Manado

Perbasi-Walikota Cup 2018, Klub Peserta Harus Berdomisili Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 12 October 2018 07:02   159 kali
dr Richard H Sualang
MANADO (BK): Ivent Kejuaraan Bola Basket bertajuk Perbasi dan Walikota Cup 2018 yang diselenggarakan Perbasi Manado dalam waktu dekat ini, memberikan keleluasaan para klub untuk menggunakan pemain asal luar Kota Manado.
 
Namun, dengan syarat klub yang bertanding haruslah berdomisili di Kota Manado dan menjadi anggota Perbasi Kota Manado yang dibuktikan dengan surat pernyataan dan dimasukan ke pengurus.
 
"Untuk kategori klub, tidak ada pelarangan menggunakan pemain dari luar Kota Manado. Tapi, klub tersebut harus membuktikan berdomisili di Kota Manado lewat surat pernyataan mereka," kata Ketua Panitia ivent Perbasi dan Walikota Cup 2018, Septyano Sondakh.
 
Sementara, Lexy Kojongian, penanggung jawab pertandingan mengungkapkan jika untuk kategori pelajar, tentunya adalah sekolah-sekolah yang berdomisili di Kota Manado.
 
"Untuk hari pertama pendaftaran sudah ada 17 klub yang mendaftar dan untuk SMA sudah ada 10 tim," tutur Kojongian.
 
Ketua Perbasi Manado, dr Richard H Sualang menyebutkan jika ivent kejuaraan yang akan dirangkaikan dengan ulang tahun ke 67 organisasi Perbasi ini, merupakan ajang pembinaan olahraga bola basket khusus di Manado.
 
"Skop kita Manado dan akan fokus pembinaan di Kota Manado dulu," tutur pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Manado ini.
 
Lanjut menurut Sualang, ivent Perbasi sudah rutin dilaksanakan semenjak kepengurusannya, dimana untuk Perbasi-Walikota Cup telah berjalan 2 tahun berturut-turut.
 
"Kami mengharapkan, kegiatan ini akan terus membangkitkan olahraga basket di Kota Manado termasuk pembinaannya," tutur Sualang yang pada 2019 mendatang maju sebagai calon legislatif DPRD Sulut daerah pemilihan Kota Manado.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
28 Nov 2018 / dibaca 92 kali
MANADO (BK): Ketua Umum Perbasi Kota Manado, dr Richard Sualang mengajak seluruh komunitas basket yang ada di Kota Manado dan Sulawesi utara...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 634 kali
MANADO (BK): Anjloknya harga kopra di pasaran, dimana kini untuk satu kilogram kopra kering hanya diharga Rp4.300, membuat banyak pihak...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 70 kali
MANADO (BK): Warga Kota Manado sangat berharap pada bulan Desember yang tinggal beberapa hari lagi, tidak ada pemadaman aliran listrik yang...
Manado
23 Nov 2018 / dibaca 123 kali
MANADO (BK): Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Wanita Kaum Ibu (WKI) (Sinode) GMIM ke 81 akan dilaksanakan di Wilayah Manado Timur IV...
Manado
23 Nov 2018 / dibaca 119 kali
MANADO (BK): Tahun 2017, Pemerintah Kota Manado secara gencar mengupayakan peminjaman anggaran Rp200 milliar ke PT SMI, dengan dalil anggaran...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.