Manado

Pernyataan Sikap IJTI Sulut Terkait Polemik Internal IJTI Pusat

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 17 November 2018 10:45   288 kali
Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI)

MANADO (BK): Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulut mengeluarkan pernyataan sikap resmi terkait polemik kepengurusan di tubuh IJTI Pusat. Polemik tersebut dianggap dinamika organisasi.

 

Dalam rilis yang disampaikan Ketua IJTI Sulut, Amanda Komaling dan Sekretaris Marwan Dias, tetap mendukung kepengurusan IJTI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Yadi Hendriana dan Sekjen Indria Purnamahadi.

 

IJTI lahir untuk mewujudkan Jurnalis Televisi yang memiliki kemampuan profesional, serta kesetiakawanan profesi dan hidup dalam kesejahteraan jasmani dan rohaniah sesuai AD/ART.

 

IJTI Sulut juga melihat roda organisasi telah berjalan sesuai tujuan awal dibentuknya IJTI, yaitu mewujudkan kemerdekaan pers, mewujudkan korps Jurnalis Televisi Indonesia yang mandiri, bebas dan bertanggung jawab.

 

Berikut pernyataan sikap IJTI Sulut :

 

Terkait dengan dinamika organisasi IJTI mengenai kepengurusan IJTI Pusat dibawah kepemimpinan Ketua Umum Yadi Hendriana dan Sekjen Indria Purnamahadi, maka kami Pengurus dan Anggota IJTI Sulawesi Utara menyatakan:

 

1. Pengda Sulawesi Utara, melihat roda organisasi di IJTI Pusat berjalan sesuai AD/ART tanpa ada masalah apa pun.

 

2. Pengda Sulawesi Utara sudah menerima laporan pertanggung jawaban kepengurusan IJTI Pusat periode 2012 - 2016 dalam kongres ke 5 di Jakarta pada Januari 2017.

 

3. Pengda Sulawesi Utara solid bersama Pengda seluruh Indonesia mendukung sepenuhnya kepemimpinan Ketua Umum IJTI Pusat Yadi Hendriyana dan Sekjen Indria Purnamahadi.

 

4. Seluruh keputusan yang diambil IJTI Pusat selalu melalui rapat pleno dan diketahui daerah secara transparan.

 

5. Meminta seluruh pihak yang mengaku terkait dengan IJTI baik senior maupun pendiri untuk mengambil langkah bijaksana dalam menyikapi berbagai dinamika dalam organisasi.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Manado
Manado
28 Dec 2018 / dibaca 523 kali
MANADO (BK): Cuaca buruk yang melanda kota Manado membuat sejumlah kawasan terdampak. Angin kencang disertai hujan lebat, mengakibatkan...
Manado
26 Dec 2018 / dibaca 489 kali
MANADO (BK): Sulawesi Utara menjadi daerah yang pantas dijadikan contoh bagaimana bermasyarakat dalam kemajemukan beragama. Pasalnya, saling...
Manado
24 Dec 2018 / dibaca 419 kali
MANADO (BK): Kota Manado menjadi kota paling banyak diserbu untuk wisata belanja jelang perayaan Natal 25 Desember 2018. Ribuan masyarakat...
Manado
24 Dec 2018 / dibaca 457 kali
MANADO (BK): Menjelang akhir tahun 2018, SeaSoldier North Sulawesi, menggelar kegiatan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada warga,...
Manado
21 Dec 2018 / dibaca 154 kali
MANADO (BK): Warga Kelurahan Taas Kecamatan Tikala, tepatnya di Lingkungan 1 dan Lingkungan 3, dikepung oleh banjir dadakan, Jumat 21 Desember...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.