Manado

KMPA Tansa Sulut Gelar Penanaman Terumbu Karang dan Bakau

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 20 November 2018 02:17   201 kali
Aksi penanaman terumbu karang oleh KMPA Tansa Sulut
MANADO (BK): Kelompok Muda Pecinta Alam (KMPA) Tindakan Antusias Simpati Alam (TANSA) Sulut, 18 November 2018 menggelar penanaman terumbu karang dan Penanaman Mangrove dan Bakau yang berlokasikan di area LIPI Kota bitung.
 
Penanaman ini dilakukan selama 5 jam mulai dari jam 1 siang hingga jam 6 sore. Para pemuda pecinta alam ini berhasil menanam 80 terumbu karang dan 100 tumbuhan bakau.
 
Penanaman ini sendiri dilakukan anggota KMPA Tansa Sulut dibantu  komunitas KPA Katsuwonus Bitung, Kpab Cervus Bitung yang didampingi pihak keamanan Lipi kota Bitung.
 
Kepala LIPI Ucu Yanu Arbi, M.Si mengungkapkan, hal yang dilakukan sekelompok anak muda yang tergabung di KMPA Tansa Sulut sangatlah luar biasa, karena memiliki keinginan untuk memperhatikan laut.
 
"Bagi kalian teruslah seprti ini dengan cara kalian untuk terus menerus membuat aksi kepedulian terhadap lingkungan. Kiranya kegiatan berikut kami bisa bekerja sama lagi," kata Arbi.
 
Mikxel Bolang, Ketua Panitia Kegiatan Konservasi Terumbu Karang dan Penanaman Bakau mengungkapkan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT KMPA Tansa Ke 16 Tahun.
 
Selain melakukan kegiatan penanaman karang dan penanaman tumbuhan bakau, sebelumnya KMPA Tansa juga melakukan kegiatan bersih-bersih kampung Tandurusa, pembagian tas kepada ibu-ibu untuk mengurangi sampah pelastik.
 
"Kami dari Keluarga Besar KMPA TANSA SULUT meminta kepada masyarakat yang ada di indonesia kususnya di sulawesi utara, untuk tidak lagi membuah sampah di laut, merusak karang di laut, menebang tanaman bakau.
 
Jika kalian merusaknya, sama saja kalian menimbulkan bencana dalam kehidupan kalian," pesan Mikxel.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
28 Nov 2018 / dibaca 93 kali
MANADO (BK): Ketua Umum Perbasi Kota Manado, dr Richard Sualang mengajak seluruh komunitas basket yang ada di Kota Manado dan Sulawesi utara...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 659 kali
MANADO (BK): Anjloknya harga kopra di pasaran, dimana kini untuk satu kilogram kopra kering hanya diharga Rp4.300, membuat banyak pihak...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 73 kali
MANADO (BK): Warga Kota Manado sangat berharap pada bulan Desember yang tinggal beberapa hari lagi, tidak ada pemadaman aliran listrik yang...
Manado
23 Nov 2018 / dibaca 126 kali
MANADO (BK): Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Wanita Kaum Ibu (WKI) (Sinode) GMIM ke 81 akan dilaksanakan di Wilayah Manado Timur IV...
Manado
23 Nov 2018 / dibaca 122 kali
MANADO (BK): Tahun 2017, Pemerintah Kota Manado secara gencar mengupayakan peminjaman anggaran Rp200 milliar ke PT SMI, dengan dalil anggaran...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.