Manado

Serunya Ketua PIA Lanud Sam Ratulangi Pacu Adrenalin Lewat Paralayang

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 12 August 2020 18:07   147 kali
MANADO (BK) : Terbang Semarak Merah Putih 2020 punya cerita bagi Lidya Abram Tumanduk. Istri tercinta Komandan Lanud Sam Ratulangi (Danlanudsri) Manado, Kolonel Pnb Abram Tumanduk ikut terjun paragliding dari puncak Gunung Tumpa, Manado, Selasa (11/8/2020).
 
 
Ketua Persatuan Isteri Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanudsri ini melakukan terjun tandem bersama atlet Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sulut, David. Keduanya terjun dari ketinggian 350 meter di atas permukaan laut, dan mendarat dengan sempurna di Lapangan Desa Tiwoho, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara.
 
 
Sebelumnya berturut-turut 10 personil atlet FASI melakukan terjun yang dimulai oleh atlet Muhammad Hatta. Kemudian disusul Danlanudsri Kolonel Pnb Abram Tumanduk yang terbang tandem dengan atlet Nikson, lalu Pengurus PIA AG Cabang 9 Daerah II Lanudsri Manado, Dwiku Kubais.
 
 
Terbang Semarak Merah Putih ini dipelopori oleh Danlanudsri Manado Kolonel PNB Abram Tumanduk, bersama atlet FASI Sulut. Oleh Danlanudsri, kegiatan ini untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75, meski di masa pandemi Covid-19. “Tentunya tidak melupakan protokol kesehatan,” ujarnya.
 
 
Tak lupa juga, katanya, Lanudsri juga memberikan fasilitas olahraga bagi masyarakat Desa Tiwoho. Fasilitas olahraga tersebut adalah bola voli dan net. “Semoga bisa bermanfaat bagi mereka,” kata Danlanudsri Manado lagi.
 
 
 
 
 
Sementara itu, Hukum Tua (Kepala Desa) Tiwoho, mengungkapkan, warganya sangat gembira jika ada kegiatan yang dapat menggerakkan roda perekonomian di daerahnya. Sebab, lanjutnya, area take off paragliding di atas bukit Tumpa, termasuk di wilayah Desa Tiwoho.
 
 
“Kami berterima kasih kepada Danlanudsri yang menyalurkan sumbangan bola voli dan net untuk kemajuan pembinaan olahraga di kalangan pemuda desa yang potensial,” tandas Hukum Tua.
 
 
Tumpa Paragliding Take Off Area adalah salah satu destinasi pariwisata (tourism pariwisata) Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulut yang berada di Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Tumpa H.V Worang. Lokasi ini telah menjadi terkenal sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan dirgantara internasional.
 
 
Tahura Gunung Tumpa ditetapkan sebagai daerah konservasi hutan berdasarkan Skep Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No.SK 2364/Menhut-VII/KUH/2015 tanggal 28 Mei 2015. Tahura ini juga adalah kawasan pelestarian alam untuk tujuan koleksi tumbuhan dan satwa yang alami atau buatan, jenis asli atau bukan yang dimanfaatkan bagi kepentingan penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya, budaya, pariwisata dan rekreasi.
 
 
Sedangkan kegiatan Terbang Semarak Merah Putih ini didukung oleh seratusan personel Lanud Sam Ratulangi beserta pengurus PIA AG Cabang 9 Daerah II Lanud Sam Ratulangi. Juga diikuti oleh Pingkan Mandagi selaku Sekretaris FASI Sulut, atlet nasional yang telah mengharumkan nama Sulut dalam event nasional maupun internasional. (Pentak Lanudsri).
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Manado
Manado
27 Jul 2020 / dibaca 639 kali
MANADO (BK) : Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Wakil Wali Kota Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) siap melanjutkan kesuksesan...
Manado
25 Jul 2020 / dibaca 1776 kali
MANADO (BK) : Ratusan orang yang tergabung dalam kader dan pendukung Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan SE (MDB) tumpah ruah di...
Manado
17 Jul 2020 / dibaca 130 kali
MANADO(BK)– Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Micler Lakat SH MH, menghadiri pembahasan antara DPRD Kota Manado dengan Pemerintah...
Manado
17 Jul 2020 / dibaca 0 kali
MANADO (BK) : Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Micler Lakat SH MH, menghadiri pembahasan antara DPRD Kota Manado dengan Pemerintah Kota...
Manado
17 Jul 2020 / dibaca 0 kali
MANADO (BK) : Berita duka kembali terdengar dari mantan birokrat handal Sulawei Utara. Kabar duka ini datang dari salah satu mantan Calon...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.