Manado

Suksesi Ketua DPC Demokrat Manado, Van Bone Harus Waspada Orang Dekat

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 21 April 2017 19:59   288 kali
Partai Demokrat Kota Manado

MANADO (BK): Noortje Van Bone, dianggap sebagai salah satu calon terkuat untuk menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Manado. Namun, rupanya Van Bone yang kini menjabat Ketua DPRD Kota Manado menemui rintangan justru dari orang-orang terdekatnya.

Informasi yang berhasil dirangkum beritakawanua.com, Van Bone yang awalnya dianggap akan melenggang mulus tanpa hambatan, kini coba dijegal oleh rekan-rekan dekatnya sendiri. Cara yang dilakukan pun cukup 'halus' karena tak secara langsung berhadap-hadapan dalam suksesi ini.

Menurut sumber terpercaya, beberapa orang dekat Van Bone justru membujuk Bendahara DPD Partai Demokrat Sulut, Mor Dominus Bastiaan untuk ikut bertarung di DPC Demokrat Manado.

Salah satu isu yang digelindingkan untuk membujuk Wakil Walikota Manado ini, adalah untuk pencalonan Walikota Manado mendatang, syarat utama adalah memegang posisi sebagai Ketua DPC.

"Pak Mor (Bastiaan) diminta menjadi Ketua DPC dengan alasan 2021 mendatang, yang akan menjadi calon Walikota adalah Ketua DPC. Jadi, mau tidak mau pak Mor harus turun Manado walaupun sudah menyatakan tak ingin lagi jadi Ketua DPC. Dan isu itu terus digulirkan untuk jegal ibu Noortje (Van Bone)," kata sumber yang minta namanya dirahasiakan ini.

Masih menurut sumber, orang-orang yang menggulirkan isu ini justru adalah orang-orang yang terkenal dekat dengan Van Bone dan selalu nyaris terlihat berjalan bersama dengannya.

"Ibaratnya ibu Noortje itu ditusuk dari belakang karena mereka berteman baik. Tapi, saat Muscab nanti mereka ini tak punya hak suara karena bukan Ketua DPAC," kata sumber ini sembari terus mewanti namanya tak dipublish.

Sementara, Noortje Van Bone sendiri mengaku jika terkait suksesi Ketua DPC Partai Demokrat ini, dirinya mengalir saja. Menurutnya, jika memang dipercayakan, dirinya akan menjaga amanah.

"Kita pikirkan bagaimana tetap mempertahankan kebesaran partai dulu," kata Van Bone kembali.

(jusuf kalalo)

Komentar ()
Berita Manado
Manado
03 Jan 2018 / dibaca 154 kali
MANADO (BK): Trotoar di Kota Manado masih kurang bersahabat untuk para pejalan kaki. Tak hanya dipenuhi dengan lubang 'jebakan',...
Manado
01 Jan 2018 / dibaca 186 kali
MANADO (BK): Taman Kesatuan Bangsa (TKB) yang merupakan ikon kota Manado dipercantik dengan ditempatkannya air mancur menari atau Dancing...
Manado
28 Dec 2017 / dibaca 138 kali
MANADO (BK): Walikota Manado GS Vicky Lumentut memimpin para Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan giat bersih-bersih daerah terdampak bencana...
Manado
28 Dec 2017 / dibaca 181 kali
MANADO (BK): Umat nasrani di Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih kepada GP Ansor dan Banser Nahdlatul Ulama (NU) yang setiap tahunnya...
Manado
27 Dec 2017 / dibaca 138 kali
MANADO (BK): Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol Ibrahim Tompo SIK menyatakan jika selama perayaan Natal di Sulawesi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.