Manado

Konferta Aji Kota Manado, Memperkuat Jatidiri Organisasi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 28 January 2018 20:12   213 kali
MANADO (BK): Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Manado sementara mempersiapkan pelaksanaan Konferensi Kota (Konferta) yang rencananya digelar, Sabtu 3 Maret 2018 mendatang.
 
Menurut Ketua AJI Manado, Yoseph E Ikanubun, Konferta tak sekadar memilih pengurus yang baru tetapi juga untuk memperkuat jatidiri organisasi yang nantinya akan dirumuskan dalam konferensi.
 
“Dalam Konferta nanti ada sejumlah agenda penting yang akan menjadi pembahasan. Seperti garis besar program AJI selama tiga tahun ke depan, untuk memperkuat eksistensi organisasi,” kata Ikanubun didampingi Sekretaris, Fernando Lumowa.
 
Ikanubun menambahkan, Konferta juga juga akan menghasilkan sejumlah rekomendasi yang akan dilaksanakan oleh pengurus baru yang terpilih.
 
“Saat ini kita menghadapi tahun politik, dimana independensi media dan jurnalis menjadi ujian. AJI perlu menegaskan dan mengingatkan kembali terkait hal ini,” ujar jurnalis Harian Metro ini.
 
Ikanubun dan Lumowa terpilih pada Konferta AJI Manado yang dilaksanakan 24 Maret 2015 silam. Dengan demikian, tiga tahun masa kepemimpinan mereka akan segera berakhir.
 
“Salah satu agenda dalam Konferta nanti adalah mengevaluasi kinerja pengurus lama, sekaligus memilih pengurus yang baru untuk periode 2018–2021,” tutur Ikanubun kembali.
 
Ketua Panitia Pengarah Konferta AJI Manado, Agustinus Hari mengatakan, berbagai materi persidangan tengah dirampungkan agar pelaksanaan Konferta nanti berjalan dengan baik.
 
“Kami juga mengagendakan Pra Konferta untuk membahas beberapa hal penting menuju Konferta,” ujar Hari.
 
Terkait teknis pelaksanaan Konferta, Ketua Panitia Pelaksana, Yinthze Gunde mengatakan, sesuai dengan koordinasi antara pengurus AJI Manado dan Pengurus Nasional AJI, disepakati pelaksanaannya pada Sabtu 03 Maret 2018.
 
“Rencananya akan dilaksanakan di Hotel Gran Puri Manado dan akan dibuka dengan kegiatan diskusi bersama,” ujar Yinthze didampingi Sekretaris Isa Anshar Jusuf.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
10 Aug 2018 / dibaca 277 kali
MANADO (BK): Komisi Pemilihan Umum Kota Manado, Jumat 10 Agustus 2018 hari ini menggugurkan 46 bakal calon legislatif yang rencananya akan...
Manado
10 Aug 2018 / dibaca 234 kali
MANADO (BK): Warga Sulawesi Utara diajak untuk bersama-sama mensukseskan Hari doa Sulawesi Utara yang akan dilaksanakan 11 Agustus 2018 di...
Manado
07 Aug 2018 / dibaca 230 kali
MANADO (BK): Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Manado, Theresia Pinkan Nuah menyesalkan sikap salah satu vendor perumahan elit di Kota Manado,...
Manado
02 Aug 2018 / dibaca 128 kali
MANADO (BK): Komisi A DPRD Kota Manado, melakukan konsultasi di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokras (Kemenpan-RB),...
Manado
23 Jun 2018 / dibaca 531 kali
MANADO (BK): Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Tikala, menggelar sosialisasi pengembangan pengawasan partisipatif pada pemilihan umum tahun...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.