Manado

Trauma Palu, Warga Manado Panik Saat Gempa

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 14 October 2018 23:11   183 kali
MANADO (BK): Gempa bumi yang memporak porandakan Kota Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah, rupanya tak hanya membuat trauma warga di daerah tersebut, tetapi juga di Kota Manado, Sulawesi Utara.
 
Hal ini terlihat jelas saat gempa terjadi Sabtu 13 Oktober 2018 kemarin. Warga langsung berhamburan keluar rumah, saat gempa terjadi, karena memiliki rasa was-was.
 
"Mungkin sudah jadi trauma, ketika ada gempa kami coba cari tempat terbuka. Terus terang kami sangat takut setelah melihat kondisi di Palu," kata Sam Igirisa, warga Kota Manado.
 
Gempa yang terjadi sendiri sempat membuat panik para pengunjung pusat perbelanjaan di daerah reklamasi Kota Manado. Mereka tampak berhamburan keluar dari kawasan saat gempa terjadi.
 
Walaupun tidak ada kepanikan besar, tetapi gempa membuat warga yang ada merasa ketakutan dan memilih untuk menjauh dari daerah pesisir pantai.
 
"Terus terang ya takut. Saya rencananya masih ada mau belanja, tetapi pas gempa saya bilang balik saja karena takut," kata Risma, warga Mapanget yang kebetulan berada di megamall waktu gempa.
 
Sekadar diinformasikan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat terjadinya gempa bumi di Sulawesi Utara berkekuatan 5,6 SR, namun tak berpotensi tsunami.
 
Peristiwa gempa di Sulut kali ini terjadi pada pukul 12:34 waktu setempat (11:34 WIB), Minggu (13/10), 38 km tenggara Bitung, pada kedalaman 97 Km.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
16 Jan 2019 / dibaca 199 kali
MANADO (BK): Wakil Ketua DPRD Kota Manado dr Richard Sualang menilai harus ada instansi khusus yang menangani persoalan Kebersihan dan...
Manado
15 Jan 2019 / dibaca 1532 kali
MANADO (BK) : Hujan yang mengguyur sejak semalam, telah menyebabkan banjir di sejumlah titik di Kota Manado, Selasa (15/1/2019).  ...
Manado
15 Jan 2019 / dibaca 226 kali
MANADO (BK): Wakil Walikota Manado, Mor Dominus Bastiaan menyebutkan jika Kota Manado justru lebih bersih dibandingkan saat daerah ini...
Manado
15 Jan 2019 / dibaca 244 kali
MANADO (BK): Kota Manado bersama dengan Bandar Lampung menjadi Kota Besar Terkotor di Indonesia. Hal ini diumumkan Kementerian Lingkungan...
Manado
15 Jan 2019 / dibaca 488 kali
JAKARTA (BK): Kota Manado sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara, mendapat penghargaan salah satu kota terkotor di Indonesia. Hal tersebut...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.