Manado

PDI Perjuangan Manado Salurkan Bantuan Bapok untuk Ojol dan Opang

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 30 September 2021 02:57   436 kali
Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang memyerahkan bantuan bahan pokok kepada pengendara ojek online. (Foto: ist)

MANADO (BK) : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Manado menyalurkan 500 paket bahan pokok kepada tukang ojek online dan ojek pangkalan di depan Stadion Klabat, Rabu (29/9/2021).

 

Koordinator kegiatan, Hengky Kawalo mengatakan, ini adalah bhakti sosial sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

 

"Yah ini adalah bentuk rasa peduli partai kami kepada masyarakat. Kami akan menangis jika masyarakat sedih, dan kami akan merasa senang jika masyarakat bangga," kata Kawalo.

 

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Manado ini berjanji dalam waktu dekat DPC PDI Perjuangan akan melaksanakan lagi kegiatan bhakti sosial seperti ini. Karena lanjutnya,  masih banyak masyarakat yang masih membutuhkan bantuan dimasa pandemi ini.

 

"Aksi kemanusiaan kita memang bertujuan untuk membantu masyarakat kota Manado dalam situasi pandemi Covid-19," tutur eks striker sepakbola PON Sulut tahun 1996 ini.

 

Proses penyaluran bahan pokok berupa beras ini memang terfokus untuk para pengedara ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) di sekitar wilayah Karombasan. Setelah didata, pengendara memdatangi lokasi yang dijadikan untuk penyaluran bantuan tersebut.

 

"Bukan hanya itu, beberapa sopir angkutan umum juga masyarakat di sekitar, juga diberikan. Intinya semua tersalurkan,” pungkas Kawalo.

 

Pada penyaluran bantuan ini, Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang serta anggota DPRD Manado dari PDI Perjuangan ikut menyempatkan menyerahkan bantuan kepada para ojol dan opang.

 

Rencananya, bhakti sosial DPC PDI Perjuangan Kota Manado akan dilaksanakan di Pelabuhan Laut Manado dengan sasaran para buruh bagasi.

 

Editor: Asrar Yusuf

Komentar ()
Berita Manado
Manado
21 Mar 2022 / dibaca 916 kali
MANADO (BK) : Polsek Malalayang melakukan penertiban parkir liar di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Kleak, Kecamatan Malalayang, Senin...
Manado
19 Mar 2022 / dibaca 426 kali
MANADO (BK) : Polsek Tuminting, Polresta Manado melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng di sejumlah supermarket dan toko di wilayah...
Manado
17 Mar 2022 / dibaca 658 kali
MANADO (BK) : Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen TNI Mukhlis, SAP MM mengunjungi universitas terbesar di Sulawesi Utara, Universitas Sam...
Manado
13 Mar 2022 / dibaca 570 kali
  MANADO (BK) :  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) makin masif membentuk kadernya diberbagai Universitas.  ...
Manado
12 Mar 2022 / dibaca 449 kali
MANADO (BK) : Wali Kota Manado, Andrei Angouw mengunjungi Markas Korem 131/Santiago, Jumat (11/3/2022). Kedatangan wali kota didampingi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.