Manado

Komisi VIII DPR RI Apresiasi Gerai Vaksin Polresta Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 10 October 2021 21:53   126 kali
Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli mendampingi Tim Komisi VIII DPR RI saat meninjau Gerai Vaksinasi Keliling di Manado Town Square (Mantos).
MANADO (BK) : DPR RI memberikan apresiasi kepada Polresta Manado dalam upaya pemberian vaksinasi Covid-19 kepada warga Kota Manado. Apresiasi ini terungkap saat Tim Komisi VIII meninjau pelaksanaan gerai vaksinasi keliling Polresta Manado di Manado Town Square (Mantos), Sabtu (9/10/2021).
 
Tim Komisi VIII DPR RI terdiri dari Hi John Keneddy Azis, Bahtiar Achmad Sofyan, KH Bukhori, Dasopang Hermawan, Gantina Selly Andriany, Husen Muhamad, Hi Iskan Lubis, Mardiyana dan Wastam, mendapatkan banyaknya pengunjung mall yang mengantri untuk mendapat vaksin di gerai vaksinasi Polresta Manado.
 
“Ini menandakan sosialisasi mengenai vaksinasi Covid-19 berjalan dengan baik di Manado,” ujar Ketua Tim Kunjungan, Hi John Keneddy Azis.
 
Selain meninjau kesiapan para nakes dan tenaga vaksinator, Tim Komisi VIII DPR RI juga melakukan dialog dengan pengunjung Mantos yang ingin mendapatkan vaksinasi.
 
Sementara Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli yang ikut mendampingi Tim Komisi VIII DPR RI mengatakan, Polri sebagai salah satu garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, salah satunya dengan membuka gerai vaksinasi untuk bisa dijangkau oleh warga yang ingin mendapatkan vaksin.
 
Vaksinasi, katanya, bertujuan untuk melindungi masyarakat dari Covid-19, karena bisa menciptakan sistem kekebalan di dalam tubuh seseorang sehingga mampu mengenali dengan cepat dan melawan bakteri atau virus, terutama virus corona.
 
“Memang tidak 100% vaksin ini bisa melindungi seseorang dari virus corona, tapi dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat karena vaksinasi covid-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok,” terangnya.
 
Untuk itu, ia mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah divaksin. Protokol kesehatan berupa Mencuci tangan, Menggunakan masker serta Menjaga jarak sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.
 
“Ayo kita vaksinasi biar kebal, tapi jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah,” imbaunya.
 
Adapun pelaksanaan Gerai Vaksinasi Keliling di Mantos Manado, mendapat pengawalan Polsek Sario yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Fatras Andawari. Personel polsek memantau dan memonitor kegiatan tersebut agar tidak terjadi penumpukan pengunjung yang akan melaksanakan vaksinasi.
 
Editor: Asrar Yusuf
 
Komentar ()
Berita Manado
Manado
26 Aug 2021 / dibaca 181 kali
MANADO (BK) : Korem 131/Santiago memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat...
Manado
25 Aug 2021 / dibaca 242 kali
MANADO (BK) : Salah satu strategi dalam penanggulangan pandemi Covid-19 adalah vaksinasi. Untuk mencapai target cakupan vaksinasi, perlu...
Manado
24 Aug 2021 / dibaca 237 kali
MANADO (BK) : Anda warga Kota Manado sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap dua? Siap-siap, karena akan ada hadiah lagi yang disiapkan Wali...
Manado
20 Aug 2021 / dibaca 305 kali
MANADO (BK) :  Pengurus Lembaga Advokasi Mahasiswa (LAM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado melantik panitia...
Manado
19 Aug 2021 / dibaca 160 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 20 ibu hamil di Sulawesi Utara (Sulut), divaksin pada Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Kepada Ibu Hamil yang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.