Manado

Suksesi Ketua DPC Demokrat Manado, Van Bone Harus Waspada Orang Dekat

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 21 April 2017 19:59   139 kali
Partai Demokrat Kota Manado

MANADO (BK): Noortje Van Bone, dianggap sebagai salah satu calon terkuat untuk menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Manado. Namun, rupanya Van Bone yang kini menjabat Ketua DPRD Kota Manado menemui rintangan justru dari orang-orang terdekatnya.

Informasi yang berhasil dirangkum beritakawanua.com, Van Bone yang awalnya dianggap akan melenggang mulus tanpa hambatan, kini coba dijegal oleh rekan-rekan dekatnya sendiri. Cara yang dilakukan pun cukup 'halus' karena tak secara langsung berhadap-hadapan dalam suksesi ini.

Menurut sumber terpercaya, beberapa orang dekat Van Bone justru membujuk Bendahara DPD Partai Demokrat Sulut, Mor Dominus Bastiaan untuk ikut bertarung di DPC Demokrat Manado.

Salah satu isu yang digelindingkan untuk membujuk Wakil Walikota Manado ini, adalah untuk pencalonan Walikota Manado mendatang, syarat utama adalah memegang posisi sebagai Ketua DPC.

"Pak Mor (Bastiaan) diminta menjadi Ketua DPC dengan alasan 2021 mendatang, yang akan menjadi calon Walikota adalah Ketua DPC. Jadi, mau tidak mau pak Mor harus turun Manado walaupun sudah menyatakan tak ingin lagi jadi Ketua DPC. Dan isu itu terus digulirkan untuk jegal ibu Noortje (Van Bone)," kata sumber yang minta namanya dirahasiakan ini.

Masih menurut sumber, orang-orang yang menggulirkan isu ini justru adalah orang-orang yang terkenal dekat dengan Van Bone dan selalu nyaris terlihat berjalan bersama dengannya.

"Ibaratnya ibu Noortje itu ditusuk dari belakang karena mereka berteman baik. Tapi, saat Muscab nanti mereka ini tak punya hak suara karena bukan Ketua DPAC," kata sumber ini sembari terus mewanti namanya tak dipublish.

Sementara, Noortje Van Bone sendiri mengaku jika terkait suksesi Ketua DPC Partai Demokrat ini, dirinya mengalir saja. Menurutnya, jika memang dipercayakan, dirinya akan menjaga amanah.

"Kita pikirkan bagaimana tetap mempertahankan kebesaran partai dulu," kata Van Bone kembali.

(jusuf kalalo)

Komentar ()
Berita Manado
Manado
11 Apr 2017 / dibaca 269 kali
MANADO (BK): Kembali ditolaknya GoJek, ojek berbasis online, oleh para pengendara angkutan konvensional, rupanya mendapatkan perhatian serius...
Manado
11 Apr 2017 / dibaca 137 kali
MANADO (BK): Ojek berbasis online GoJek, rupanya terus mendapatkan penolakan. Setelah didemo oleh ratusan sopir mikrolet dan taxi blue bird,...
Manado
11 Apr 2017 / dibaca 157 kali
MANADO (BK): Teka-teki siapa kontraktor pemenang proyek WC di DPRD Kota Manado yang hingga kini belum selesai dikerjakan, perlahan mulai...
Manado
09 Apr 2017 / dibaca 221 kali
MANADO (BK): Dugaan kuat terlibatnya oknum legislator di DPRD Manado dalam proyek pembuatan 2 buah toilet atau wc di gedung rakyat tersebut,...
Manado
06 Apr 2017 / dibaca 229 kali
MANADO (BK): Bau busuk dugaan korupsi tercium dari pekerjaan proyek 2 ruangan toilet atau wc umum di kantor DPRD Kota Manado. Pasalnya, proyek...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.