Manado

Tetty Paruntu: AMPI Sulut Harus Maju

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 01 November 2019 19:23   222 kali

AMURANG: Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) Cristiany Eugrnia Paruntu SE (CEP) menginginkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulawesi Utara (Sulut) terus bergerak maju.


Menurut Tetty Paruntu,  masa depan bangsa ada ditangan pemuda yang memiliki peran yang penting dalam pembangunan dimasa yang akan datang dalam era globalisasi memasuki bonus geografi dimasa-masa mendatang.


Bupati Minsel ini juga mengatakan, benar adanya pemuda itu mempunyai pengaruh yang sangat besar. Tahun 1928 lahirnya sumpah pemuda yang bergerak itu pemuda sampai 1945 proklamasi dikumandangkan pengaruh pemuda luar biasa.


Apalagi di era milineal harapan pemuda menjadi tulang punggung dari keinginan anak bangsa dalam keabadian adalah negara Republik Indonesia yang jaya selama-lamanya.


“Bagaimana kita hari ini mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain, bukan antar Sulut. Tetapi tantangan kita sekarang ini dengan globalisasi dunia, bayangkan tantangan kedepan persaingan tidak bisa dihindarkan lagi, tidak ada kata lain kita harus bergerak,” tukas Tetty saat menghadiri acara pelantikan DPD AMPI Sulut di gedung Four Point By Sheraton Manado pada Kamis (31/10/2019) tadi malam.


“Kita yang sudah tua harapan kepada anak muda, karena goresan saat ini akan menjadi gambaran masa depan kalau menguasai teknologi akan bisa beradaptasi,” jelasnya.


Ditempat terpisah Ketua DPD AMPI Sulut yang baru dilantik James A Kojoingan (JAK) mengatakan, pelantikan DPD AMPI Sulut sebagai penggerak, tahun 2030 bonus geografi besar dimana kaum produktif ada di Indonesia.Kaum milenial harus bisa berkompetisi secara global, kalau lokal artinya becakut bepadaan.


Baik itu secara politik, ekonomi dan budaya karena persaingan ini semakin masif, pemuda pembaharuan harus merubah ekonomi pembaharuan. Ada sebuah sistem yang dirancang dengan kecerdasan buatan agar bersaing secara global.


“Kita harap AMPI bisa berkabolarasi dengan KNPI, karena pemuda itu harus bergerak untuk berubah,” ujarnya.


Hadir dalam pelantikan tersebut, Selain CEP, ada Wamen Perdagangan RI DR Jerry Sambuaga, Anggota DPR-RI Fraksi Golkar Adrian Jopi Paruntu (AJP) serta para tamu dan undangan lainnya.


(Wesly)

Komentar ()
Berita Manado
Manado
04 Oct 2019 / dibaca 498 kali
MANADO (BK):  Aksi saling serang dibarengi lempar batu antarmahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Hukum...
Manado
27 Sep 2019 / dibaca 909 kali
MANADO (BK): Gedung gereje GMIM Solagartia yang terletak di Kaiwatu, Kairagi Dua, Kota Manado, Sulawesi Utara, terbakar sekitar pukul 18.00 Wita...
Manado
25 Sep 2019 / dibaca 299 kali
MANADO (BK): Aksi demo mahasiswa yang berlangsung pagi tadi Kantor DPRD Sulawesi Utara, Kota Manado menyebabkan pagar kantor tersebut roboh....
Manado
19 Sep 2019 / dibaca 178 kali
MANADO (BK) : Pemerintah Kota Manado menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pencegahan dan penanggulangan kebakaran di Ruang Tolu Kantor Walikota...
Manado
12 Sep 2019 / dibaca 382 kali
MANADO (BK) : Puluhan warga Kelurahan Malalayang Dua melakukan aksi damai di depan Kantor Walikota Manado, Kamis (12/9/2019).  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.