Manado

Peduli Masyarakat Terdampak PPKM, Korem 131/Santiago Berikan Bantuan Bapok

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 26 August 2021 15:49   396 kali
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong memberikan bantuan bahan pokok secara simbolik kepada seorang warga. (foto: acha)

MANADO (BK) : Korem 131/Santiago memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di aula Santiago, Kamis (26/8/2021).

 

Pemberian bantuan dikemas dalam Bakti Sosial Korem 131/Santiago Dalam Rangka Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Bantuan diserahkan secara simbolik oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH, MIP dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny. Ivonne Meyer Putong.

 

"Bantuan bahan pokok ini tujuannya adalah sebagai  bentuk wujud kepedulian Korem 131/Santiago dan TNI AD yang mengacu dari kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat," ujar Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong.

 

 

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny. Ivonne Meyer Putong ikut menyerahkan bantuan. (foto: acha)

 

 

Lebih lanjut, Danrem mengatakan TNI AD akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam keadaan dan kondisi apapun, seperti yang dialami saat ini di masa pandemi Covid 19. "Inilah yang dinamakan kemanunggalan TNI dan Rakyat," tambah Danrem.

 

Bantuan berupa beras, minyak goreng, kopi dan gula ini, lanjut Danrem, merupakan swadaya dari pihak Korem 131/Santiago, meski dengan segala keterbatasan yang ada. "Kita berbagi dengan saudara-saudara kita yang tentunya sama-sama mengalami situasi yang sulit di masa pandemi Covid-19 ini," tandasnya.

 

"Kami berharap natura ini bisa dikonsumsi sehari-hari serta  dapat meringankan beban saudara/saudari sekalian yang terdampak," pungkas Danrem Brigjen Meyer Putong SH, MIP.

 

 

Pemberian masker gratis kepada warga. (foto: acha)

 

 

Selain pemberian bantuan bahan pokok, juga dibagikan masker gratis kepada warga.

 

Sementara itu, Ibu Lusia Mokodompis merasa sangat senang mendapat bantuan bahan pokok ini. Oma berusia 79 tahun ini merasa tidak kekurangan lagi karena banyak bantuan yang diterimanya termasuk bantuan dari Korem 131/Santiago.

 

"Pertama oma berterima kasih kepada Tuhan, yang kedua kepada Korem 131/Santiago. Jadi bersyukur karena ada bantuan dari Korem," ucap oma yang kini tinggal sendirian di Desa Kalasey, Minahasa.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kasi Kasrem 131/Santiago, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf YR Raja Sulung Purba dan para Ka/Dan Balak Aju Korem 131/Santiago.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Manado
Manado
19 Mar 2022 / dibaca 373 kali
MANADO (BK) : Polsek Tuminting, Polresta Manado melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng di sejumlah supermarket dan toko di wilayah...
Manado
17 Mar 2022 / dibaca 598 kali
MANADO (BK) : Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen TNI Mukhlis, SAP MM mengunjungi universitas terbesar di Sulawesi Utara, Universitas Sam...
Manado
13 Mar 2022 / dibaca 509 kali
  MANADO (BK) :  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) makin masif membentuk kadernya diberbagai Universitas.  ...
Manado
12 Mar 2022 / dibaca 390 kali
MANADO (BK) : Wali Kota Manado, Andrei Angouw mengunjungi Markas Korem 131/Santiago, Jumat (11/3/2022). Kedatangan wali kota didampingi...
Manado
06 Mar 2022 / dibaca 571 kali
MANADO (BK) : Kodim 1309/Manado terus memelihara bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Salah satunya dibuktikan pada kerja bakti...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.