Manado

PAW Mad Wongso Dipertanyakan di Rapat Paripurna Tatib DPRD Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 11 October 2018 22:54   207 kali
Abdul Wahid Ibrahim. (foto : acha)
MANADO (BK) : Rapat Paripurna DPRD Kota Manado dalam rangka Penetapan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib, diwarnai pertanyaan proses pergantian antar waktu (PAW). Hal itu diutarakan Abdul Wahid Ibrahim.
 
 
Wahid mendesak proses PAW kompatriotnya di Partai Amanat Nasional (PAN), Mohammad Wongso. “Sampai hari ini tidak pernah ditindaklanjuti,” desaknya.
 
 
Desakan itu bukan tidak beralasan. Mad, panggilan Muhammad Wongso, telah pindah ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Bahkan namanya telah tercatat dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 DPRD Sulut dari dapil Bolmong Raya.
 
 
Padahal katanya, partai telah memasukkan surat terkait PAW, sesuai dengan prosedur yang berlaku di Sekretariat DPRD Manado. “Ini harus masuk dalam agenda pembahasan pimpinan dewan,” tukas Wahid.
 
 
Richard Sualang yang memimpin rapat paripurna itu tidak langsung menjawabnya dan memberikan kesempatan kepada Ketua DPRD Noortje Henny Van Bone untuk menanggapinya.
 
 
“Nanti Ketua DPRD yang akan menjawabnya,” sebutnya dan menoleh ke srikandi Partai Demokrat yang duduk di sebelahnya.
 
 
Tapi kemudian, pertanyaan itu akhirnya dijawab dengan mengatakan akan diproses. Menurutnya, seluruh surat yang masuk ke Sekretariat DPRD tetap akan ditindaklanjuti.
 
 
“Surat yang dimasukkan itu sudah diproses, dan sekarang sedang dalam tahapan kajian melalui Bagian Hukum DPRD Manado,” tandas Richard.
 
 
Sedikitnya, 5 anggota DPRD Manado terancam PAW karena loncat partai. Mereka adalah Revani Parasan, Arther Paath, Robert Tambuwun dan Stenly Tamoh dari Partai Hanura, serta Mohammad Wongso dari PAN.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
28 Dec 2018 / dibaca 523 kali
MANADO (BK): Cuaca buruk yang melanda kota Manado membuat sejumlah kawasan terdampak. Angin kencang disertai hujan lebat, mengakibatkan...
Manado
26 Dec 2018 / dibaca 489 kali
MANADO (BK): Sulawesi Utara menjadi daerah yang pantas dijadikan contoh bagaimana bermasyarakat dalam kemajemukan beragama. Pasalnya, saling...
Manado
24 Dec 2018 / dibaca 419 kali
MANADO (BK): Kota Manado menjadi kota paling banyak diserbu untuk wisata belanja jelang perayaan Natal 25 Desember 2018. Ribuan masyarakat...
Manado
24 Dec 2018 / dibaca 457 kali
MANADO (BK): Menjelang akhir tahun 2018, SeaSoldier North Sulawesi, menggelar kegiatan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada warga,...
Manado
21 Dec 2018 / dibaca 154 kali
MANADO (BK): Warga Kelurahan Taas Kecamatan Tikala, tepatnya di Lingkungan 1 dan Lingkungan 3, dikepung oleh banjir dadakan, Jumat 21 Desember...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.