Manado

Kadis Perkim Peter Eman Lakukan Survei Awal Pembangunan Infrastruktur

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 24 August 2022 22:50   650 kali
Kadis Perkim Kota Manado, Peter Eman (Kemeja Putih) saat melakukan survei awal pembangunan infrastruktur di lokasi Wanea Plaza. Foto: Stev/bk
 
 
MANADO (BK) : Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Manado, Peter Eman Turun Lapangan (Turlap) melakukan survei awal di beberapa lokasi rencana pembangunan dan pemugaran Infrastruktur permukiman di Kota Manado, Rabu (24/08/2022).
 
 
 
 
Dalam turlap ini, Peter didampingi Kabid Permukiman Kota Manado, Novy Ponto bersama beberapa staf dari Dinas Perkim, PPTK, Tim Teknis dan pihak Pengawas Proyek. Adapun lokasi yang dikunjungi yakni, Kelurahan Ranomuut, Kelurahan Banjer, Kompleks Wanea Plaza dan Kelurahan Winangun II, Kecamatan Malalayang.
 
Tujuan dari Turlap ini menurut Peter, sebagai bentuk pengawasan dari Dinas Perkim terhadap pekerjaan yang sedang dan akan berjalan. Selain itu menurut dia, dalam tinjauan kali ini, pihaknya juga ingin bertukar pikiran dengan tim teknis di lapangan dan juga pemerintah setempat agar pembangunan nanti bisa berjalan baik.
 
"Jadi tujuan kita turun lapangan untuk mengecek lokasi-lokasi yang perlu ada koordinasi bersama, baik dari pemerintah setempat, pengawas proyek, tim teknis dan juga PPTK. karena bukan hanya proses pembangunannya saja yang harus dilihat, tapi juga mengenai keselamatan dalam pekerjaan," terang Peter.
 
 
 
 
Bahkan saat melakukan kunker di Kecamatan Wanea, tepatnya di kawasan Wanea Plaza yang sering terjadi banjir ketika musim penghujan, Peter bersama tim mendapati saluran drainase sudah tersumbat akibat ulah dari masyarakat setempat yang membuang sampah sembarangan.
 
"Nantinya tidak seluruhnya dibuatkan saluran baru, mungkin sebagian saja, kemungkinan yang perlu kita lakukan adalah pengerukan karena salurannya sudah ada hanya saja tersumbat oleh sampah. Jadi kan itu bisa mengefisiensi anggaran," tandas Peter.
 
Diketahui, Pemerintah Kota Manado di bawah kepemimpinan Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang telah mengkucurkan anggaran dana 75 Miliar lewat program dana lingkungan yang juga disebut sebagai dana Pembangunan Pemugaran/Peremajaan Kawasan Permukiman Kumuh.
 
Dinas Perkim Kota Manado dalam hal ini, menjadi pelaksana di lapangan terus mengawal program dana lingkungan tesebut dengan  melakukan pengawasan dan pengecekan kegiatan pekerjaan di tiap-tiap lingkungan dari 87 Kelurahan di Kota Manado. Untuk pembagunannya sendiri meliputi pembangunan drainase, talud, railing, jalan dan penerangan jalan.
 
 
(Stev/bk-09)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
19 Mar 2022 / dibaca 383 kali
MANADO (BK) : Polsek Tuminting, Polresta Manado melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng di sejumlah supermarket dan toko di wilayah...
Manado
17 Mar 2022 / dibaca 606 kali
MANADO (BK) : Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen TNI Mukhlis, SAP MM mengunjungi universitas terbesar di Sulawesi Utara, Universitas Sam...
Manado
13 Mar 2022 / dibaca 518 kali
  MANADO (BK) :  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) makin masif membentuk kadernya diberbagai Universitas.  ...
Manado
12 Mar 2022 / dibaca 399 kali
MANADO (BK) : Wali Kota Manado, Andrei Angouw mengunjungi Markas Korem 131/Santiago, Jumat (11/3/2022). Kedatangan wali kota didampingi...
Manado
06 Mar 2022 / dibaca 580 kali
MANADO (BK) : Kodim 1309/Manado terus memelihara bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Salah satunya dibuktikan pada kerja bakti...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.