDIP?

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 15 December 2015 23:11   1845 kali
Hanny Joost Pajouw dan Gregorius Tonny Rawung saat debat kandidat lalu
MANADO (BK): Belum adanya kepastian kapan putusan di PT TUN Makassar terkait dengan nasib pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado, apakah tetap bisa dilaksanakan di tahun 2015 ini atau nanti diikutkan pada tahap kedua di 2017, mulai menimbulkan desas-desus baru.
 
Salah satu yang paling santer terdengar justru terkait dengan perombakan formasi bakal calon yang akan ikut Pilkada Manado. Salah satunya datang dari tubuh PDI Perjuangan.
 
Jika saat ini PDI Perjuangan memajukan Hanny Joost Pajouw (HJP) sebagai Calon Walikota Manado, bisa saja 2 tahun kemudian jika memang Pilkada dilaksanakan di 2017, HJP tak lagi terakomodir.
 
Apalagi berdasarkan informasi yang diperoleh beritakawanua.com di internal PDI Perjuangan, elektabiltas dan tingkat keterpilihan HJP tak beranjak pada posisi buncit atau paling akhir dari pasangan lainnya.
 
Masih menurut sumber internal tersebut, ada kemungkinan PDI Perjuangan akan memajukan penjabat Walikota Manado saat ini yakni Roy Roring sebagai Calon Walikota yang akan dipasangan dengan Gregorius Tonny Rawung.
 
"Lihat saja rekam jejak pak Roy (Roring), dekat sekali dengan PDI Perjuangan. Apalagi posisinya menguntungkan karena akan menjabat 2 tahun," kata internal PDI Perjuangan yang minta namanya tak dipublish.
 
Sementara, aktivis kota, Terry Umboh menilai jika memang akan dikocok baru kontestan Pilkada jika memang tertunda ke 2017, jelas akan ada perombakan cukup signifikan, mengingat dalam 2 tahun terakhir pasti akan ada perubahan konstalasi.
 
"Semua mungkin terjadi selang 2 tahun. Kecuali KPU mengeluarkan aturan, apa yang sudah ditetapkan di tahun 2015 tetap berlaku di 2017. Tapi, kita lihat saja nanti ke depannya bagaimana," kata Terry kembali.
 
(tr/bk-7)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
28 Dec 2018 / dibaca 522 kali
MANADO (BK): Cuaca buruk yang melanda kota Manado membuat sejumlah kawasan terdampak. Angin kencang disertai hujan lebat, mengakibatkan...
Manado
26 Dec 2018 / dibaca 489 kali
MANADO (BK): Sulawesi Utara menjadi daerah yang pantas dijadikan contoh bagaimana bermasyarakat dalam kemajemukan beragama. Pasalnya, saling...
Manado
24 Dec 2018 / dibaca 418 kali
MANADO (BK): Kota Manado menjadi kota paling banyak diserbu untuk wisata belanja jelang perayaan Natal 25 Desember 2018. Ribuan masyarakat...
Manado
24 Dec 2018 / dibaca 457 kali
MANADO (BK): Menjelang akhir tahun 2018, SeaSoldier North Sulawesi, menggelar kegiatan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada warga,...
Manado
21 Dec 2018 / dibaca 154 kali
MANADO (BK): Warga Kelurahan Taas Kecamatan Tikala, tepatnya di Lingkungan 1 dan Lingkungan 3, dikepung oleh banjir dadakan, Jumat 21 Desember...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.