Manado

Peran Marhany Pua, Kunjungan Daerah Perdana BAP DPD RI Dilaksanakan di Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 26 January 2018 10:44   496 kali
MANADO (BK): Kota Manado menjadi daerah perdana di tahun 2018 yang dikunjungi Badan Akuntabilitas Publik (BAP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk menggelar Rapat Kerja (Raker). Bertempat di kantor perwakilan DPD RI, Kamis (25/01/2018), kehadiran para senator ini tak lepas dari peran anggota DPD RI asal Sulut, Ir Marhany V Pua MM yang juga anggta Badan Akuntabilitas Publik ini.
 
Para anggota Badan Akuntabilitas Publik DPD RI yang hadir adalah Ketua BAP DPD RI Novita Anakotta SH, MH dan 6 senator lainnya masing-masing Fahria Idris SE, Lalu Suhaimi Ismy, Iskandar Muda Baharudin, Abdurahman Abu bakar Bachmid, Ibrahim Agustinus Medan dan Marhany Pua.
 
“Yang pertama kita memberi apresiasi untuk senator asal Sulut, Marhany Pua yang berhasil mengangkat persoalan pedagang pasar ini sehingga bisa menjadi pembahasan di BAP DPD RI,” papar Novita saat memimpin pertemuan yang dihadiri para pedagang.
 
Selain Novita, senator lainnya juga memberi apresiasi untuk Marhany atas kepeduliannya menyampaikan aspirasi pedagang Pasar di Manado sehingga bisa menjadi pembahasan di BAP DPD RI.
 
Dalam pertemuan itu, para pedagang menyampaikan keluhan mereka terkait kebijakan PD Pasar Manado yang dinilai merugikan. Keluhan pedagang ini ditanggapi oleh Dirum PD Pasar Manado, Hendra Zoenardji.
 
Menengahi persoalan itu, Novita menyampaikan pihaknya memberikan kesempatan pada Pemkot Manado selama 2 bulan untuk memfasilitasi pertemuan pedagang dan PD Pasar Manado guna mencari solusi. 
 
“Jika dalam waktu dua bulan ini belum terselesaikan, BAP DPD RI bisa merekomendasikan ke BPK RI untuk dilakukan audit investigasi terkait keuangan PD Pasar Manado,” ujar Novita tegas.
 
Terkait pertemuan itu, Marhany mengatakan, tahun 2018 adalah kunjungan pertama BAP DPD RI ke Daerah, apalagi untuk mencari tahu persoalan para pedagang di pasar bersehati Kota Manado. 
 
“Kami merespon cepat surat pengaduan dari pada puluhan pedagang Pasar Bersehati Kota Manado yang dinilai sangat urgen untuk dituntaskan,” ujarnya.
 
Marhany menambahkan, apa yang dilakukannya bersama DPD juga untuk meredam riak-riak di kalangan masyarakat Manado apalagi menjelang tahun politik. 
 
“Sebagai senator asal Sulut tentu saya menginginkan kondisi daerah ini aman,” ujar Marhany.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
28 Nov 2018 / dibaca 93 kali
MANADO (BK): Ketua Umum Perbasi Kota Manado, dr Richard Sualang mengajak seluruh komunitas basket yang ada di Kota Manado dan Sulawesi utara...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 642 kali
MANADO (BK): Anjloknya harga kopra di pasaran, dimana kini untuk satu kilogram kopra kering hanya diharga Rp4.300, membuat banyak pihak...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 71 kali
MANADO (BK): Warga Kota Manado sangat berharap pada bulan Desember yang tinggal beberapa hari lagi, tidak ada pemadaman aliran listrik yang...
Manado
23 Nov 2018 / dibaca 124 kali
MANADO (BK): Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Wanita Kaum Ibu (WKI) (Sinode) GMIM ke 81 akan dilaksanakan di Wilayah Manado Timur IV...
Manado
23 Nov 2018 / dibaca 120 kali
MANADO (BK): Tahun 2017, Pemerintah Kota Manado secara gencar mengupayakan peminjaman anggaran Rp200 milliar ke PT SMI, dengan dalil anggaran...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.