Manado

Perbasi-Walikota Cup 2018, Klub Peserta Harus Berdomisili Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 12 October 2018 07:02   186 kali
dr Richard H Sualang
MANADO (BK): Ivent Kejuaraan Bola Basket bertajuk Perbasi dan Walikota Cup 2018 yang diselenggarakan Perbasi Manado dalam waktu dekat ini, memberikan keleluasaan para klub untuk menggunakan pemain asal luar Kota Manado.
 
Namun, dengan syarat klub yang bertanding haruslah berdomisili di Kota Manado dan menjadi anggota Perbasi Kota Manado yang dibuktikan dengan surat pernyataan dan dimasukan ke pengurus.
 
"Untuk kategori klub, tidak ada pelarangan menggunakan pemain dari luar Kota Manado. Tapi, klub tersebut harus membuktikan berdomisili di Kota Manado lewat surat pernyataan mereka," kata Ketua Panitia ivent Perbasi dan Walikota Cup 2018, Septyano Sondakh.
 
Sementara, Lexy Kojongian, penanggung jawab pertandingan mengungkapkan jika untuk kategori pelajar, tentunya adalah sekolah-sekolah yang berdomisili di Kota Manado.
 
"Untuk hari pertama pendaftaran sudah ada 17 klub yang mendaftar dan untuk SMA sudah ada 10 tim," tutur Kojongian.
 
Ketua Perbasi Manado, dr Richard H Sualang menyebutkan jika ivent kejuaraan yang akan dirangkaikan dengan ulang tahun ke 67 organisasi Perbasi ini, merupakan ajang pembinaan olahraga bola basket khusus di Manado.
 
"Skop kita Manado dan akan fokus pembinaan di Kota Manado dulu," tutur pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Manado ini.
 
Lanjut menurut Sualang, ivent Perbasi sudah rutin dilaksanakan semenjak kepengurusannya, dimana untuk Perbasi-Walikota Cup telah berjalan 2 tahun berturut-turut.
 
"Kami mengharapkan, kegiatan ini akan terus membangkitkan olahraga basket di Kota Manado termasuk pembinaannya," tutur Sualang yang pada 2019 mendatang maju sebagai calon legislatif DPRD Sulut daerah pemilihan Kota Manado.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
28 Dec 2018 / dibaca 525 kali
MANADO (BK): Cuaca buruk yang melanda kota Manado membuat sejumlah kawasan terdampak. Angin kencang disertai hujan lebat, mengakibatkan...
Manado
26 Dec 2018 / dibaca 491 kali
MANADO (BK): Sulawesi Utara menjadi daerah yang pantas dijadikan contoh bagaimana bermasyarakat dalam kemajemukan beragama. Pasalnya, saling...
Manado
24 Dec 2018 / dibaca 419 kali
MANADO (BK): Kota Manado menjadi kota paling banyak diserbu untuk wisata belanja jelang perayaan Natal 25 Desember 2018. Ribuan masyarakat...
Manado
24 Dec 2018 / dibaca 458 kali
MANADO (BK): Menjelang akhir tahun 2018, SeaSoldier North Sulawesi, menggelar kegiatan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada warga,...
Manado
21 Dec 2018 / dibaca 155 kali
MANADO (BK): Warga Kelurahan Taas Kecamatan Tikala, tepatnya di Lingkungan 1 dan Lingkungan 3, dikepung oleh banjir dadakan, Jumat 21 Desember...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.