Manado

Peringati HUT ke-43 FKPPI, Danrem 131/Santiago Pimpin Ziarah di TMP Kairagi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 12 September 2021 19:50   125 kali
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong meletakkan karangan bunga di TMP Kairagi pada peringatan HUT ke-43 FKPPI. (foto: penrem 131/santia
MANADO (BK) : HUT ke-43 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Daerah XXII Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diperingati dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kairagi, Manado, Minggu (12/9/2021).
 
Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong didaulat sebagai pimpinan ziarah. Diawali dengan mengheningkan cipta serta berdoa, Danrem kemudian meletakkan karangan bunga dan kemudian diikuti seluruh pengurus dan anggota FKPPI Provinsi Sulut.
 
Seusai kegiatan, Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengatakan ziarah ini dilaksanakan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para  pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
“Oleh karena itu sudah selayaknya para pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi penerusnya. Hal ini juga merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.
 
 
 
 
Danrem mengatakan, di HUT ke 43 ini, organisasi FKPPI diharapkan menjadi teladan di kalangan masyarakat, sekaligus membantu TNI-Polri dalam menjaga NKRI, seperti yang dilakukan oleh para orang tua anggota FKPPI sebelumnya.
 
“Tentu kami berharap FKPPI ini dapat menjaga nama baik keluarga besar TNI-Polri, serta dapat menjadi teladan bagi masyarakat dan berada di barisan terdepan dalam menjaga NKRI ini,” harap Danrem.
 
FKPPI juga katanya, harus bisa menjadi contoh dan tauladan bagi generasi muda. Terakhir, Danrem menyampaikan harapannya kepada para generasi muda di Kota Nyiur Melambai ini agar selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan NKRI.
 
“Perjuangan belum berakhir, kita semua masih memiliki tugas melanjutkan perjuangan para pendahulu melalui karya terbaik demi kemajuan bangsa dan Negara yang dicintai", pungkas Danrem Brigjen TNI Meyer Putong.
 
 
 
 
Sementara itu, turut hadir dalam ziarah dan tabor bunga ini adalah Pelaksana Pengurus Wanita FKPPI Sulut, DR Henny Pratiknjo, Wakil Ketua KB FKPPI Sulut Fery PS, Kasipers Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf George Zoro Sumilat, para pengurus dan anggota FKPPI Kota  Manado, Kabupaten Minahasa, Minahasa Selatan (Minsel), Kota  Tomohon dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut).
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
29 Jun 2021 / dibaca 200 kali
MANADO (BK) :  Acara pembukaan Dies Natalis Fakultas  Ilmu Sosial Dan Politik Unsrat yang ke-57 serta  Penandatanganan MOU...
Manado
12 Jun 2021 / dibaca 745 kali
MANADO (BK) : Kurang lebih 100 orang Detasemen Polisi Militer (Denpom) XIII/1 Manado menggelar kegiatan donor darah di Auditorium Bahu Mall,...
Manado
01 Jun 2021 / dibaca 342 kali
MANADO (BK) : Nusantara Dian Center (NDC) Resort & Spa memberikan bantuan sembako kepada Panti Asuhan Assalam, Bailang Manado, Selasa...
Manado
06 Apr 2021 / dibaca 250 kali
Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulut, Pdt Lucky Rumopa. (foto: acha)       MANADO (BK) :...
Manado
26 Mar 2021 / dibaca 373 kali
MANADO (BK) : Setelah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah, kini Kalla Group melanjutkan rangkaian kegiatan Media Gathering di...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.