Manado

PAW Mad Wongso Dipertanyakan di Rapat Paripurna Tatib DPRD Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 11 October 2018 22:54   178 kali
Abdul Wahid Ibrahim. (foto : acha)
MANADO (BK) : Rapat Paripurna DPRD Kota Manado dalam rangka Penetapan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib, diwarnai pertanyaan proses pergantian antar waktu (PAW). Hal itu diutarakan Abdul Wahid Ibrahim.
 
 
Wahid mendesak proses PAW kompatriotnya di Partai Amanat Nasional (PAN), Mohammad Wongso. “Sampai hari ini tidak pernah ditindaklanjuti,” desaknya.
 
 
Desakan itu bukan tidak beralasan. Mad, panggilan Muhammad Wongso, telah pindah ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Bahkan namanya telah tercatat dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 DPRD Sulut dari dapil Bolmong Raya.
 
 
Padahal katanya, partai telah memasukkan surat terkait PAW, sesuai dengan prosedur yang berlaku di Sekretariat DPRD Manado. “Ini harus masuk dalam agenda pembahasan pimpinan dewan,” tukas Wahid.
 
 
Richard Sualang yang memimpin rapat paripurna itu tidak langsung menjawabnya dan memberikan kesempatan kepada Ketua DPRD Noortje Henny Van Bone untuk menanggapinya.
 
 
“Nanti Ketua DPRD yang akan menjawabnya,” sebutnya dan menoleh ke srikandi Partai Demokrat yang duduk di sebelahnya.
 
 
Tapi kemudian, pertanyaan itu akhirnya dijawab dengan mengatakan akan diproses. Menurutnya, seluruh surat yang masuk ke Sekretariat DPRD tetap akan ditindaklanjuti.
 
 
“Surat yang dimasukkan itu sudah diproses, dan sekarang sedang dalam tahapan kajian melalui Bagian Hukum DPRD Manado,” tandas Richard.
 
 
Sedikitnya, 5 anggota DPRD Manado terancam PAW karena loncat partai. Mereka adalah Revani Parasan, Arther Paath, Robert Tambuwun dan Stenly Tamoh dari Partai Hanura, serta Mohammad Wongso dari PAN.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
28 Nov 2018 / dibaca 85 kali
Liputan Khusus     MANADO (BK) :  Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah...
Manado
28 Nov 2018 / dibaca 96 kali
MANADO (BK): Ketua Umum Perbasi Kota Manado, dr Richard Sualang mengajak seluruh komunitas basket yang ada di Kota Manado dan Sulawesi utara...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 704 kali
MANADO (BK): Anjloknya harga kopra di pasaran, dimana kini untuk satu kilogram kopra kering hanya diharga Rp4.300, membuat banyak pihak...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 74 kali
MANADO (BK): Warga Kota Manado sangat berharap pada bulan Desember yang tinggal beberapa hari lagi, tidak ada pemadaman aliran listrik yang...
Manado
23 Nov 2018 / dibaca 128 kali
MANADO (BK): Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Wanita Kaum Ibu (WKI) (Sinode) GMIM ke 81 akan dilaksanakan di Wilayah Manado Timur IV...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.