Manado

Masih Banyak Warga tak Terdaftar Sebagai Pemilih

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 10 October 2018 00:36   146 kali
MANADO (BK): Pemilihan Umum tahun 2019 terancam cacat. Pasalnya, ternyata masih banyak warga yang belum terdaftar sebagai pemilih. Terbanyak adalah warga yang tinggal di daerah perumahan.
 
Penelusuran beritakawanua.com, beberapa warga yang tinggal di perumahan-perumahan besar seperti Griya Paniki Indah, Politeknik, Pandu dan lainnya, belum terdaftar sebagai pemilih di wilayah kelurahan tempat perumahan tersebut berada.
 
Para warga ini mengakui jika mereka tidak melihat adanya petugas yang mendata kembali mereka sebagai pemilih di lingkungan tersebut. Rata-rata mereka sudah tinggal lebih dari 1 tahun di perumahan.
 
"Belum ada petugas yang datang mendata. Entah karena kami tidak di rumah atau memang tidak datang sama sekali, yang pasti kami belum ada yang data disini," tutur beberapa warga di perumahan Griya Paniki Indah di daerah jalan Gandaria yang masuk Kecamatan Mapanget.
 
"Kalau bisa petugas pendataan datang diatas jam 6 sore biar kami sudah ada di rumah. Sempat ada yang suruh datang ke kantor kelurahan untuk lapor di satgas, tapi waktu kami keluar ke tempat kerja jam 7 pagi dan singgah, ternyata tidak ada orang di kantor kelurahan," tutur warga kembali.
 
Sayangnya, pihak KPU Kota Manado masih belum bisa dimintakan konfirmasi terkait banyaknya warga perumahan di Kota Manado yang belum terdaftar tersebut. Upaya melakukan konfirmasi lewat messenger juga belum direspon hingga berita ini dipublish.
 
(bk-)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
28 Nov 2018 / dibaca 85 kali
Liputan Khusus     MANADO (BK) :  Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah...
Manado
28 Nov 2018 / dibaca 96 kali
MANADO (BK): Ketua Umum Perbasi Kota Manado, dr Richard Sualang mengajak seluruh komunitas basket yang ada di Kota Manado dan Sulawesi utara...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 704 kali
MANADO (BK): Anjloknya harga kopra di pasaran, dimana kini untuk satu kilogram kopra kering hanya diharga Rp4.300, membuat banyak pihak...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 74 kali
MANADO (BK): Warga Kota Manado sangat berharap pada bulan Desember yang tinggal beberapa hari lagi, tidak ada pemadaman aliran listrik yang...
Manado
23 Nov 2018 / dibaca 128 kali
MANADO (BK): Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Wanita Kaum Ibu (WKI) (Sinode) GMIM ke 81 akan dilaksanakan di Wilayah Manado Timur IV...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.