Manado

Trauma Palu, Warga Manado Panik Saat Gempa

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 14 October 2018 23:11   198 kali
MANADO (BK): Gempa bumi yang memporak porandakan Kota Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah, rupanya tak hanya membuat trauma warga di daerah tersebut, tetapi juga di Kota Manado, Sulawesi Utara.
 
Hal ini terlihat jelas saat gempa terjadi Sabtu 13 Oktober 2018 kemarin. Warga langsung berhamburan keluar rumah, saat gempa terjadi, karena memiliki rasa was-was.
 
"Mungkin sudah jadi trauma, ketika ada gempa kami coba cari tempat terbuka. Terus terang kami sangat takut setelah melihat kondisi di Palu," kata Sam Igirisa, warga Kota Manado.
 
Gempa yang terjadi sendiri sempat membuat panik para pengunjung pusat perbelanjaan di daerah reklamasi Kota Manado. Mereka tampak berhamburan keluar dari kawasan saat gempa terjadi.
 
Walaupun tidak ada kepanikan besar, tetapi gempa membuat warga yang ada merasa ketakutan dan memilih untuk menjauh dari daerah pesisir pantai.
 
"Terus terang ya takut. Saya rencananya masih ada mau belanja, tetapi pas gempa saya bilang balik saja karena takut," kata Risma, warga Mapanget yang kebetulan berada di megamall waktu gempa.
 
Sekadar diinformasikan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat terjadinya gempa bumi di Sulawesi Utara berkekuatan 5,6 SR, namun tak berpotensi tsunami.
 
Peristiwa gempa di Sulut kali ini terjadi pada pukul 12:34 waktu setempat (11:34 WIB), Minggu (13/10), 38 km tenggara Bitung, pada kedalaman 97 Km.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
01 Feb 2019 / dibaca 2527 kali
MANADO (BK): Hujan deras mengguyur Kota Manado, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara sejak Kamis malam hingga sekitar pukul 15.38 Wita, Jumat...
Manado
23 Jan 2019 / dibaca 266 kali
MANADO (BK): Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIA Manado yang terletak di Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal II, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan...
Manado
20 Jan 2019 / dibaca 316 kali
MANADO (BK): Dua personil Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Manado, dr Richard Henry Sualang dan Markho B Tampi berkesempatan mengunjungi warga...
Manado
20 Jan 2019 / dibaca 271 kali
MANADO (BK): Pemadaman aliran listrik yang kini terjadi lagi setiap hari, membuat masyarakat menyebutnya dengan sebutan Selamat Datang Musim...
Manado
16 Jan 2019 / dibaca 341 kali
MANADO (BK): Keamanan perumahan Griya Paniki Indah (GPI) di Kecamatan Mapanget yang sangat buruk, mendapat perhatian banyak orang. Pasalnya,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.