Manado

Polisinya Kemana? Status Netizen yang Terjebak Kemacetan Jalan Kairagi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 08 November 2017 21:35   338 kali
Ruas Jalan Kairagi yang macet total karena tak disiplinnya para pengguna jalan
MANADO (BK): Malam ini sejak pukul 19.00 WITA, ruas jalan Kairagi tepatnya semenjak di depan perumahan Wenang Permain hingga depan Supermarket Giant, kemacetan parah terjadi. Untuk kendaraan roda dua, baru bisa jalan setiap 5 menit sekali dengan jarak bergerak kendaraan tak sampai 1 meter.
 
Hal ini sontak membuat banyak masyarakat yang berkeluh kesah akibat kondisi kemacetan parah yang terjadi akibat adanya perbaikan saluran air yang melintas di jalanan depan perumahan Wenang Permai tersebut.
 
Media sosial pun  menjadi tempat curhat para warga yang terjebak kemacetan tersebut. Beragam status diposting sebagai bentuk kekesalan mereka yang sudah terjebak kemacetan hingga beberapa jam lamanya.
 
Namun, dari semua status yang dibuat di media sosial, warga banyak menyoroti kinerja dari kepolisian yang sama sekali tak terlihat di jalanan yang macet tersebut.
 
"Polisinya kemana? Sudah 2 jam terjebak macet tetapi tak melihat satupun polisi yang mengatur. Jalanan kian macet, polisi 'kelelahan' habis tilang orang siang hari," tulis beberapa warga di media sosial.
 
Sementara, pantauan beritakawanua.com memperlihatkan jika kemacetan terjadi justru dikarenakan tidak teraturnya para pengguna jalan. Pasalnya, untuk di jalur dari arah pusat kota ke bandara, tampak sudah ada 4 jalur kendaraan yang artinya semua ruas jalan sudah digunakan hanya untuk satu arah.
 
Akibatnya, dari arah bandara ke pusat kota tak lagi mendapatkan ruas jalan yang ujung-ujungnya membuat kendaraan, terutama di pertigaan jalan liwas langsung tak bisa berjalan.
 
"Kalau yang dari pusat kota tertib pasti tidak akan macet. Coba lihat, kendaraan dari kairagi susah jalan dan akhirnya terhenti dan menyebabkan kemacetan. Harusnya kalau pak Polisi ada, langsung tilang saja semua mobil yang tidak taat aturan itu," tutur Albert, Simon dan Iskak warga yang ditemui di depan pertigaan Liwas yang mengaku sudah mengamati kondisi macet sejak pukul 18.00 WITA tersebut.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
28 Nov 2018 / dibaca 84 kali
Liputan Khusus     MANADO (BK) :  Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah...
Manado
28 Nov 2018 / dibaca 96 kali
MANADO (BK): Ketua Umum Perbasi Kota Manado, dr Richard Sualang mengajak seluruh komunitas basket yang ada di Kota Manado dan Sulawesi utara...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 671 kali
MANADO (BK): Anjloknya harga kopra di pasaran, dimana kini untuk satu kilogram kopra kering hanya diharga Rp4.300, membuat banyak pihak...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 74 kali
MANADO (BK): Warga Kota Manado sangat berharap pada bulan Desember yang tinggal beberapa hari lagi, tidak ada pemadaman aliran listrik yang...
Manado
23 Nov 2018 / dibaca 128 kali
MANADO (BK): Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Wanita Kaum Ibu (WKI) (Sinode) GMIM ke 81 akan dilaksanakan di Wilayah Manado Timur IV...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.