Manado

Star Square Mall Manado Sosialisasikan Vaksinasi Covid kepada Pengunjungnya

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 06 October 2021 21:12   542 kali
Talkshow Marijo Vaksin yang dilaksanakan di Lantai 2 Star Square Mall Manado. (foto: ist)
MANADO (BK) : Star Square Mall Manado ikut melakukan sosialisasi terkait Vaksinasi Covid-19. Sosialisasi dalam bentuk talkshow Chitchat dilaksanakan di Lantai 2, Rabu (6/10/2021).
 
Talkshow tersebut menghadirkan narasumber Kapolsek Malalayang AKP Heriadi Ismail serta Kepala Puskesmas Bahu dr Djiro Lanes. Juga dihadiri Nyong dan Noni Sulut 2021.
 
Sebagai narasumber, Kapolsek Malalayang AKP Heriadi Ismail mengatakan vaksinasi bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari Covid-19, tetapi bisa membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.
 
“Tujuan pemberian vaksin covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini,” ujarnya.
 
 
 
 
Memang katanya, vaksin covid-19 ini tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, tapi vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat covid-19.
 
“Karena vaksinasi covid-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu,” ungkapnya.
 
Ia juga mengimbau kepada masyarakat terkait kegiatan PPKM Mikro yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19 ini. “Jadi, marilah kita melaksanakan vaksinasi sekaligus mematuhi program pemerintah seperti PPKM Mikro serta tetap menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.
 
“Sedangkan untuk kegiatan sekolah tatap muka terbatas, kami akan melaksanakan pengawasan terkait protokol kesehatan di lingkungan sekolah dengan ketat, khususnya di Kecamatan Malalayang,” tambahnya.
 
Sementara itu, Ozy, Kepala Bagian Operasional Star Square Mall Manado mengatakan, sosialisasi tentang vaksinasi covid-19 akan terus dilakukan manajemennya. “Sosialisasinya seminggu dua kali nantinya, yaitu pada Rabu dan Jumat,” ujarnya singkat.
 
Editor: Asrar Yusuf
 
Komentar ()
Berita Manado
Manado
26 Mar 2022 / dibaca 604 kali
MANADO (BK) : Polri bertugas memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat. Termasuk di dalamnya, pemberantasan kelompok...
Manado
25 Mar 2022 / dibaca 493 kali
MANADO (BK) : Belakangan ini beberapa kader Muhammadiyah terindikasi terpapar paham radikalisme dan terorisme. Di Bengkulu, 3 pengurusnya...
Manado
21 Mar 2022 / dibaca 927 kali
MANADO (BK) : Polsek Malalayang melakukan penertiban parkir liar di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Kleak, Kecamatan Malalayang, Senin...
Manado
19 Mar 2022 / dibaca 435 kali
MANADO (BK) : Polsek Tuminting, Polresta Manado melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng di sejumlah supermarket dan toko di wilayah...
Manado
17 Mar 2022 / dibaca 665 kali
MANADO (BK) : Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen TNI Mukhlis, SAP MM mengunjungi universitas terbesar di Sulawesi Utara, Universitas Sam...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.