Manado

Ribuan Peserta Ikut Gebyar Muharram Bersama PD IGRA dan Kak Daniel Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 13 September 2018 11:56   324 kali
Kak Daniel Manado bersama dengan Pengurus PD IGRA Manado mengikuti Devile Gebyar Muharram
MANADO (BK): Ribuan peserta tumpah ruah mengikuti Gebyar Muharram yang diselenggarakan Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudatul Athfal (IGRA) Kota Manado bekerjasama dengan Kak Daniel Manado, Rabu 12 September 2018. 
 
Kegiatan yang digelar untuk memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah yang jatuh pada Selasa 11 September 2018 ini, mengambil tema 'Jadikan Muharram Sebagai Momentum Dalam Membangun Generasi Yang Kreativ, Berprestasi dan Bertaqwa', dimana seluruh rangkaian kegiatan diproduseri oleh DD Production.
 
Didukung penuh Hypermart Lippo Plaza, Time Zone dan tentunya kawasan Lippo Plaza Kairagi, kegiatan yang dikemas apik oleh DD Production ini, menampilkan banyak sekali kegiatan perlombaan hingga parade devile barisan antar lembaga RA dan PAUD se Kota Manado.
 
Kegiatan sendiri dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kota Manado, Hi Hamka Dondo MPd, ditandai dengan pelepasan devile yang diawali atraksi drumband anak dari RA Ar Rahmah dan diikuti oleh peserta yang terdiri dari peserta dengan busana nusantara, busana islami, dan busana profesi. 
 
Terdapat juga barisan orang tua atau para bunda, yang bersama dengan para Peserta mengelilingi area sekitar Lippo plaza kemudian finish di depan pintu masuk.
 
Acara sendiri dilanjutkan di dalam Lippo plaza dengan lomba koor yang diikuti oleh 25 kelompok, lomba peragaan busana nusantara yang diikuti 60 anak, busana profesi diikuti 70 anak dan couple ibu dan anak sebanyak 21 peserta.
 
Ketua PD IGRA Kota Manado Irma Damayanti mengatakan jika dirinya benar-benar bahagia dengan kegiatan yang disambut dengan penuh antusias dari seluruh RA di Kota Manado termasuk para orang tua anak didik.
 
"Saya benar-benar kagum dengan antusiasme para peserta sekaligus sangat puas karena acaranya sukses," kata Damayanti.
 
Kak Daniel Manado sendiri mengaku sangat gembira karena sejak awal kegiatan, semua hal begitu sangat mendukung mulai dari cuaca hingga suasana yang tercipta, benar-benar membuat kegiatan berlangsung dengan sangat baik.
 
"Saya sendiri memohon maaf lahir batin apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan Gebyar Muharram ini. Tapi, saya benar-benar gembira karena anak-anak, para bunda dan semua pengisi acara benar-benar terlibat langsung sehingga kegiatan ini berlangsung baik," kata Kak Daniel Manado.
 
Manager Lippo Plaza Manado Ny joko Sengkey sendiri turut memberikan apresiasi dan bangga karena acara Gebyar Muharram sukses. Walaupun tidak bisa hadir langsung, namun lewat pesan Whatssup, dirinya menyampaikan rasa bangga dengan kegiatan yang sukses.
 
Kak Daniel Manado sendiri menyebutkan jika kegiatan ini begitu meriah dan mampu menanamkan rasa cinta terhadap nusantara. "Kegiatan ini memiliki dampak yang baik untuk perkembangan anak, mulai dari rasa percaya diri dan bagaimana mengenal interaksi dengan baik," kata Kak Daniel Manado yang merupakan pegiat pendidikan anak usia dini ini.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
15 Jan 2019 / dibaca 1531 kali
MANADO (BK) : Hujan yang mengguyur sejak semalam, telah menyebabkan banjir di sejumlah titik di Kota Manado, Selasa (15/1/2019).  ...
Manado
15 Jan 2019 / dibaca 224 kali
MANADO (BK): Wakil Walikota Manado, Mor Dominus Bastiaan menyebutkan jika Kota Manado justru lebih bersih dibandingkan saat daerah ini...
Manado
15 Jan 2019 / dibaca 242 kali
MANADO (BK): Kota Manado bersama dengan Bandar Lampung menjadi Kota Besar Terkotor di Indonesia. Hal ini diumumkan Kementerian Lingkungan...
Manado
15 Jan 2019 / dibaca 486 kali
JAKARTA (BK): Kota Manado sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara, mendapat penghargaan salah satu kota terkotor di Indonesia. Hal tersebut...
Manado
13 Jan 2019 / dibaca 364 kali
MANADO (BK): Kepala Satuan Pengamanan Rutan Klas IIA Manado Sonny Abram Gumansalangi kembali menekankan kepada seluruh Warga Binaan untuk...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.