Manado

Kadis Sosial Manado Buka Lomba Evaluasi Kelurahan di Bumi Beringin

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 17 May 2022 15:45   917 kali
Manado (BK) : Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat menggelar Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan tingkat Kota Manado Tahun 2022 di Kelurahan Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Selasa,  (17/05/2022).
 
 
  
Penyambutan tamu dengan musik tradisional
 
 
Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Drs. Sammy Kaawoan, MAP yang datang bersama rombongan tim penilai, disambut dengan alunan musik tradisional yang dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan Wenang, Steven Mongkau.
 
 
Adapun Tim penilai yang hadir, diantaranya, dari Dinas Pendidikan Kota Manado, Prely Mamuaya, Pol-PP, Wahyudi, Dinas Kesehatan, Andre Sualang, Pembangunan dan Kewilayaan, Vera Kereh, PKK, Jolly Engka bersama Tim, Dinsos, Paulus Sualang dan dari unsur pers, Steven Rondonuwu.
 
 
Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Drs. Sammy Kaawoan, MAP
 
Dalam sambutannya mewakili Walikota Manado, Kadis Sosial Sammy Kaawoan mengatakan, Kegiatan di Kelurahan Bumi Beringin ini merupakan hari kelima pelaksanaan lomba evaluasi kelurahan di Tahun 2022.
 
 
"Dari penampilan yang ada, kami menyampaikan rasa salut dan rasa bangga, kelihatannya Kelurahan Bumi Beringin ini siap intuk dinilai oleh tim penilai," ungkap Kaawoan saat membuka kegiatan lomba kelurahan.
 
 
Lebih lanjut dikatakan Kaawoan, kegiatan ini merupakan agenda nasional, serta ditata dalam APBD Kota Manado di DPA Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado.
 
 
"Berdasarkan Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 ada tiga indikator besar sebagai acuan penilaian, yaitu, Bidang Pemerintahan, Bidang Kewilayahan dan Bidang Pemasyarakatan yang dijabarkan dalam 57 sub indikator," terang Kaawoan.
 
 
Camat Wenang, Bonyx Saweho
 
Sementara itu, Camat Wenang, Bonyx Saweho berharap, dengan digelarnya kegiatan ini, Kelurahan Bumi Beringin kiranya dapat memberikan hasil yang terbaik dalam lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan yang akan digelar hingga 25 Mei mendatang.
 
 
"Kami selaku Pemerintah Kecamatan Wenang mendukung program-program Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang untuk menjadikan Kota Manado yang maju dan sejahtera," ungkap Bonyx.
 
 
Lebih lanjut dikatakan Bonyx, dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa menjadi momentum yang baik bagi seluruh Kelurahan di Kecamatan Wenang untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
 
 
“Saya berharap, perlombaan ini akan menjadi momentum yang baik bagi pemerintah kelurahan yang ada untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat, sebagaimana yang diharapkan Walikota dan Wakil Walikota Manado,” tutur Bonyx.
 
 
Sekretaris Kecamatan Wenang, Steven Mongkau
 
Di Kesempatan yang sama, Sekretaris Kecamatan Wenang, Steven Mongkau memberikan apresiasi dan support penuh kepada Kelurahan Bumi Beringin sebagai perwakilan dalam kegiatan lomba ini.
 
 
"Kami memilih kelurahan ini sebagai perwakilan, karena selain Lurahnya yang berpotensi, pegawai dan ketua lingkungannya juga sangat proaktif dan hebat, juga masyarakat yang selalu mensupport serta bersinergi untuk mendukung seluruh program pemerintah," tutur Mongkau.
 
 
"Antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam kegiatan ini, kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas animo masyarakat, jadi kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama tim yang baik dari masyarakat dan pemerintah," tambah Mongkau.
 
 
Foto bersama usai kegiatakegiatan
 

 

Di lain sisi, Lurah Bumi Beringin, Sandra Oroh, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait, baik dari pemerintah kota hingga kecamatan serta tim penilai yang telah hadir dalm kegiatan.
 
 
(Stev/bk-09)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
19 Mar 2022 / dibaca 365 kali
MANADO (BK) : Polsek Tuminting, Polresta Manado melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng di sejumlah supermarket dan toko di wilayah...
Manado
17 Mar 2022 / dibaca 593 kali
MANADO (BK) : Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen TNI Mukhlis, SAP MM mengunjungi universitas terbesar di Sulawesi Utara, Universitas Sam...
Manado
13 Mar 2022 / dibaca 505 kali
  MANADO (BK) :  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) makin masif membentuk kadernya diberbagai Universitas.  ...
Manado
12 Mar 2022 / dibaca 388 kali
MANADO (BK) : Wali Kota Manado, Andrei Angouw mengunjungi Markas Korem 131/Santiago, Jumat (11/3/2022). Kedatangan wali kota didampingi...
Manado
06 Mar 2022 / dibaca 565 kali
MANADO (BK) : Kodim 1309/Manado terus memelihara bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Salah satunya dibuktikan pada kerja bakti...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.