Manado

Jurani Rurubua, Legislator Manado yang Sisihkan Gaji untuk Perangi Covid-19

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 19 October 2020 18:57   243 kali
Jurani Rurubua. (foto: acha)
MANADO (BK) : Totalitas seorang Jurani Rurubua tidak perlu diragukan lagi dalam mendukung pemerintah untuk memerangi penyebaran coronavirus disease (Covid-19) atau virus corona. Salah satunya dengan menyediakan wifi gratis untuk siswa untuk mempermudah siswa melaksanakan pembelajaran secara daring.
 
 
Memang saat ini pemerintah menyediakan bantuan kuota internet gratis sebesar 35GB hingga 50GB kepada setiap siswa dalam menunjang kegiatan belajar bagi siswa dan guru secara daring. Tapi metode ini memang tidaklah mudah, karena diharuskan mempunyai gadget dan kuota internet.
 
 
Sebagai seorang wakil rakyat di DPRD Manado, Jurani membaca situasi itu dengan menyediakan sarana hotspot atau wifi gratis untuk siswa SD, SMP, SMA dan mahasiswa yang tidak memiliki kuota dalam melaksanakan proses belajar mengajar secara daring.
 
 
“Iya, titik pertama yang saya pilih untuk dipasang wifi gratis adalah Taman Bermain Anak di kompleks Flamboyan, Perumahan Griya Paniki Indah (GPI) Mapanget,” ujar Jurani melalui pesan WhatsApp, Senin (19/10/2020).
 
 
Ia mengatakan, keinginannya itu, memang sudah lama. Setelah mendapatkan ijin dari Welly Pesot, pemilik perumahan, wifi dipasang di rumah salah satu warga yang berada di dekat Taman Bermain Anak.
 
 
 
 
Beberapa anak memanfaatkan wifi gratis pemberian legislator DPRD Manado, Jurani Rurubua. (foto: koleksi pribadi)
 
 
Memang katanya, pemasangan hotspot gratis ini berdasarkan instruksi langsung oleh partainya DPP PSI kepada anggota DPRD Partai PSI di seluruh Indonesia. “Tapi ini bukan untuk mendukung paslon untuk Pilkada apa pun,” lanjutnya.
 
 
Program ini diinstruksikan untuk membantu anak-anak kurang mampu di masa pandemi. Untuk pembiayaan, lanjutnya, langsung diambil dari gajinya setiap bulan.
 
 
“Namun keputusan pribadi, saya akan membiayai Hotspot gratis ini agar masyarakat dalam mengakses internet bukan hanya saat pandemi saja, namun selama saya menjabat anggota dewan,” ungkapnya.
 
 
Dia juga berpesan kepada para siswa yang hendak menggunakan wifi gratis ini untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer serta tetap menjaga jarak.
 
 
Jauh ke belakang, Jurani adalah wakil rakyat yang pertama kali turun ke tengah-tengah masyarakat di awal masa pandemi Covid-19. Di saat terjadi kelangkaan masker, dia telah turun membagikan masker gratis kepada konstituennya.
 
 
Bukan hanya masker, Jurani juga memberikan bantuan bahan pokok yang diberikan dengan cara “Door to Door” ke rumah-rumah warga. Langkahnya itu kemudian diikuti legislator lain yang kemudian ikut memberikan bantuan kepada konstituennya di dapil masing-masing.
 
 
“Saya menyisihkan gaji untuk membelinya,” pungkas Jurani.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
16 Aug 2020 / dibaca 370 kali
MANADO (BK) : Wakil Wali kota Manado Mor Dominus Bastiaan menghadiri ibadah Hari Ulang Tahun ke-47 Pdt.Argemiro Marimpung, Gembala GPDI Pniel...
Manado
15 Aug 2020 / dibaca 248 kali
MANADO (BK) : Seorang lansia (lanjut usia) di kota Manado Katrina Tahendung alias Oma Katrin berusia 71 tahun yang viral di media sosial...
Manado
14 Aug 2020 / dibaca 319 kali
MANADO (BK) : Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan (GSVL-MOR), begitu peduli dengan tenaga harian lepas...
Manado
14 Aug 2020 / dibaca 0 kali
MANADO (BK) : Kajati Sulawesi Utara (Sulut), Igbal Arif, SH, MH, mengunjungi Ruang Cerdas Command Center (C3) Pemerintah Kota Manado, Kamis...
Manado
13 Aug 2020 / dibaca 226 kali
MANADO (BK) : Tanggal 10 Agustus 2020 yang lalu adalah tepat satu tahun diberlakukannya Indonesia-Chile Comprehensive Economic Partnership...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.