Manado

Manado Jadi Tuan Rumah Pertemuan Bahas Terorisme

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 29 July 2017 12:07   311 kali
MANADO (BK): Kota Manado menjadi tuan rumah digelarnya Kegiatan pertemuan, Sub Regional Cooperation Meeting on Fighting Foreign Terrorism Fight and Cross Order Terrorism  atau pembahasan antisipasi terorisme, oleh enam Negara, yang dilaksanakan Sabtu 29 Juli 2017 hari ini.
 
Negara yang hadir adalah Indonesia, Australia, Selandia Baru, Brunnei Darussalam, Malaysia dan Filipina. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di Four Points Hotel, kawasan reklamasi Kota Manado.
 
Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto menyebutkan pertemuan tersebut akan berlangsung sejak pagi hingga sore untuk mendapatkan sesuatu yang berharga dalam pengentasan terorisme yang kini menjadikan wilayah Asia Tenggara khususnya di Marawi, Filipina Selatan sebagai calon basis pergerakan terorisme yang baru.
 
"Pertemuan sejak pagi hingga sore ini, semoga bisa hasilkan sesuatu yang berharga untuk menghadapi terorisme," kata Wiranto, Jumat 28 Juli 2017.
 
Sementara, sebelum pertemuan inti dilaksanakan, Jumat 28 Juli 2017, Indonesia sebagai tuan rumah telah menggelar pertemuan bilateral, masing-masing dengan 3 negara, yaitu Australia, New Zealand dan Filipina terkait pembahasan antisipasi terorisme yang terjadi di Filipina Selatan.
 
Menurut Wiranto, pertemuan bilateral tersebut untuk mendapatkan bahan-bahan penting yang akan dibahas , terkait terorisme yang berkembang di wilayah Marawi Filipina Selatan.
 
“Dengan Filipina kita minta penjelasan yang lebih detail sebelum besok, mengenai aksi teorisme atau percobaan untuk membangun basis baru ISIS di Filipina Selatan. Sedangkan Australia sebagai co host bersama Indonesia yang merancang pertemuan ini, kita mendata mulai kira-kira yang akan kita angkat apa untuk besok, dan Selandia Baru sebagai negara yang sangat intens, sangat kuat usahanya untuk bergabung melawan terorisme, kita minta masukan-masukan positif untuk pertemuan besok,” jelas Wiranto.
 
“Mudah-mudahan pertmeuan ini bisa menghasilkan sesuatu yang sangat berharga untuk bersama-sama kita memerangi terorisme di wilayah Asia Tenggara khususnya di Marawi Filipina Selatan,” katanya kembali.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
27 Apr 2018 / dibaca 130 kali
MANADO (BK): Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara, Steven Kandouw mengatakan, mulai melemahnya tenaga surya yang sebenarnya dapat memberikan...
Manado
22 Apr 2018 / dibaca 251 kali
MANADO (BK): Anggota DPRD Kota Manado Nurrasyid Abdurahman menyayangkan wajah Kota Manado yang dikenal sebagai daerah dengan toleransi dan...
Manado
25 Mar 2018 / dibaca 187 kali
MANADO (BK): Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado menempati sekretariat baru di Jl. Pulau Alor, Kelurahan Batukota Lingkungan II Kecamatan...
Manado
15 Mar 2018 / dibaca 229 kali
MANADO (BK): Kasus Tunjangan Ganti Rugi (TGR) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang mencapai lebih dari Rp10 milliar, perlahan mulai hilang...
Manado
28 Feb 2018 / dibaca 227 kali
MANADO (BK) : Kota Manado mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang sangat cepat dalam beberapa tahun terakhir ini. Seiring pertumbuhan itu,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.