Manado

PAW Mad Wongso Dipertanyakan di Rapat Paripurna Tatib DPRD Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 11 October 2018 22:54   252 kali
Abdul Wahid Ibrahim. (foto : acha)
MANADO (BK) : Rapat Paripurna DPRD Kota Manado dalam rangka Penetapan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib, diwarnai pertanyaan proses pergantian antar waktu (PAW). Hal itu diutarakan Abdul Wahid Ibrahim.
 
 
Wahid mendesak proses PAW kompatriotnya di Partai Amanat Nasional (PAN), Mohammad Wongso. “Sampai hari ini tidak pernah ditindaklanjuti,” desaknya.
 
 
Desakan itu bukan tidak beralasan. Mad, panggilan Muhammad Wongso, telah pindah ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Bahkan namanya telah tercatat dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 DPRD Sulut dari dapil Bolmong Raya.
 
 
Padahal katanya, partai telah memasukkan surat terkait PAW, sesuai dengan prosedur yang berlaku di Sekretariat DPRD Manado. “Ini harus masuk dalam agenda pembahasan pimpinan dewan,” tukas Wahid.
 
 
Richard Sualang yang memimpin rapat paripurna itu tidak langsung menjawabnya dan memberikan kesempatan kepada Ketua DPRD Noortje Henny Van Bone untuk menanggapinya.
 
 
“Nanti Ketua DPRD yang akan menjawabnya,” sebutnya dan menoleh ke srikandi Partai Demokrat yang duduk di sebelahnya.
 
 
Tapi kemudian, pertanyaan itu akhirnya dijawab dengan mengatakan akan diproses. Menurutnya, seluruh surat yang masuk ke Sekretariat DPRD tetap akan ditindaklanjuti.
 
 
“Surat yang dimasukkan itu sudah diproses, dan sekarang sedang dalam tahapan kajian melalui Bagian Hukum DPRD Manado,” tandas Richard.
 
 
Sedikitnya, 5 anggota DPRD Manado terancam PAW karena loncat partai. Mereka adalah Revani Parasan, Arther Paath, Robert Tambuwun dan Stenly Tamoh dari Partai Hanura, serta Mohammad Wongso dari PAN.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
23 Jan 2019 / dibaca 250 kali
MANADO (BK): Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIA Manado yang terletak di Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal II, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan...
Manado
20 Jan 2019 / dibaca 287 kali
MANADO (BK): Dua personil Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Manado, dr Richard Henry Sualang dan Markho B Tampi berkesempatan mengunjungi warga...
Manado
20 Jan 2019 / dibaca 254 kali
MANADO (BK): Pemadaman aliran listrik yang kini terjadi lagi setiap hari, membuat masyarakat menyebutnya dengan sebutan Selamat Datang Musim...
Manado
16 Jan 2019 / dibaca 329 kali
MANADO (BK): Keamanan perumahan Griya Paniki Indah (GPI) di Kecamatan Mapanget yang sangat buruk, mendapat perhatian banyak orang. Pasalnya,...
Manado
16 Jan 2019 / dibaca 219 kali
MANADO (BK): Wakil Ketua DPRD Kota Manado dr Richard Sualang menilai harus ada instansi khusus yang menangani persoalan Kebersihan dan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.