Manado

Konferta Aji Kota Manado, Memperkuat Jatidiri Organisasi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 28 January 2018 20:12   244 kali
MANADO (BK): Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Manado sementara mempersiapkan pelaksanaan Konferensi Kota (Konferta) yang rencananya digelar, Sabtu 3 Maret 2018 mendatang.
 
Menurut Ketua AJI Manado, Yoseph E Ikanubun, Konferta tak sekadar memilih pengurus yang baru tetapi juga untuk memperkuat jatidiri organisasi yang nantinya akan dirumuskan dalam konferensi.
 
“Dalam Konferta nanti ada sejumlah agenda penting yang akan menjadi pembahasan. Seperti garis besar program AJI selama tiga tahun ke depan, untuk memperkuat eksistensi organisasi,” kata Ikanubun didampingi Sekretaris, Fernando Lumowa.
 
Ikanubun menambahkan, Konferta juga juga akan menghasilkan sejumlah rekomendasi yang akan dilaksanakan oleh pengurus baru yang terpilih.
 
“Saat ini kita menghadapi tahun politik, dimana independensi media dan jurnalis menjadi ujian. AJI perlu menegaskan dan mengingatkan kembali terkait hal ini,” ujar jurnalis Harian Metro ini.
 
Ikanubun dan Lumowa terpilih pada Konferta AJI Manado yang dilaksanakan 24 Maret 2015 silam. Dengan demikian, tiga tahun masa kepemimpinan mereka akan segera berakhir.
 
“Salah satu agenda dalam Konferta nanti adalah mengevaluasi kinerja pengurus lama, sekaligus memilih pengurus yang baru untuk periode 2018–2021,” tutur Ikanubun kembali.
 
Ketua Panitia Pengarah Konferta AJI Manado, Agustinus Hari mengatakan, berbagai materi persidangan tengah dirampungkan agar pelaksanaan Konferta nanti berjalan dengan baik.
 
“Kami juga mengagendakan Pra Konferta untuk membahas beberapa hal penting menuju Konferta,” ujar Hari.
 
Terkait teknis pelaksanaan Konferta, Ketua Panitia Pelaksana, Yinthze Gunde mengatakan, sesuai dengan koordinasi antara pengurus AJI Manado dan Pengurus Nasional AJI, disepakati pelaksanaannya pada Sabtu 03 Maret 2018.
 
“Rencananya akan dilaksanakan di Hotel Gran Puri Manado dan akan dibuka dengan kegiatan diskusi bersama,” ujar Yinthze didampingi Sekretaris Isa Anshar Jusuf.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
28 Nov 2018 / dibaca 93 kali
MANADO (BK): Ketua Umum Perbasi Kota Manado, dr Richard Sualang mengajak seluruh komunitas basket yang ada di Kota Manado dan Sulawesi utara...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 642 kali
MANADO (BK): Anjloknya harga kopra di pasaran, dimana kini untuk satu kilogram kopra kering hanya diharga Rp4.300, membuat banyak pihak...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 71 kali
MANADO (BK): Warga Kota Manado sangat berharap pada bulan Desember yang tinggal beberapa hari lagi, tidak ada pemadaman aliran listrik yang...
Manado
23 Nov 2018 / dibaca 124 kali
MANADO (BK): Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Wanita Kaum Ibu (WKI) (Sinode) GMIM ke 81 akan dilaksanakan di Wilayah Manado Timur IV...
Manado
23 Nov 2018 / dibaca 120 kali
MANADO (BK): Tahun 2017, Pemerintah Kota Manado secara gencar mengupayakan peminjaman anggaran Rp200 milliar ke PT SMI, dengan dalil anggaran...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.