Manado

Pernyataan Sikap IJTI Sulut Terkait Polemik Internal IJTI Pusat

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 17 November 2018 10:45   256 kali
Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI)

MANADO (BK): Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulut mengeluarkan pernyataan sikap resmi terkait polemik kepengurusan di tubuh IJTI Pusat. Polemik tersebut dianggap dinamika organisasi.

 

Dalam rilis yang disampaikan Ketua IJTI Sulut, Amanda Komaling dan Sekretaris Marwan Dias, tetap mendukung kepengurusan IJTI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Yadi Hendriana dan Sekjen Indria Purnamahadi.

 

IJTI lahir untuk mewujudkan Jurnalis Televisi yang memiliki kemampuan profesional, serta kesetiakawanan profesi dan hidup dalam kesejahteraan jasmani dan rohaniah sesuai AD/ART.

 

IJTI Sulut juga melihat roda organisasi telah berjalan sesuai tujuan awal dibentuknya IJTI, yaitu mewujudkan kemerdekaan pers, mewujudkan korps Jurnalis Televisi Indonesia yang mandiri, bebas dan bertanggung jawab.

 

Berikut pernyataan sikap IJTI Sulut :

 

Terkait dengan dinamika organisasi IJTI mengenai kepengurusan IJTI Pusat dibawah kepemimpinan Ketua Umum Yadi Hendriana dan Sekjen Indria Purnamahadi, maka kami Pengurus dan Anggota IJTI Sulawesi Utara menyatakan:

 

1. Pengda Sulawesi Utara, melihat roda organisasi di IJTI Pusat berjalan sesuai AD/ART tanpa ada masalah apa pun.

 

2. Pengda Sulawesi Utara sudah menerima laporan pertanggung jawaban kepengurusan IJTI Pusat periode 2012 - 2016 dalam kongres ke 5 di Jakarta pada Januari 2017.

 

3. Pengda Sulawesi Utara solid bersama Pengda seluruh Indonesia mendukung sepenuhnya kepemimpinan Ketua Umum IJTI Pusat Yadi Hendriyana dan Sekjen Indria Purnamahadi.

 

4. Seluruh keputusan yang diambil IJTI Pusat selalu melalui rapat pleno dan diketahui daerah secara transparan.

 

5. Meminta seluruh pihak yang mengaku terkait dengan IJTI baik senior maupun pendiri untuk mengambil langkah bijaksana dalam menyikapi berbagai dinamika dalam organisasi.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Manado
Manado
28 Nov 2018 / dibaca 77 kali
MANADO (BK) : DPRD Manado menyetujui 9 program yang diusulkan Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Manado.  ...
Manado
28 Nov 2018 / dibaca 88 kali
Liputan Khusus     MANADO (BK) :  Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah...
Manado
28 Nov 2018 / dibaca 97 kali
MANADO (BK): Ketua Umum Perbasi Kota Manado, dr Richard Sualang mengajak seluruh komunitas basket yang ada di Kota Manado dan Sulawesi utara...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 709 kali
MANADO (BK): Anjloknya harga kopra di pasaran, dimana kini untuk satu kilogram kopra kering hanya diharga Rp4.300, membuat banyak pihak...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 76 kali
MANADO (BK): Warga Kota Manado sangat berharap pada bulan Desember yang tinggal beberapa hari lagi, tidak ada pemadaman aliran listrik yang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.