Manado

Pernyataan Gubernur Sulut tentang WASI dan Pemecahan Rekor Dunia Selam

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 03 August 2019 21:20   240 kali
Gubernur Olly Dondokambey mendampingi Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian di lokasi pemecahan rekor dunia selam. (ist)
MANADO (BK) : 3 rekor dunia selam terpecahkan di Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Rekor yang mengharumkan nama Indonesia di mata dunia ini dipelopori oleh Wanita Selam Indonesia (WASI).
 
 
Tapi bagaimana tanggapan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey ketika Manado dipilih WASI untuk pemecahan rekor dunia tersebut?
 
 
Ternyata, gubernur sangat mendukung kegiatan tersebut. Apresiasi pun disematkannya atas penyelenggaraan kegiatan pemecahan rekor dunia selam itu.
 
 
"Atas nama pemerintah dan rakyat Sulut mengucapkan selamat datang di Sulut," ucap Gubernur Olly saat memberikan sambutan di sela-sela pengumuman pemecahan rekor dunia selam, di Kawasan Pohon Kasih, Sabtu (3/8/2019).
 
 
Kegiatan penyelaman di Sulut, lanjutnya, betul-betul membawa dampak peningkatan pariwisata yang juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulut. Dia mengatakan pertumbuhan ekonomi di Sulut, 60 persen karena ditopang dari pariwisata.
 
 
“Dan kegiatan ini mampu membawa nama harum Sulut di mata dunia karena kehadiran turis dari mancanegara,” ucap Gubernur sambil berharap agenda WASI bisa dilakukan sebagai agenda rutin di Sulut.
 
 
"Terima buat Wanita Selam Indonesia yang sudah dua tahun berturut-turut melakukan kegiatannya di Sulawesi Utara," tandasnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
29 Nov 2019 / dibaca 458 kali
MANADO (BK): Christiany Eugenia Paruntu atau akrab disapa 'Tetty' resmi mendaftar ke Partai Golkar sebagai Bakal Calon Gebernur...
Manado
02 Nov 2019 / dibaca 1220 kali
MANADO (BK): Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menghadiri ibadah syukur Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga (JS) di...
Manado
01 Nov 2019 / dibaca 360 kali
AMURANG: Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) Cristiany Eugrnia Paruntu SE (CEP) menginginkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan...
Manado
31 Oct 2019 / dibaca 284 kali
MANADO (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu menghadiri pembukaan Archipelagic & Island States Forum...
Manado
29 Oct 2019 / dibaca 236 kali
MANADO (BK): Gempa bumi dengan magnitudo 4,5 guncang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara (Sulut). Gempa ini tidak dilaporkan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.