Manado

Sejarah Manis dengan Nusa Utara, Ini Alasan Dukung Mangindaan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 10 May 2015 23:43   943 kali
Winsulangi Salindeho dan Harley AB Mangindaan
MANADO (BK): Mungkin tak banyak yang tahu jika warga Nusa Utara (meliputi Sangihe, Sitaro dan Talaud sebelum dimekarkan), mempunyai sejarah manis di pemerintahan Kota Manado. 
 
Pasalnya, salah satu tokoh terbaik nusa utara yakni Winsulangi Salindeho, pernah diangkat menjadi Sekretaris Daerah Kota Manado yang merupakan daerah kotamadya atau ibukota Provinsi.
 
Dan itu merupakan satu-satunya dan belum lagi pernah terjadi hingga pemerintahan saat ini. Bahkan, bisa dibilang jika trah Nusa Utara di Kota Manado menjadi kian kecil paskah Winsulangi Salindeho.
 
"Waktu pemerintahan pak EE Mangindaan, saya yang merupakan asisten pemerintahan, mendapatkan tugas dan kepercayaan besar menjadi Sekretaris Daerah Kota Manado. Itu sejarah pertama orang nusa utara," kata Winsulangi saat berbincang-bincang dengan beritakawanua.com
 
Dikatakan Bu Winsu sapaan akrabnya, penunjukan dirinya merupakan bukti kepedulian dari EE Mangindaan kepada warga nusa utara untuk bisa berkarir di ibukota Provinsi yang memiliki banyak pejabat dari bermacam daerah.
 
"Karena kepeduliannya pun, EE Mangindaan menjadi satu-satunya pejabat daerah Sulut yang dinobatkan dengan gelar adat Hiabe Mamenongkati atau bintang biduk dari utara," kata Bu Winsu kembali.
 
Terkait dengan Pemilihan Walikota Manado pada Desember 2015 mendatang, Bu Winsu pun memiliki pandangan lain untuk meminta warga nusa utara di Kota Manado memberikan dukungan kepada Harley AB Mangindaan.
 
Menurut mantan Bupati Sangihe dan Talaud sebelum ada pemekaran ini, permintaan dirinya tersebut bukan untuk membalas budi, melainkan mengajarkan bagaimana orang Nusa Utara bisa dihormati dan mendapatkan kepercayaan besar.
 
"Saya merindukan warga nusa utara diberikan kepercayaan. Dan saya yakin itu ada pada diri Harley AB Mangindaan," kata Bu Winsu.
 
Tokoh yang memekarkan Kabupaten Sitaro ini juga menilai jika selain sejarah tersebut, sosok Harley AB Mangindaan yang dilihatnya adalah sosok muda potensial yang bisa membawa perubahan yang benar-benar di Kota Manado bukan sebatas pencitraan.
 
"Saya mengenal Ai merupakan sosok pemuda berjiwa kepemimpinan. Dia sangat berwibawa di depan PNS lainnya. Dan memiliki motivasi besar untuk membangun Kota Manado," ujar suami tercinta Meiva Salindeho Lintang ini.
 
"Sekali lagi saya memiliki harapan besar untuk warga nusa utara yang berkarir di Pemkot Manado mendapatkan kepercayaan, dimana saat ini tidak lagi terlihat entah karena apa," tambahnya kembali.
 
(tim beritakawanua/bk-7)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
29 Jul 2019 / dibaca 246 kali
MANADO (BK): Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jenny Johan...
Manado
26 Jul 2019 / dibaca 205 kali
MANADO (BK) : Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado memperingati Hari Anak Nasional (HAN) dengan menggelar diskusi lepas bertemakan...
Manado
26 Jul 2019 / dibaca 264 kali
MANADO (BK) : Tak lama lagi Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menorehkan sejarah. 3 rekor dunia selam akan dibuat di Teluk...
Manado
22 Jul 2019 / dibaca 181 kali
MANADO (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu SE ikut menghadiri puncak acara peringatan hari bhakti...
Manado
19 Jul 2019 / dibaca 159 kali
MANADO (BK): Sejak Kamis kemarin hingga Jumat hari ini (18-19/7/2019), Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.