Manado

Manado Jadi Tuan Rumah Pertemuan Bahas Terorisme

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 29 July 2017 12:07   92 kali
MANADO (BK): Kota Manado menjadi tuan rumah digelarnya Kegiatan pertemuan, Sub Regional Cooperation Meeting on Fighting Foreign Terrorism Fight and Cross Order Terrorism  atau pembahasan antisipasi terorisme, oleh enam Negara, yang dilaksanakan Sabtu 29 Juli 2017 hari ini.
 
Negara yang hadir adalah Indonesia, Australia, Selandia Baru, Brunnei Darussalam, Malaysia dan Filipina. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di Four Points Hotel, kawasan reklamasi Kota Manado.
 
Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto menyebutkan pertemuan tersebut akan berlangsung sejak pagi hingga sore untuk mendapatkan sesuatu yang berharga dalam pengentasan terorisme yang kini menjadikan wilayah Asia Tenggara khususnya di Marawi, Filipina Selatan sebagai calon basis pergerakan terorisme yang baru.
 
"Pertemuan sejak pagi hingga sore ini, semoga bisa hasilkan sesuatu yang berharga untuk menghadapi terorisme," kata Wiranto, Jumat 28 Juli 2017.
 
Sementara, sebelum pertemuan inti dilaksanakan, Jumat 28 Juli 2017, Indonesia sebagai tuan rumah telah menggelar pertemuan bilateral, masing-masing dengan 3 negara, yaitu Australia, New Zealand dan Filipina terkait pembahasan antisipasi terorisme yang terjadi di Filipina Selatan.
 
Menurut Wiranto, pertemuan bilateral tersebut untuk mendapatkan bahan-bahan penting yang akan dibahas , terkait terorisme yang berkembang di wilayah Marawi Filipina Selatan.
 
“Dengan Filipina kita minta penjelasan yang lebih detail sebelum besok, mengenai aksi teorisme atau percobaan untuk membangun basis baru ISIS di Filipina Selatan. Sedangkan Australia sebagai co host bersama Indonesia yang merancang pertemuan ini, kita mendata mulai kira-kira yang akan kita angkat apa untuk besok, dan Selandia Baru sebagai negara yang sangat intens, sangat kuat usahanya untuk bergabung melawan terorisme, kita minta masukan-masukan positif untuk pertemuan besok,” jelas Wiranto.
 
“Mudah-mudahan pertmeuan ini bisa menghasilkan sesuatu yang sangat berharga untuk bersama-sama kita memerangi terorisme di wilayah Asia Tenggara khususnya di Marawi Filipina Selatan,” katanya kembali.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
01 Aug 2017 / dibaca 121 kali
MANADO (BK): Kepala Dinas PUPR Kota Manado, Bartje Assa mengaku akan segera melakukan inspeksi lapangan ke Kelurahan Meras Kecamatan Bunaken...
Manado
01 Aug 2017 / dibaca 76 kali
MANADO (BK): Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado, Xaverius Runtuwene mempertimbangkan untuk menaruh patroli penjagaan di lapangan...
Manado
01 Aug 2017 / dibaca 71 kali
MANADO (BK): Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Manado Theresia Pinkan Nuah mengatakan kepada beritakawanua.com, munculnya arus demo dari pedagang...
Manado
01 Aug 2017 / dibaca 438 kali
MANADO (BK): Puluhan pedagang asal Pasar Bersehati kembali melakukan aksi demo, untuk menuntut agar Direktur Utama PD Pasar Manado, Fery...
Manado
01 Aug 2017 / dibaca 143 kali
MANADO (BK): Dua nama mengerucut untuk memperebutkan kursi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Manado pada agenda Musyawarah Cabang (Muscab) yang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.