Manado

Lily Binti Terima Aduan Warga Soal Sampah dan Air Saat Reses

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 29 November 2017 12:08   154 kali
MANADO (BK): ketua Komisi C DPRD Kota Manado, Lily Binti, Selasa 29 November 2017 menggelar kegiatan reses ketiga tahun 2017 di Kelurahan Mahakeret Kecamatan Wenang.

Persoalan sampah dan ketersediaan air bersih pasokan dari PT Air Manado menjadi hal yang paling banyak disampaikan oleh warga di Mahakeret.

Disampaikan warga, saat ini mereka merasa kesulitan untuk membuang sampah, karena tidak adanya fasilitas tempat sampah di daerah mereka.

"Apalagi kan kita berada di daerah yang banyak lorong. Kami ingin agar ada tempat sampah yang dekat dengan pemukiman, sehingga kepala lingkungan tinggal menjemput di tempat sampah itu menggunakan motor sampah," tutur warga.

Sementara, persoalan air bersih juga ikut disorot. Warga mengatakan jika dalam sebulan, mereka hanya bisa merasakan air bersih tak sampai 2 minggu, karena pasokan air dari PT Air tidak stabil ke rumah warga.

Ketua Komisi C Lily Binti sendiri menyebutkan jika dirinya telah mencatat semua aspirasi warga tersebut, untuk dijadikan bahan masukan dalam rapat-rapat DPRD Manado bersama instansi terkait.

"Sebenarnya ini adalah persoalan yang terus muncul. Persoalan sampah, kami di DPRD Manado sudah mengusulkan pengadaan tempat sampah. Soal air, ini juga menjadi perhatian tersendiri karena ini dikelola oleh perusahaan yang bekerjasama dengan pihak lain. Perlu juga peninjauan," kata Binti.

Sementara, Kabag Humas PT Air Manado, Joshua Raintung yang hadir dalam reses menjawab

Ketua Komisi C DPRD Manado, Lily Binti, SE, bertemu dengan konstituen dan menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan Wenang-Wanea, di Makeret, Selasa, sore.

"Aspirasi disampaikan warga kelurahan tersebut, yang kebanyakan berkaitan dengan masalah layanan publik yang dirasakan kurang," kata legislator dari Partai Golkar tersebut.

Binti mengatakan, semua aspirasi masyarakat yang masuk, langsung dijawab, baik oleh pihak PT Air yang diwakili oleh Joshua Raintung serta Camat Wenang Donald Sambuaga, yang ikut menjawab berbagai aspirasi masyarakat.

Selebihnya kata Binti, dia akan menyampaikan kepada instansi teknis terkait, semua keluhan masyarakat, supaya bisa ditindaklanjuti agar bisa menjawab aspirasi masyarakat di tempat itu.

Lily mengatakan, mengenai sampah, pihaknya sudah menganggarkan dana untuk tempat sampah, supaya bisa dimanfaatkan dengan baik, dan warga harus memilah sampah.

Joshua Raintung dari PT air mengatakan, air sering bermasalah dan tidak bisa dimanfaatkan, karena pihaknya langsung mengunci air, supaya tidak sampai kepada konsumen. Bahkan jika ada keluhan langsung ditindaklanjuti dan kalau ada yang hanya keluar angin dan bukan air akan diberikan dispensasi.

Kegiatan Reses Lily Binti juga dihadiri oleh Camat Wenang, Para Lurah, kepala lingkungan dan perwakilan dari dinas PU, serta warga dari Kecamatan Wenang.

(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
30 Jan 2018 / dibaca 187 kali
MANADO (BK): Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado dr Richard Sualang mengatakan jika PDI Perjuangan sudah sangat siap untuk di verifikasi...
Manado
28 Jan 2018 / dibaca 151 kali
MANADO (BK): Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Manado sementara mempersiapkan pelaksanaan Konferensi Kota (Konferta) yang rencananya...
Manado
26 Jan 2018 / dibaca 379 kali
MANADO (BK): Kota Manado menjadi daerah perdana di tahun 2018 yang dikunjungi Badan Akuntabilitas Publik (BAP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD)...
Manado
23 Jan 2018 / dibaca 229 kali
MANADO (BK): DPRD Kota Manado mengesahkan 2 buah rancangan Peraturan Daerah menjadi Peraturan Daerah yang berhubungan dengan perekonomian,...
Manado
22 Jan 2018 / dibaca 682 kali
MANADO (BK): Kecelakaan tragis kembali terjadi di ruas jalan depan Transmart tepatnya di simpang empat jalan arah ringroad. Kejadian ini...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.