Manado

Jika Pilkada Tertunda 2017, Roring Berpotensi Gantikan HJP di PDIP?

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 15 December 2015 23:11   1694 kali
Hanny Joost Pajouw dan Gregorius Tonny Rawung saat debat kandidat lalu
MANADO (BK): Belum adanya kepastian kapan putusan di PT TUN Makassar terkait dengan nasib pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado, apakah tetap bisa dilaksanakan di tahun 2015 ini atau nanti diikutkan pada tahap kedua di 2017, mulai menimbulkan desas-desus baru.
 
Salah satu yang paling santer terdengar justru terkait dengan perombakan formasi bakal calon yang akan ikut Pilkada Manado. Salah satunya datang dari tubuh PDI Perjuangan.
 
Jika saat ini PDI Perjuangan memajukan Hanny Joost Pajouw (HJP) sebagai Calon Walikota Manado, bisa saja 2 tahun kemudian jika memang Pilkada dilaksanakan di 2017, HJP tak lagi terakomodir.
 
Apalagi berdasarkan informasi yang diperoleh beritakawanua.com di internal PDI Perjuangan, elektabiltas dan tingkat keterpilihan HJP tak beranjak pada posisi buncit atau paling akhir dari pasangan lainnya.
 
Masih menurut sumber internal tersebut, ada kemungkinan PDI Perjuangan akan memajukan penjabat Walikota Manado saat ini yakni Roy Roring sebagai Calon Walikota yang akan dipasangan dengan Gregorius Tonny Rawung.
 
"Lihat saja rekam jejak pak Roy (Roring), dekat sekali dengan PDI Perjuangan. Apalagi posisinya menguntungkan karena akan menjabat 2 tahun," kata internal PDI Perjuangan yang minta namanya tak dipublish.
 
Sementara, aktivis kota, Terry Umboh menilai jika memang akan dikocok baru kontestan Pilkada jika memang tertunda ke 2017, jelas akan ada perombakan cukup signifikan, mengingat dalam 2 tahun terakhir pasti akan ada perubahan konstalasi.
 
"Semua mungkin terjadi selang 2 tahun. Kecuali KPU mengeluarkan aturan, apa yang sudah ditetapkan di tahun 2015 tetap berlaku di 2017. Tapi, kita lihat saja nanti ke depannya bagaimana," kata Terry kembali.
 
(tr/bk-7)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
03 Jan 2018 / dibaca 152 kali
MANADO (BK): Trotoar di Kota Manado masih kurang bersahabat untuk para pejalan kaki. Tak hanya dipenuhi dengan lubang 'jebakan',...
Manado
01 Jan 2018 / dibaca 182 kali
MANADO (BK): Taman Kesatuan Bangsa (TKB) yang merupakan ikon kota Manado dipercantik dengan ditempatkannya air mancur menari atau Dancing...
Manado
28 Dec 2017 / dibaca 135 kali
MANADO (BK): Walikota Manado GS Vicky Lumentut memimpin para Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan giat bersih-bersih daerah terdampak bencana...
Manado
28 Dec 2017 / dibaca 177 kali
MANADO (BK): Umat nasrani di Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih kepada GP Ansor dan Banser Nahdlatul Ulama (NU) yang setiap tahunnya...
Manado
27 Dec 2017 / dibaca 137 kali
MANADO (BK): Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol Ibrahim Tompo SIK menyatakan jika selama perayaan Natal di Sulawesi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.