Manado

Tatap Muka Forkopimda Manado, Bahas Kerukunan dan Stabilitas Keamanan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 02 September 2019 20:16   225 kali
MANADO (BK) : Tatap muka bersama Pemerintah Kota Manado dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSUA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (2/9/2019).
 
 
Kegiatan diawali dengan doa oleh Pdt. Honny Supit Sirapanji dan dilanjutkan laporan Ketua Umum presidium BKSUA Kota Manado, Pdt. Roy Lengkong. Dalam laporannya, Lengkong menyikapi persoalan Suku, Agama dan Ras (SARA) yang terjadi akhir-akhir ini di Indonesia. Untuk itu dia meminta Pemerintah Kota Manado untuk terus menjalin silahturahmi antara pimpinan keagamaan, aparat keamanan untuk memelihara kerukunan serta solidaritas antar umat beragama.
 
 
“Jangan sampai persoalan menyangkut keagamaan dapat mengancam kerukunan yang sudah terbina selama ini. Untuk itu kami merasa perlu mengadakan kegiatan ini,” ujar Lengkong.
 
 
Walikota Manado, GS Vicky Lumentut mengatakan tingkat toleransi antar umat beragama di Kota Manado masih terpantau tinggi. Hal itu dikarenakan kesadaran masyarakat yang cinta damai dan tidak mudah terprovokasi.
 
 
Suasana Tatap Muka bersama Pemerintah Kota Manado, unsur Forkopimda, BKSUA, FKUB dan tokoh agama se-Kota Manado. (foto : ist)
 
 
Untuk itu, Walikota kemudian menginginkan Manado tetap menjadi kota percontohan kerukunan antar umat beragama bagi kota-kota metropolitan lainnya. Pemerintah Kota Manado kemudian berencana kedepan adalah penataan kota untuk menjadi kota metropolitan.
 
 
“Pesan saya kepada pemuka Agama untuk tetap menjaga kerukunan beragama dan tidak terpengaruh dengan kota-kota lain yang nilai agamanya tidak nampak lagi. Biarlah kota Manado menjadi percontohan oleh kota-Kota metropolitan lainnya kedepannya,” terang Lumentut.
 
 
Lumentut juga menyampaikan pesan Kapolresta Manado yang berhalangan hadir karena tugas penting di Polda Sulut. Pesan tersebut adalah mengingatkan pengawasan kepada anak-anak terkait penggunaan lem Ehabond. “Sudah banyak penanggulangan yang dilakukan Polresta Manado untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba. Mari kita awasi bersama,” pinta Walikota.
 
 
Foto bersama usai Tatap Muka bersama. (foto : ist)
 
 
Sementara Komandan Kodim 1309/Manado, Kolonel Arm Christian Noel Frederik Tangjong mensosialisasikan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).
 
 
Tatap muka bersama juga dihadiri pimpinan Golongan Agama se-Kota Manado, tamu dan undangan yang berjumlah sekira 500 orang.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
19 Oct 2019 / dibaca 151 kali
MANADO (BK): Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengingatkan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tetap berkomitmen menindaklanjuti...
Manado
17 Oct 2019 / dibaca 218 kali
MANADO (BK) : Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut diperingati Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado dengan penyuluhan...
Manado
09 Oct 2019 / dibaca 248 kali
MANADO (BK): Sedikitnya 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) masa jabatan 2019-2024, mengikuti...
Manado
04 Oct 2019 / dibaca 568 kali
MANADO (BK):  Aksi saling serang dibarengi lempar batu antarmahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Hukum...
Manado
27 Sep 2019 / dibaca 964 kali
MANADO (BK): Gedung gereje GMIM Solagartia yang terletak di Kaiwatu, Kairagi Dua, Kota Manado, Sulawesi Utara, terbakar sekitar pukul 18.00 Wita...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.