Manado

Tetty Paruntu: AMPI Sulut Harus Maju

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 01 November 2019 19:23   367 kali

AMURANG: Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) Cristiany Eugrnia Paruntu SE (CEP) menginginkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulawesi Utara (Sulut) terus bergerak maju.


Menurut Tetty Paruntu,  masa depan bangsa ada ditangan pemuda yang memiliki peran yang penting dalam pembangunan dimasa yang akan datang dalam era globalisasi memasuki bonus geografi dimasa-masa mendatang.


Bupati Minsel ini juga mengatakan, benar adanya pemuda itu mempunyai pengaruh yang sangat besar. Tahun 1928 lahirnya sumpah pemuda yang bergerak itu pemuda sampai 1945 proklamasi dikumandangkan pengaruh pemuda luar biasa.


Apalagi di era milineal harapan pemuda menjadi tulang punggung dari keinginan anak bangsa dalam keabadian adalah negara Republik Indonesia yang jaya selama-lamanya.


“Bagaimana kita hari ini mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain, bukan antar Sulut. Tetapi tantangan kita sekarang ini dengan globalisasi dunia, bayangkan tantangan kedepan persaingan tidak bisa dihindarkan lagi, tidak ada kata lain kita harus bergerak,” tukas Tetty saat menghadiri acara pelantikan DPD AMPI Sulut di gedung Four Point By Sheraton Manado pada Kamis (31/10/2019) tadi malam.


“Kita yang sudah tua harapan kepada anak muda, karena goresan saat ini akan menjadi gambaran masa depan kalau menguasai teknologi akan bisa beradaptasi,” jelasnya.


Ditempat terpisah Ketua DPD AMPI Sulut yang baru dilantik James A Kojoingan (JAK) mengatakan, pelantikan DPD AMPI Sulut sebagai penggerak, tahun 2030 bonus geografi besar dimana kaum produktif ada di Indonesia.Kaum milenial harus bisa berkompetisi secara global, kalau lokal artinya becakut bepadaan.


Baik itu secara politik, ekonomi dan budaya karena persaingan ini semakin masif, pemuda pembaharuan harus merubah ekonomi pembaharuan. Ada sebuah sistem yang dirancang dengan kecerdasan buatan agar bersaing secara global.


“Kita harap AMPI bisa berkabolarasi dengan KNPI, karena pemuda itu harus bergerak untuk berubah,” ujarnya.


Hadir dalam pelantikan tersebut, Selain CEP, ada Wamen Perdagangan RI DR Jerry Sambuaga, Anggota DPR-RI Fraksi Golkar Adrian Jopi Paruntu (AJP) serta para tamu dan undangan lainnya.


(Wesly)

Komentar ()
Berita Manado
Manado
18 Jan 2020 / dibaca 3320 kali
MANADO (BK): Perayaan Natal Keluarga Besar PDIP Sulawesi Utara (Sulut) akan dihadiri langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri....
Manado
18 Jan 2020 / dibaca 462 kali
MANADO (BK): Bawaslu Manado dinilai tidak profesional dalam menjalankan tugas seleksi dan melantik panitia pengawas kecamatan (PPK). ...
Manado
14 Jan 2020 / dibaca 1183 kali
MANADO (BK): Mahkamah Agung (MA) mengeluarkan surat keputusan nomor 584 K/TUN/2019, menyatakan, keputusan MA adalah mencabut Keputusan Menteri...
Manado
04 Jan 2020 / dibaca 801 kali
MANADO (BK) : Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado menyatakan menolak solar pemberian Komisi III DPRD Manado. Solar sebanyak 289 liter...
Manado
04 Jan 2020 / dibaca 356 kali
MANADO (BK): Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut mengirimkan bantuan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.