Manado

Kisruh Komisi C Bisa Picu Reposisi Anggota Komisi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 06 October 2017 06:57   169 kali
MANADO (BK): Kisruh yang terjadi di Komisi C bisa saja berdampak luas dengan terjadinya reposisi anggota Komisi bidang pembangunan tersebut. Pasalnya, informasi yang didapatkan beritakawanua.com, ternyata aksi mosi tidak percaya justru tak diketahui oleh pimpinan partai masing-masing.
 
Diawali oleh Gerindra dan Hanura, kedua pimpinan partai tersebut mengaku jika mereka tidak pernah diberitahukan terkait dengan upaya untuk menggulingkan pimpinan Komisi C lewat mosi tidak percaya tersebut.
 
"Saya tegaskan, di Komisi C itu Gerindra ada unsur pimpinannya, sehingga tidak mungkin kemudian partai melakukan hal tidak baik tersebut," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Manado Apriano Ade Saerang.
 
Sementara, dari Fraksi Golkar juga mengaku jika tidak ada perintah apapun untuk melakukan pergantian pimpinan komisi C, sehingga ada kesalahan jika sampai ada anggota fraksi yang menuntut pergantian pimpinan yang ironisnya adalah sesama anggota Fraksi.
 
"Setahu saya, Fraksi Golkar DPRD Manado tidak pernah melakukan perintah pergantian. Itu saja," kata Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Manado Roy Maramis.
 
Sementara, pengamat politik pemerintahan Darussalam Saleh mengatakan jika secara hirarki, anggota DPRD adalah utusan partai politik.
 
"Nah untuk mempermudah koordinasi, ada yang namanya fraksi di DPRD. Istilah kerennya perpanjangan tangan. Jadi, apa yang dilakukan oleh seluruh anggota partai di dewan ya harus diketahui fraksi sebagai perwakilan karena akan dilaporkan ke partai," kata Darussalam.
 
Lulusan magister di Universitas Gadjah Mada ini menilai jika ada pembangkangan di tubuh fraksi, jeas sanksi bisa langsung dikenakan kepada anggota yang membangkang tersebut.
 
"Ibaratnya, anggota dewan itu sebagai seorang anak dan partai itu orang tuanya. Kalau anak tak lagi ikut perintah orang tua, ya hukuman bisa dilakukan. Misalnya tak diberi jajan," ujar Darussalam yang menempuh pendidikan S1 nya di Fisip Unsrat ini.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
03 Jan 2018 / dibaca 154 kali
MANADO (BK): Trotoar di Kota Manado masih kurang bersahabat untuk para pejalan kaki. Tak hanya dipenuhi dengan lubang 'jebakan',...
Manado
01 Jan 2018 / dibaca 186 kali
MANADO (BK): Taman Kesatuan Bangsa (TKB) yang merupakan ikon kota Manado dipercantik dengan ditempatkannya air mancur menari atau Dancing...
Manado
28 Dec 2017 / dibaca 138 kali
MANADO (BK): Walikota Manado GS Vicky Lumentut memimpin para Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan giat bersih-bersih daerah terdampak bencana...
Manado
28 Dec 2017 / dibaca 181 kali
MANADO (BK): Umat nasrani di Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih kepada GP Ansor dan Banser Nahdlatul Ulama (NU) yang setiap tahunnya...
Manado
27 Dec 2017 / dibaca 138 kali
MANADO (BK): Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol Ibrahim Tompo SIK menyatakan jika selama perayaan Natal di Sulawesi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.